Friday 19 April 2013

[Review] Java Heat: Peperangan di Jawa Tengah


#Description:
Title: Java Heat (2013)
Casts: Kellan Lutz, Ario Bayu, Mickey Rourke, Atiqah Hasiholan, Mike Muliadro, Tio Pakusadewo, Rio Dewanto, Verdi Soelaiman, Uli Auliani, Rudi Wowor
Director: Conor Allyn
Distributed by: Margate House

#Trailer:


Official Trailer Java Heat (2013)


#Synopsis:

Setelah peristiwa bom bunuh diri di Yogyakarta yang menewaskan putri Sultana (Atiqah Hasiholan), Letnan Hashim (Ario Bayu) ditunjuk untuk mencari pelaku dari peristiwa tersebut yang mengarah ke jaringan teroris. Jake (Kellan Lutz) dicurigai oleh Hashim karena dia adalah orang terakhir yang bertemu dan berkomunikasi dengan Sultana. Walau sempat diinterogasi, Jake tetap dicurigai oleh Hashim dan Anton (Rio Dewanto) yang merasa dirinya mengetahui pelaku dari peristiwa tragis tersebut.
Jake yang sebenarnya adalah mantan angota Marinir Amerika Serikat, mencoba untuk memburu buronan sekaligus perampok perhiasan kuno dan seorang phedofilia bernama Malik (Mickey Rourke) yang diketahui sedang berada di wilayah Yogyakarta. dengan memanfaatkan Achmed (Mike Muliadro). Namun perburuannya tersebut tidaklah mudah karena ia dicurigai oleh kepolisian Yogyakarta di bawah pimpinan Letnan Hashim. Perlahan namun pasti, kecurigaan Hashim terhadap Jake mulai sirna ketika ia diselamatkan olehnya dari berondongan senjata anggota teroris Achmed.
Melihat Jake yang sering bersama dengan Hashim, membuat Malik dan Achmed akhirnya bertindak lebih keras dengan cara melibatkan kehidupan pribadi Letnan Hashim. Sejak saat itulah Hashim dan Jake harus berkerjasama dengan baik untuk menangkap Malik, serta mencari tahu apa motifnya melakukan teror di Yogyakarta.


#Review:

IMHO, Untuk segi cerita JAVA HEAT ini memang rada sedikit sensitif dan ambisius karena mengangkat isu terorisme juga membawa unsur agama, akan tetapi kenyataan nya terorisme tersebut dipakai sebagai "pelindung" penjahat sesungguhnya yaitu seorang perampok perhiasan kuno internasional.
Untuk segi casts, Pemain dari Indonesia cukup mendominasi di film ini dan semuanya terlihat pas tidak kurang & lebih (tapi ada beberapa scene dan dialog inggris dari pemain Indonesia yang terlalu baku dan menggelitik). Kehadiran Kellan Lutz (Emmett Cullen dalam Twilight) dan Mickey Rourke dijajaran aktor juga cukup oke yg membuat film ini menjadi terlihat Hollywood Taste.
Untuk segi setting lokasi, sinematografi dan visual effect, JAVA HEAT ini tidak wah padahal budget yang dikeluarkan konon mencapai $15juta. Untuk Pengambilan gambar ditiap sudut Kota Yogyakarta, Borobudur dan pedesaan di Jawa Tengah terlihat apik.
Overall, Film JAVA HEAT ini cukup menghibur karena kita bisa melihat sebuah film action khas hollywood dengan casts mayoritas dari Indonesia dengan setting lokasi di Jawa Tengah walaupun banyak sekali kekurangan nya.


[7/10bintang]

0 comments:

Post a Comment