Tuesday 25 June 2013

[Review] World War Z: "Lautan" Zombie Menyerang Dunia


#Descriptions:
Title: World War Z (2013)
Casts: Brad Pitt, Mireille Enos, James Badge Dale, Matthew Fox, Daniella Kertesz dll
Director:  Marc Forster
Studio: Paramount Pictures, Skydance Production, Plan B Entertainment, GK Films, Capital, Hemisphere.



#Trailer:


#Synopsis:
Cerita berawal dari sebuah keluarga yg terjebak dalam mobil ditengah kemacetan Kota New York. Ketika Gerry Lane (Brad Pitt) yang merupakan seorang pensiunan PBB akan memastikan penyebab kemacetan nya, tiba tiba banyak orang berlarian, panik dan berteriak ketakutan. Benar saja, ada ledakan besar terjadi, sebuah truk berjalan secara liar dan mensapu bersih semua mobil yang dilewatinya. Gerry Lane lantas membawa mobil beserta kedua anak dan istrinya ketempat yang aman. Akan tetapi ternyata semua tempat dipenjuru kota sudah kacau tak terkendali. Orang orang diserang oleh sesosok manusia yang sudah terinfeksi virus yang proses penularan nya begitu cepat hanya dalam hitungan detik! 
PBB pun lantas memanggil Gerry Lane untuk menyelediki asal muasal virus "Zombie" ini. Dia pun diberi tugas untuk mengawal seorang Ilmuwan yang diklaim mengetahui dari mana virus itu terjadi. Akan tetapi, sialnya si Ilmuwan tersebut tewas ketika penyeledikan dimulai dari Korea. Gerry Lane pun tinggal sendiri dan berusaha mencari penyebab virus itu mulai dari Korea hingga ke Yerusalem. Akan kah Gerry Lane berhasil menyelamatkan sisa penduduk bumi yang belum terkena virus "Zombie" dan keluarganya?


#Review:
Akhirnya salah satu The Most Anticipated Hollywood Movies tahun ini tayang juga di Bioskop satu satunya di Tasikmalaya. Dan antusias nya cukup tinggi meskipun tayang nya dimalam hari saja.
Untuk segi cerita, World War Z mudah diikuti, dan ada beberapa scene yg sukses menegangkan meskipun dipertengahan film terlalu banyak dialog (menurut saya). Akan tetapi boleh dibilang seperti kata @TabloidBintang, Film ini seperti "Film 2012" nya Para Zombie! Lihat saja, visual efek World War Z ini begitu spektakuler dan bombastis! "Lautan" Zombie nya begitu menyeramkan! Kacaunya seluruh dunia juga terlihat begitu dramatis dan real. Pokoknya para pecinta Film Zombie akan merasa puas difilm ini meskipun efek sadis nya tidak terlalu berlebihan.
Untuk segi  casts, Tak usah diragukan lagi. Brad Pitt begitu apik memerankan pensiunan PBB yang ditugaskan menyelediki dan membinasakan para Zombie! Casts yang lain nya seperti si Segen dll pun cukup total dalam memerankan karakternya! Untuk para Zombiewan Zombiewati difilm ini sangat "lucu" dan selalu bikin kaget broh!
Overall, World War Z it's one of my favorite movie of the year and must be watch on Cinemas! Recommended!


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment