Thursday 30 January 2014

[Review] Comic 8: Aksi Komedi Perampokan Bank Para Comic Stand Up Comedy Indonesia



#Description:
Title: Comic 8 (2014)
Casts: Ernest Prakarsa, Kemal Palevi, Mongol Stres, Mudy Taylor, Bintang Timur, Babe Cabita, Fico Fahriza, Arie Kriting, Indro Warkop, Nirina Zubir, Boy William, Nikita Mirzani, Cah Lontong, Pandji Pragiwaksono, Agung Hercules dll
Director: Anggy Umbara
Studio: Falcon Pictures



#Trailer:



#Synopsis:
Delapan pemuda beraksi melakukan perampokan sebuah Bank di Ibukota Jakarta. Mereka mempunyai maksud dan tujuan yang berbeda ketika melaksanakan kejahatan tersebut. Kelompok pertama terdiri dari Babe (Babe Cabita), Fico (Fico Fachriza), dan Bintang (Bintang Timur), yang masih amatir dan ingin merampok agar cepat kaya. Mereka berbeda sekali dengan kelompok kedua yang lebih terencana dan profesional, yaitu Ernest (Ernest Prakasa), Kemal (Kemal Palevi), dan Arie (Arie Kriting), yang mengincar isi brankas bank tersebut. Pertikaian kedua kelompok perampok ini pun diramaikan oleh kedatangan Mungil (Mongol Stress) dan Mudy (Mudy Taylor) yang mempunyai tujuan mulia yaitu membantu orang-orang yang tak mampu. Rupanya aksi kejahatan kedelapan orang tersebut diketahui oleh polisi. Tim kepolisian yang dipimpin oleh AKB Bunga (Nirina Zubir) dan Letnan Adrian (Boy William) langsung bergegas mengepung tempat kejadian. 
Baku tembak pun tak terhindarkan, seluruh sandra didalam bank tersebut terancam keselamatannya. AKB Bunga pun mencoba bernegosiasi dengan kedelapan orang perampok itu agar tidak jatuh korban yang lebih banyak lagi. Ketika proses negosiasi melalui telepon, rupanya keinginan dari kedelapan orang perampok tersebut cukup aneh dan main-main.
Rupanya aksi kedelapan orang perampok tersebut menimbulkan kecurigaan dari kepolisian. Kedelapan orang itu bertemu ditempat yang sama, mempunyai motif yang sama serta memakai sebuah gelang yang semuanya sama. AKB Bunga beserta timnya dituntut harus mengungkap motif sebenarnya dari perampokan bank tersebut dan menemukan siapakah otak dari semua kejadian ini.


#Review:
Setelah kesuksesan Coboy Junior The Movie pada 2013 lalu, kini Anggy Umbara diawal tahun 20134 kembali menghadirkan sebuah Film. Kali ini mengangkat genre drama komedi action dengan bintang utama nya para Comic Stand Up Comedy Indonesia. Dari segi cerita, Comic 8 berhasil menghadirkan sebuah cerita komedi khas Stand Up Comedy dimana terdapat beberapa "kritikan halus" terhadap suatu kejadian atau keadaan yang sedang "happening" di Indonesia. Meskipun komedi, unsur action yang dihadirkan dalam film ini patut diacungi jempol ditambah dengan beberapa efek slow-motion ketika adegan action berlangsung begitu menawan dan memukau. Jangan lupakan juga twist-twist yang disimpan diakhir film begitu mengagetkan.
Para Comic Stand Up Comedy Indonesia juga cukup berhasil memainkan karakter nya masing-masing. Pemain pendukung lainnya juga cukup berhasil mencuri perhatian, Nirina Zubir tampil tegas dan cantik sebagai AKB Bunga, lalu Nikita Mirzani seperti biasa tampil menggoda, namun kali ini ia tak hanya tampil seksi juga tapi cukup baik dalam memerankan sosok yang bisa memberinya simpati akan tetapi mempunyai rahasia yang cukup mengejutkan diakhir film bersama Pandji Pragiwaksono, Agung Hercules dan Cah Lontong. Efek visual dalam Comic 8 ini juga cukup berhasil tampil memikat. Efek slowmotion dalam film ini merupakan yang terbaik.
Overall, bagi yang penasaran seperti apa para Comic Stand Up Comedy Indonesia beraksi dan berkomedi dilayar lebar bersama para pemain pendukung dan cameo populer wajib disaksikan Comic 8 dibioskop!


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment