Friday 19 April 2013

[Review] Oblivion: Planet Bumi Ditahun 2077



#Description:
Title: Oblivion (2013)
Casts: Tom Cruise, Morgan Freeman, Olga Kurylenko, Andrea Riseborough, Melissa Leo
Director: Josep Kosinski (Tron Legacy, 2010)
Distributed by: Universal Pictures

#Trailer:


#Synopsis:
60 tahun pasca peperangan dengan alien yang dimenangkan oleh manusia, kondisi bumi menjadi hancur berantakan dan tak layak untuk ditempati. Akhirnya semua penduduk bumi dievakuasi ke Titan sebelum menuju Planet Saturnus. 
Jack Harper dan Vika, dua orang terakhir yang "tersisa" dibumi ini ditugaskan oleh Sally dari menara pengawas pusat bernama Tet untuk membersihkan bumi dari "pemakan bangkai" dan ingatan mereka pun dihapus untuk memperlancar dan menjaga keamanan misi ini. Jack & Vika tinggal di Menara 49 yang terletak diatas permukaan bumi dan penuh dengan segala gadget dan peralatan serba canggih. Disela sela kesibukannya dalam misi ini, Jack Harper menyempatkan dirinya untuk beristirahat disebuah rumah pinggir danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, rumput dibalik sebuah pegunungan yg tempatnya tak diketahui oleh Vika dan Sally. Konflik dimulai ketika mendekati akhir tugas mereka dibumi yaitu ketika Jack Harper menemukan bangkai pesawat Odyssey dan menyelamatkan Julia Rusakova yang hampir terbunuh oleh Robot Penyelamat.
Ternyata, kehadiran Julia Rusakova membuat Vika cemburu, membawa kembali ingatan Jack Harper pada 60 tahun yang lalu dan menguak sebuah konspirasi yang tak pernah dibayangkan oleh Jack Harper.


#Review:
Oblivion adalah sebuah Film Sci-Fi kedua dari Josep Kosinski yang tahun 2010 lalu sukses dengan Tron Legacy nya. IMHO, film ini menarik karena dimana kita akan diajak berpetualang di Bumi bersama Tom Cruise yang sudah hancur (tetapi tetap indah dan spektakuler) yg dilengkapi dengan peralatan super canggih. 
Untuk segi cerita nya juga cukup mudah diikuti walaupun panjang dan akan membuat kita (lebih tepatnya, saya) sedikit berfikir ketika scene Jack Harper 49 memasuki Danger Zone. 
Untuk segi casts, seperti biasa Tom Cruise memang cocok memerankan sosok Pahlawan dengan fisiknya yang rupawan dan kharismatik. Casts yang lainnya juga terlihat pas tidak jelek tidak bagus dalam memerankan karakternya masing masing.
Untuk segi sinematografi, visual effect dan musik scoring JANGAN DIRAGUKAN LAGI! Oblivion memberikan ketiga komponen tersebut dengan SPEKTAKULER! Pemandangan "Bumi Hancur" serta peralatan canggihnya terlihat nyata sekaligus indah dan mengagumkan. Visual effect nya juga sangat "ngena" dan terlihat real. 
Overall, Film Oblivion ini sangat direkomendasikan bagi para Sci-Fi Lovers karena filmnya selain menghibur, mengharukan, menegangkan juga punya twist nya! Oblivion Boleh dibilang The Best Sci-Fi Movie diawal 2013 ini.

[7.5/10 Bintang]

0 comments:

Post a Comment