Monday 7 July 2014

[Review] Deliver Us From Evil: Horror Eksorsisme Penuh Dengan Aksi & Musik The Doors





#Description:
Title: Deliver Us From Evil (2014)
Casts: Eric Bana, Edgar Ramirez, Olivia Munn, Chris Coy, Sean Harris, John McHale, Lulu Wilson, Olivia Horton, Scott Johnsen, Daniel Sauli
Director: Scott Derrickson
Studio: Sony Pictures Entertainment



#Trailer:



#Synopsis:
Kisah bermula dari tiga orang marinir Amerika Serikat yang bertugas di Irak pada 2010. Tiga orang ini terlibat dalam baku tembak di sebuah gurun sunyi. Secara kebetulan, mereka menemukan ruang bawah tanah di tengah padang pasir. Persoalan muncul dari ruang itu. Tanpa disadari ketiganya terperangkap masuk "gerbang" dan terlibat dalam sebuah sekte aliran sesat.
Tiga tahun berselang, tiga marinir itu berada di New York. Sialnya, mereka membuat onar dengan berbagai ritualnya yang misterius. Salah satunya, Santino (Ralph Harris) ia masih dibawah pengaruh roh jahat tiba diwilayah Bronx Amerika Serikat. Ia hadir menyamar sebagai tukang cat. Ia pun mulai berulah disebuah kebun binatang. Setelah kejadian tersebut, Ralph Sarchie (Eric Bana) yang bertugas sebagai detektif di kepolisian New York penasaran dengan kejadian tersebut dan peristiwa janggal lainnya. Namun, nalar Sarchie yang begitu kuat enggan mengaitkan peristiwa itu dengan hal-hal mistis. Di tengah kebingungan ini, Sarchie juga mendapat sebuah bayangan serta suara yang mengganggu yang terus menghantui nya. Datanglah seorang Pastor Jesuit bernama Joe Mendoza (Edgar Ramirez) yang sedang mendalami kasus spiritual khusus. Mereka pun bekerja sama mencari siapa dalang dari semua kejadian mistis yang terjadi diwilayah Bronx.

#Review:
Menyaksikan Deliver Us From Evil tanpa mencari informasi apapun baik sinopsis, review maupun trailernya cukup membuat saya terkejut. Kisah Horror Eksorisme (Pengusiran Setan) yang kali ini saya tonton cukup berbeda dari Horror Eksorisme kebanyakan. Di Deliver Us From Evil ini Eksorsisme yang dihadirkan, dibalut dengan sisi action dan thriller yang lebih modern. Namun dengan balutan tersebut, efek Horror dalam film ini menjadi sedikit berkurang dan cenderung malah seperti film thriller. Efek Jump-Scare dibeberapa bagian cukup berhasil membuat "loncat" dari kursi penonton.
Eric Bana yang tampil sebagai seorang polisi yang mempunyai masa kelam lalu kemudian harus menginvestigasi sebuah kejahatan bernuansa supranatural cukup pas memerankan Ralph Sarcie. Duet Eric Bana dengan Edgar Ramirez ketika melakukan Eksorsisme cukup membuat kaget ketika alunan lagu Grup Band The Doors dimainkan. Sebuah ide yang segar dimana Alunan sebuah grup band menjadi kunci dari asal mula Horror Eksorsisme dalam film ini haha.
Meskipun jadi terlihat seperti Film Action-Thriller, Deliver Us From Evil ini cukup worth it untuk disaksikan ditengah gempuran robot-robot Transformers dibioskop.


[7/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment