Friday 13 June 2014

[Review] Mari Lari: Bukan Hanya Tentang Lari Marathon Saja


#Description:
Title: Mari Lari (2014)
Casts: Dimas Aditya, Olivia Lubis Jensen, Donny Damara, Ibnu Jamil, Ira Wibowo dll
Director: Delon Tio
Studio: Nation Pictures



#Trailer:



#Synopsis:
Rio (Dimas Aditya), seorang anak yang terlahir dari keluarga yang mapan membuat Rio malas dan tidak pernah menuntaskan apa yang ia telah mulai. Les piano yang tidak berjalan lancar, kuliah di Australia juga batal karena merasa tak nyaman, lebih parahnya lagi ia sekarang kuliah jurusan hukum dan terbengkalai hingga 7 tahun lamanya. Rio pun akhirnya memutuskan meninggalkan rumah nya dan memilih tinggal disebuah Mess Showroom BMW tempat ia bekerja sebagai salesman yang dibantu oleh sahabat karibnya daripada harus mendengar omelan ayahnya. Rio merupakan anak dari Bos pemilik Brand Underwear Rider (Donny Damara) dan Ibu nya adalah seorang Ibu Rumah Tangga (Ira Wibowo). Mereka berdua sangat menyukai olahraga lari marathon.
Suatu hari, ketika Rio bekerja, ia bertemu dengan Annisa (Olivia Lubis Jensen) yang merupakan teman dari pacar sahabatnya. Mereka pun kembali bertemu ketika olahraga lari. Sejak saat itu mereka sering berjumpa. Semangat Rio untuk menggantikan almarhum ibunya untuk mengikuti lomba marathon di Bromo semakin membesar berkat bantuan Annisa. Ia ingin mengabulkan permintaan terakhir ibunya yaitu untuk menjadi orang yang lebih baik & bertanggung dengan apa yang telah ia mulai. Rio pun dibantu oleh Annisa dan Reza (Ibnu Jamil) untuk berlatih marathon sebelum mengikuti lomba marathon di Bromo. Bisakah Rio menyelesaikan apa yang telah ia mulai seperti lulus sarjana, mengikuti lomba marathon di Bromo dan meyakinkan ayahnya & Annisa?


#Review:
Dengan mengangkat konten sports marathon kemudian dibalut dengan drama keluarga serta kisah cinta membuat Mari Lari ini hadir sebagai angin segar bagi per Filman Indonesia. Tak heran film ini sangat cocok dicocok ditonton untuk siapapun. Pesan yang disampaikan dalam film ini juga penuh dengan motivasi yang tidak menggurui.
Konflik antara ayah-anak yang dilakoni DimZ Aditya & Donny Damara merupakan chemistry paling kuat difilm Mari Lari ini. Two thumbs up untuk Ninit Yunita yang dikenal sebagai penulis Novel Best Seller dalam membuat cerita Mari Lari ini. Konflik keluarga, kisah cinta yang manis yang dihadirkan oleh DimZ Aditya & Olivia Lubis Jensen hingga humor-humor sederhana yang dihadirkan oleh atasan ganjen yang diperankan Verdi Solaiman berhasil ditampilkan menarik.
Sinematografi dan Musik Scoring Mari Lari juga patut diacungi jempol, spot-spot tempat disajikan begitu cantik dan memikat. Jika kalian suka dengan olahraga running / marathon bakal menikmati sekali film ini.. Disepanjang film dijelaskan dengan baik dan hangat anything about running & marathon. Ditambah efek animasi dibeberapa adegan yang lumayan lucu & menarik. Namun, ada yang sedikit mengganggu yaitu dengan banyaknya Product Placement yang tersebar dimana-mana.
Overall, Film Mari Lari ini worth it untuk disaksikan di bioskop. Let's make your Running Plan and run! :D

[7.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment