Wednesday 5 February 2014

[Review] Dark Skies: Invasi Alien Versi Horror


#Description:
Title: Dark Skies (2013)
Casts: Keri Russell, Josh Hamilton, Dakota Goyo, Kadan Rockett, J.K Simons, L.J. Bennet, Annie Thurman, Myndy Christ etc.
Director: Scott Stewart
Studio: Alliance Films & Blumhouse Productions



#Trailer:



#Synopsis:
Kejadian aneh dan misterius menimpa keluarga Barrett. Suatu malam, Lacy Barrett (Keri Russell) terkaget ketika melihat keadaan dapurnya berantakan dan jendela dapurnya terbuka. Kemudian ia melaporkan kejadian tersebut pada suaminya , Daniel Barrett (Josh Hamilton). Mereka berfikir ada perampok yang masuk kedalam rumah mereka. Keesokan harinya, kejadian serupa kembali terjadi. Kali ini lebih aneh, seluruh perabotan rumah tangga mereka tiba-tiba terbang dan berpindah sendiri dengan ditandai munculnya sinar misterius di dinding rumah. Puncaknya ketika kawanan burung meghantam rumah mereka.
Mereka pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian setempat. Setelah memeriksa rumah tersebut pihak kepolisian menyatakan bahwa ada yang mencoba masuk kedalam rumah keluarga Barrett sebanyak 8 kali karena terdeteksi oleh sensor keamanan yang dipasang dirumah keluarga Barrett.
Rupanya sosok misterius tersebut juga meneror kedua anak Daniel-Lacy yaitu Sammy Barrett (Kadan Rockett) dan Jesse Barrett (Dakota Goyo). Sammy pun menyebut sosok misterius itu dengan sebutan Sand-Man.
Akankah keluarga Barrett berhasil mengungkap siapa sesungguhnya sosok misterius tersebut?


#Review:
Dengan embel-embel "From Producers Paranormal Activity, Insidious & Sinister" film Dark Skies ini sukses membawa saya bersama teman saya datang menyaksikan film ini dibioskop meskipun DVD nya sudah beredar. Yak! Ini film horror tahun lalu dan baru tayang secara regular dibioskop.
Untuk segi cerita Dark Skies tampak begitu menjanjikan, sebuah keluarga yang diganggu oleh se sosok makhluk misterius. Dengan elemen horror dan invasi alien mengingatkan ke beberapa film yang mempunyai cerita serupa. Meskipun tidak baru, Dark Skies ini cukup berhasil memberikan unsur ketegangan khas Blum Productions ditambah sentuhan elemen khas Franchise Paranormal Activity dibeberapa scene.
Untuk segi casts seperti biasa pas memberikan penampilan prima nya meskipun tidak ada yang mencuri perhatian disepanjang film. Untuk segi sinematografi dan visualisasi cukup berhasil memberikan nuansa menyeramkan, sosok misterius pun berhasil ditampilkan dengan baik yaitu hanya sebuah siluet-siluet hitam.
Overall, bagi penyuka Paranormal Activity, Insidious, Sinister, The Conjuring atau Film Film Blumhouse Productions akan tetapi mempunyai sentuhan fiksi ilmiah tentang makhluk asing, Dark Skies ini wajib disaksikan!


[7/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment