Tuesday 28 April 2015

[Review] The Avengers Age of Ultron: Bangkitnya Robot Tercanggih Yang Menjadi Ancaman Dunia



#Description:
Title: The Avengers: Age of Ultron (2015)
Casts: Chris Evans, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Rufallo, Scarlett Johansson, Jeremy Rener, Elizabeth Olsen, Aaron Taylor-Johnson, James Spader, Samuel L. Jackson
Director: Josh Wheddon
Studio: Marvel Entertainment, Marvel Studios


#Trailer:

Official Trailer The Avengers: Age of Ultron (2015)



#Synopsis:
Setelah berhasil merebut tongkat Loki dari tangan Hydra, Tony Stark a.k.a IronMan (Robert Downey Jr) dan Bruce Banner a.k.a Hulk (Mark Rufallo) meneliti tongkat tersebut selama beberapa hari. Tony Stark hanya mengajak Bruce Banner karena ia meyakini hanya Banner saja yang bisa membantunya dalam menyelidiki dan meneliti tongkat tersebut.
Dengan dibantu oleh program bernama Jarvis, Stark dan Banner kemudian membuat sebuah program robot bernama Ultron (James Spader). Mereka membuat Ultron dengan tujuan untuk menjaga perdamaian dunia. Namun diluar dugaan, program Ultron tersebut hilang kendali dan kabur dalam sekejap entah kemana. Bahkan program Jarvis pun berhasil dilenyapkan dalam sekejap oleh Ultron. Stark tidak menyangka bahwa program Ultron yang dibuatnya jauh lebih cerdas. Hal itu semakin terbukti ketika program Ultron itu dapat membentuk dirinya sendiri membentuk sebuah robot tanpa bantuan siapapun.
Kaburnya Ultron menjadi ancaman baru bagi para Avengers. Ultron terus meng-upgrade dirinya hingga tidak bisa dikalahkan oleh siapapun, ia bertujuan untuk membuat dunia yang lebih baru dengan cara membinasakan seluruh isi bumi. Program robot yang awalnya dibuat untuk melindungi bumi malah berubah menjadi program robot penghancur bumi. Mengetahui hal itu, Quicksilver (Aaron-Taylor Johnson) dan Scarlett Witch (Elizabeth Olsen) kemudian bergabung dengan Avengers untuk membantu menghancurkan Ultron dan kloningannya.
Disisi lain kemunculan Quicksilver dan Scarlett Witch sempat membuat team Avengers mengalami konflik satu sama lain akibat sebuah kekuatan. Namun hal itu tak berlangsung lama setelah Quicksilver dan Scarlett Witch mengetahui maksud dan tujuan dari Ultron.
Berhasilkah team Avengers mengalahkan Ultron yang notabene adalah robot paling cerdas ciptaan Tony Stark alias IronMan?


#Review:
Another BlockBuster Hollywood Movie baru saja dirilis di Bioskop Indonesia pada 22 April 2015. Setelah FURIOUS 7 (2015) yang sukses mencapai keuntungan fantastis, film THE AVENGERS: AGE OF ULTRON ini juga digadang-gadang akan menyamai bahkan bisa melampaui keuntungan dari FURIOUS 7 karya James Wan.
Seperti pada film-film Marvel Superheroes sebelumnya, di THE AVENGERS: AGE OF ULTRON ini elemen action, bombastis dan hiburan nya melebur jadi satu. Namun harus diakui elemen komedi di film arahan Josh Wheddon ini sedikit dikurangi. Namun hal itu tidak membuat film ini menjadi lebih dark atau kelam. Unsur drama berhasil disajikan dengan baik lewat karakter Black Widow, Hulk dan Hawkeye beserta keluarganya.
Kemunculan anak dari Magneto yaitu Quicksilver dan Scarlett Witch harus diakui cukup menjadi  pusatperhatian difilm ini. Kemunculannya selalu ditunggu (buat saya) mengingat mereka berdua (tapi jadinya satu) bakal gabung dalam team Avengers.
Jajaran pemain tampil seperti biasanya memukau! Visual efek dan CGI yang hadir disepanjang film juga tak kalah fantastis! Kerjasama yang dilakukan oleh team Avengers begitu memukau ketika berjuang melawan para Ultron dan menyelamatkan warga sipil.
Overall secara keseluruhan THE AVENGERS: AGE OF ULTRON memuaskan. Sebagai fanboy baru Marvel saya makin semangat untuk mengikuti dan menjelajahi kembali semua phase di Marvel Cinematic Universe!


[9/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment