Wednesday 24 April 2013

[Review] The Host: Ketika Soul Menguasai Manusia



#Description:
Title: The Host (2013)
Casts: Saoirse Ronan, Jake Abel, Max Irons, Diane Kruger, William Hurt, Chandler Canterbury
Director: Andrew Niccol
Studio: Metropolitan Filmexport & Openroad Films


#Trailer:

Official Trailer The Host (2013)


#Synopsis:
Berkisah tentang Bumi dimasa depan yang diinvasi oleh ras alien bernama "Soul" dengan cara merasuki tubuh manusia dengan mengambil seluruh pikiran nya untuk menghancurkan manusia di bumi. Melanie Stryder (Saoirse Ronan) seorang gadis yang masih hidup sebagai manusia berhasil ditangkap oleh para "Soul" ketika berusaha melindungi adiknya, Jamie Stryder (Chandler Canterbury) disebuah hotel tua untuk dijadikan inang "Soul" bernama Wanderer yang tujuannya untuk melacak keberadaan para manusia yang masih hidup.
Awalnya Wanderer memang berhasil menjalankan tugasnya yaitu membaca dan mengakses seluruh ingatan Melanie, Dan ia mengetahui kalau Melanie mempunyai Adik, Kekasih Jared Howe (Max Irons) serta Paman  Zeb Stryder (William Hurt) yang semuanya masih berwujud manusia.
Namun, berkat sikap berontak jiwa Melanie, yang masih terperangkap dalam tubuh yang sama bersama Wanderer, Wanderer mulai merasakan hal hal yang belum ia rasakan sebelumnya yaitu sisi emosional dan cinta seorang manusia.
Wanderer pun akhirnya mengikuti apa kata Melanie yaitu kabur dari kurungan Seeker (Diane Kruger) untuk mencari keluarga Melanie. Akan tetapi, ketika berhasil bertemu dengan para manusia, beserta keluarga nya banyak yang menganggap Melanie & Wanderer adalah utusan "Soul" untuk menghabisi sisa manusia yang masih ada.
Lalu, Seeker mengetahui rencana tersebut kemudian mengejar Wanderer & Melanie beserta para pasukan "Soul" nya dengan mengendarai Mobil, Motor dan Helikopter serba metalik. Dibalik kisah tersebut juga terselip kisah cinta segitiga.


#Review:
IMHO, Setelah sukses besar dengan Franchise Twilight Saga, Stephenie Meyer sepertinya ingin mengulang kembali kesuksesan nya tersebut dengan mengangkat Novel lainnya yang berjudul "The Host (2008)" ke layar lebar dengan menggandeng Andrew Niccol sebagai sutradara.
Cerita The Host memang sedikit mirip dengan cerita Twilight Saga yaitu tentang cinta segitiga, akan tetapi disini kalian tidak akan menemukan Gadis yang selalu diperebutkan oleh Vampire tampan dan Manusia Werewolf yang selalu shirtless serta dialog yang ababil dan romantic scene yang over. The Host mempunyai sisi cerita yang lebih dewasa, lebih kuat dan padat serta menambahkan unsur Fiksi Ilmiah pada ceritanya.
The Host juga cukup pas dalam memberikan romantic scene, walau ada beberapa romantic scene yang masih terasa "Twilight Saga" banget.
Untuk segi casts, The Host ini pas dan beberapa memukau. sebut saja Saoirse Ronan yang sangat prima dan total dalam memerankan dua tokoh sekaligus yang mempunyai sifat yang sangat berbeda dengan aksen suara yang berbeda juga. Casts yang lain juga cukup pas tidak mengecewakan. Chemistry tiap pemain dalam The Host ini cukup kuat.
Untuk segi sinematografi dan setting lokasi, The Host ini memang sangat cantik Ketika scene di gurun pasir yang gersang dihiasi bebatuan raksasa serta gua terlihat begitu real dan indah.
Overall, Film The Host ini cukup bagus dengan kisah cinta segitiga berbalut fiksi ilmiah dan recommended untuk ditonton.


[7/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment