Sunday 4 May 2014

[Review] The Amazing Spider-Man 2: Kali Ini Dua Musuh Besar Yang Harus Dikalahkan Spidey



#Description:
Title: The Amazing Spider-Man 2: Rise Of Electro (2014)
Casts: Andrew Garfield, Emma Stone, Jammie Foxx, Dane DeHaan, Colm Feore, Paul Giamatti, Sally Field, Embeth Davidtz, Campbell Scott, Max Charles etc
Director: Marc Webb
Studio: Sony Pictures





#Trailer:



#Synopsis:
Di usia nya yang masih begitu muda, Peter Parker (Andrew Garfield) mempunyai tugas yang cukup besar yaitu melindungi dan menjaga keselamatan warga New York AS dari segala tindak kejahatan dengan menjadi Spider-Man. Ditengah bahaya yang selalu mengintainya setiap saat, Peter Parker pun mendapat pesan terakhir dari Ayah Gwen Stacy untuk menjauhi dan mengakhiri kisah cinta nya dengan Gwen Stacy (Emma Stone). Tujuannya untuk menjauhkan Gwen dari ancaman bahaya.
Disisi lain, Peter pun semakin penasaran dengan isi tas yang ditinggalkan oleh Ayahnya, Richard Parker (Campbell Scott). Peter pun mulai menelusuri berkas berkas yang ada didalam tas Almarhum Ayahnya tersebut. Sementara itu, hadir sosok Max Dillon (Jamie Foxx) yang berhasil diselamatkan oleh Spider-Man ketika terjadi kekacauan dipusat kota New York. Sejak saat itu Max Dillon menjadi fanatik terhadap Spider-Man dan menganggap Spider-Man adalah sahabat nya. Max Dillon merupkan seorang pekerja bagian kelistrikan di perusahaan Oscorp. Sosoknya selalu tidak anggap dan diremehkan oleh karyawan lain.
Hingga suatu hari, terjadi kecelakaan kerja diperusahaan Oscrop yang menewaskan Max. Kejadian tersebut membuat Max berubah menjadi sesosok manusia listrik yang mengancam keselamatan warga New York.
Hadir pula sosok Harry Osborn (Dane DeHaan) teman semasa kecil Peter Parker yang kini menjadi orang nomor satu diperusahaan Oscorp menggantikan ayahnya. Setelah bertemu kembali dengan Peter, Harry mempunyai sebuah keinginan yang cukup aneh yaitu meminta darah dari Spider-Man dengan alasan hanya dengan darah Spider-Man ia bisa menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Peter pun lantas menolak mengabulkan permintaan sahabatnya tersebut karena Spider-Man yang Harry maksud adalah dirinya, meskipun Harry tidak tahu kalau Spider-Man adalah alter ego dari Peter Parker.
Bagaimana kah nasib percintaan Peter-Gwen? Lalu fakta apakah yang berhasil didapatkan Peter setelah menyelidiki isi tas almarhum ayahnya? Bagaimana pula nasib warga New York yang kini terancam oleh hadirnya sosok Electro si Manusia Listrik?


#Review:
Setelah kesuksesan The Amazing Spider-Man (2012) lalu, Marc Webb semakin optimis dengan Reboot Spider-Man nya ini. Kali ini, di The Amazing Spider-Man 2: Rise Of Electro ia jauh lebih menggali karakter karakter yang dihadirkan. Karakter Spider-Man versi Marc Webb ini boleh dibilang hampir 100% mirip dengan versi komik nya yang terkenal akan slenge-an, gaul, humoris dan loveable. Sangat berbeda jauh dengan Spider-Man versi Sam Raimi yang merupakan kebalikan dari versi Marc. Andrew Garfield pun berhasil memerankan Peter Parker a.k.a Spider-Man. Gwen Stacy yang diperankan Emma Stone juga berhasil menghadirkan kisah cinta khas anak sekolahan bersama Peter. Kekasih Spider-Man yaitu Gwen Stacy dalam TASM ini juga cukup jauh lebih baik dibandingkan pacar Spider-Man versi Sam Raimi yaitu Mary Jane. Terlihat jika Gwen Stacy ini selalu ingin ikut membantu Spider-Man menyelesaikan menuntaskan kejahatan disepanjang film.
Karakter Harry Osborn yang dimainkan oleh Dane DeHaan juga tampil mencuri perhatian dalam TASM2 ini. Dibalik sosok nya yang terlihat cool, tersimpan sebuah keinginan dan ambisius yang jahat untuk menghancurkan pahlawan New York ini. Jamie Foxx yang berperan sbg Max Dillon a.k.a Electro cukup berhasil menghadirkan sosok seseorang yang awalnya baik kemudian berubah menjadi jahat.
Dengan durasi sekitar 145menitan, mata kita akan dimanjakan dengan Pop-Up 3D yang memukau. Terutama ketika part Spidey bergelantungan di pusat kota dan pertarungan dengan para musuhnya.
Meskipun diakhir film kita harus menerima konsekuensi sesuai komik yaitu berakhirnya kisah cinta Peter-Gwen yang begitu dramatis.
Overall, Film The Amazing Spider-Man 2: Rise of Electro ini berhasil membuka gerbang Summer BlockBuster Movies tahun ini dengan begitu baik setelah Captain America: The Winter Soldiers (2014)



[8.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment