Friday 12 July 2013

[Review] White House Down: Bencana di Istana Presiden AS


#Description:
Title: White House Down (2013)
Casts: Channing Tatum, Jamie Foxx, Maggie Gyllenhaal, Jason Clarke, James Woods, Richard Jenkins, Joey King etc.
Director: Rolland Emmerich
Studio: Mythology, Centrepolis, Iron Horse Entertainment,



#Trailer: 


#Synopsis:
John Cale (Channing Tatum) adalah seorang polisi Washington DC yang bertugas untuk mengawal juru bicara Gedung Putih. Impiannya hanya satu: Menjadi seorang Secret Service. Di hari dia akan menjalankan sesi job interview dengan Secret Service Finnerty (Maggie Gyllenhaal), John mengajak anaknya, Emily (Joey King) melakukan kunjungan wisata ke Gedung Putih dengan maksud untuk memperbaiki hubungan dengan anak semata wayangnya tersebut.
Namun sial, ternyata Gedung Putih diserang sekelompok teroris pimpinan Emil Stenz (Jason Clarke) yang sepertinya tidak senang dengan politik damai dari Presiden Sawyer (Jamie Foxx). John mau tidak mau harus ikut terlibat demi menyelamatkan anaknya sekaligus menyelamatkan sang Presiden dan negaranya.


#Review:
Bagaimana jika Rumah Orang No.1 di Amerika Serikat dihancurkan oleh Teroris? White House Down akan memberikan contohnya! Untuk segi cerita memang sudah tak baru lagi, Seorang polisi biasa menjadi penyelamat Presiden ketika ia berlibur bersama anaknya. Mau tak mau Polisi tersebut harus menyelamatkan Presiden, Anaknya dan para sekapan yang lain.
Beruntung, White House Down ini tidak terlalu serius dalam segi dialog sehingga nyaman untuk diikuti untuk penonton awam seperti saya. Ada beberapa scene yang sukses membuat tertawa. Aksi Channing Tatum dan Jamie Foxx cukup pas meskipun chemistry mereka berdua kurang total. Karakter lainnya juga terlihat pas. Kehadiran Joey King sebagai (Emily) cukup mencuri perhatian dengan karakternya yang senang dengan dunia internet.
Untuk segi visual efek, film ini cukup berhasil ketika memperlihatkan White House dibom walau tak sebombastis film bencana nya yang berjudul 2012, Padahal Rolland Emmerich terkenal dengan efek yang super bombastis. Beberapa adegan fighting dan war juga cukup memberikan ketegangan disepanjang film.
Overall, White House Down ini cukup menarik untuk disaksikan dibioskop. Selain menegangkan, sisi humoris dari Channing Tatum dan Jamie Foxx akan kalian rasakan difilm ini!


[7/10 Bintang]

0 comments:

Post a Comment