Monday 9 December 2013

[Review] Frozen: Kisah Princess Yang Berbeda Dari Disney




#Description:
Title: Frozen (2013)
Casts: Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Santino Fontana, Josh Gad, Alan Tudyk, CiarĂ¡n Hinds, Chris Williams, Maia Wilson, Jack Whitehall, Maurice LaMarche, Eva Bella, Livvy Stubenrauch
Director: Chris Buck, Jennifer Lee
Studio: Walt Disney Animation Studios/Walt Disney Pictures



#Trailer:



#Synopsis:
Sebuah kisah klasik tentang sepasang kakak-beradik perempuan dari kerajaan Arendelle bernama Elsa (Eva Bella) dan Anna (Livvy Stubenrauch). Sang kakak yaitu Elsa mempunyai kekuatan ajaib dimana dia bisa menciptakan salju dan es. Kekuatan ajaib tersebut sering Elsa gunakan untuk bermain bersama adiknya Anna. Hingga suatu ketika bermain dengan Anna, Elsa tak sengaja melukai adiknya yang menyebabkan bagian kepala adiknya itu membeku. Setelah keluarga kerajaan meminta bantuan kepada para Trolls, Anna pun kembali sembuh akan tetapi ingatan akan kekuatan ajaib yang dimiliki kakaknya harus terpaksa dihapus dari ingatan Anna.
Sejak insiden tersebut, kedua orangtua mereka memperingatkan Elsa untuk lebih bisa mengontrol kekuatan ajaibnya tersebut. Elsa pun mencoba menjauh dari lingkungan sekitarnya termasuk menjauhi adiknya karena ia tidak ingin melukai siapapun. Anna yang merasa tidak tahu apa-apa (efeksamping ingatan nya dihapus) sedih melihat perubahan kakaknya yang kini sulit untuk diajak bermain dan bertemu.
Hingga mereka menginjak dewasa, Anna dan Elsa tidak pernah bertemu meskipun mereka berada dalam satu istana, Elsa selalu menutup dan mengurung diri didalam kamar. Hingga suatu ketika kedua orangtua mereka meninggal ketika sedang melakukan perjalanan pelayaran. Hal itu membuat posisi raja di kerajaan Arendelle menjadi kosong. Mau tidak mau, Elsa harus keluar dari "persembunyian" nya untuk melanjutkan tahta almarhum kedua orangtua nya. Elsa rupanya masih mempunyai rasa bersalah dan takut atas kejadian yang menimpa adiknya dan ia tidak mau muncul didepan banyak orang karena dia menyadari semakin dia dewasa maka kekuatan yang dimiliki nya pun semakin besar.
Dan ternyata, kejadian yang tak diinginkan pun terjadi. Kekuatan Elsa tak sengaja keluar ketika terlibat adu pendapat dengan Anna tentang acara pernikahan yang akan Anna laksanakan dengan seorang pria yang baru saja dikenalnya Hans (Santino Fontana). Akibatnya seluruh kerajaan Arendelle diselimuti es dan salju abadi.
Sejak kejadian itu, Elsa kemudian melarikan diri keatas gunung meninggalkan kerajaan Arendelle dan membuat sebuah istana es agar dia bisa lebih bebas.
Dengan rasa bersalah dan tidak tahu kalau akan terjadi seperti ini, Anna kemudian mencari Elsa keatas gunung dan bertemu dengan seorang tukang es batu bernama Kristoff (Jonathan Groff) tujuan nya untuk meminta kakaknya kembali ke kerajaan Arendelle.


#Review:
Setelah kesuksesan Tangled ditahun 2010 dan Wreck-It Ralph ditahun 2012 lalu yang keduanya sangat unggul di hampir semua aspek film animasi, kini dipenghujung tahun 2013, Disney kembali merilis sebuah film animasi terbaru berjudul Frozen. Dan seperti judul postingan ini, Frozen memang berhasil tampil beda dari film animasi kebanyakan. Cerita pasang surut emosional tentang persaudaraan antara kakak beradik perempuan dalam film ini begitu kuat disepanjang film. Kita diajak bagaimana rasanya menjadi seorang Queen Elsa yang bingung dan ketakutan dalam mengendalikan kekuatan ajaib yang dimilikinya. Kita juga diajak bagaimana rasanya menjadi Anna, seorang adik yang tidak tahu apa-apa yang tujuannya hanya ingin tinggal bisa dekat dengan kakaknya. Porsi humor dan romantis dalam ini juga cukup berhasil disajikan disepanjang film.
Selain Queen Elsa dan Anna yang sangat sukses dalam perannya, Karakter pendukung lainnya seperti Pangeran Hans, Kristoff serta si Snowman Olaf dan Keledai Stev berhasil mencuri perhatian dengan dialog dan humornya yang segar. 
Seribu jempol untuk para pengisi suara Frozen yang berhasil memberikan performa nya yang begitu baik ditambah dengan beberapa part mereka menyanyi. Lagu-lagu yang dibawakan dalam film ini juga sangat luar biasa keren juga enak ditelinga. Untuk segi visualisasi dan efek jangan diragukan, Frozen tampil sempurna dengan animasi-animasi yang memikat dan mewah khas Disney.
Overall, for me FROZEN is The Best Animated Movie of The Year (2013)!


[9.5/10 Bintang]

0 comments:

Post a Comment