Thursday 21 November 2013

[Review] The Hunger Games Catching Fire: Katniss & Peeta Is Back To Hunger Games Arena!



#Description:
Title: The Hunger Games: Catching Fire (2013)
Casts: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Donald Shuterland, Elizabeth Banks, Sam Claflin, Lenny Kravitz etc
Director: Francis Lawrence
Studio: Lionsgate, Color Force



#Trailer:



#Synopsis:
Setelah kemenangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) perwakilan District 12 dalam Hunger Games ke-74 lalu kini keduanya yang dikenal sebagai sepasang kekasih ini diharuskan melaksanakan tour ke semua district yang mengikuti Hunger Games. Tujuannya untuk berpidato mengucapkan bela sungkawa terhadap para perwakilan district yang gugur di arena Hunger Games.
Ternyata kehadiran Katniss & Peeta mengunjungi tiap district membuat semangat warga district yang mayoritas anti-capitol semakin membesar. Hal ini membuat penguasa Capitol, President Snow (Donald Shuterland) merasa terancam dengan keberadaan Katniss & Peeta karena mereka merupakan simbol anti-capitol. Untuk itu President Snow mencoba membujuk Katniss untuk bisa meredam semangat para anti-capitol ini dan President Snow pun membuat sebuah rencana konspirasi untuk melenyapkan Katniss dalam acara Hunger Games ke-75 mendatang.
Usai tour mengunjungi tiap district, Katniss & Peeta dihadapkan pada Hunger Games ke-75 dimana dalam acara tahunan kali ini digelar juga Quarter Quell yaitu sebuah pertandingan 25 tahun sekali dengan pesertanya para pemenang dari Hunger Games.
Katniss & Peeta harus kembali berjuang diarena Hunger Games ditambah lawan mereka kali ini mempunyai kelebihan dan trik-trik yang luar biasa demi kelangsungan hidup dan district mereka


#Review:
Setelah kesuksesan seri pertama nya tahun lalu, kini kelanjutan kisah cinta Katniss-Gale-Peeta dan pertarungan maut diarena Hunger Games kembali hadir dibioskop! Untuk segi cerita, Catching Fire ini jauh lebih luas dan menarik dibandingkan seri pertama nya. Semua nya berjalan begitu seru dan menegangkan. Tak lupa, scene romantis dalam film ini berhasil diselipkan dengan baik dan tidak berlebihan.
Untuk segi visualisasi, seperti yang sudah disebutkan diatas, Catching Fire ini lebih spektakuler dan mewah dibandingkan seri pertama nya. Visualisasi seluruh district, arena pertandingan Hunger Games, hingga pemandangan sepanjang film terlihat begitu megah dan terlihat nyata. Adegan action dalam Catching Fire pun jauh lebih intens dan seru.
Dua jempol untuk semua karakter lama maupun karakter baru dalam Catching Fire. Jennifer Lawrence berhasil memerankan Katniss Everdeen lebih ekspresif dan emosional. Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth pun berhasil memerankan sosok tokohnya. Beberapa karakter baru yang muncul seperti karakter Finnick Odair (Sam Claflin) dan Johanna Mason (Jena Malone) pun cukup berhasil membawakan peran nya masing-masing. 
Satu yang membuat kita sebagai orang Indonesia harus bangga terhadap Film The Hunger Games: Catching Fire ini yaitu gaun prngantin warna putih yang dikenakan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) adalah rancangan dari Fashion Designer asal Indonesia, Tex Saverio.
Overall, The Hunger Games: Catching Fire merupakan sebuah peningkatan kualitas yang luar biasa dari seri pertama nya. Can't wait for next chapter on November 2014 & 2015!


[8.5/10 Bintang]

0 comments:

Post a Comment