Monday 14 July 2014

[Review] The Fault In Our Stars: Kisah Cinta Pasangan Penderita Kanker


#Description:
Title: The Fault In Our Stars (2014)
Casts: Shailene Woodley, Ansel Elgort, Laura Dern, Sam Trammell, Nat Wolff, Willem Dafoe, Lotte Verbeek, David Whalen, Milica Govich
Director: Josh Boone
Studio: 20th Century Fox



#Trailer:



#Synopsis:
Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley) adalah seorang gadis remaja penderita kanker tiroid yang kini sudah menjalar kebagian paru parunya. Hal itu membuat Hazel Grace menjadi tergolong orang yang "cuek" dan pasrah akan nasib hidupnya. Sang Ibu, Frannie Lancaster (Lauraa Dern) beranggapan kalau anak satu satunya itu depresi, lalu ia memasukkan Hazel kesebuah perkumpulan pemulihan untuk para penderita kanker.
Hari demi hari berlalu, Hazel Grace seakan tidak menunjukkan perubahan yang berarti setelah masuk ke perkumpulan tersebut. Hingga suatu hari, tak sengaja ia bertemu dan berkenalan dengan August Waters (Ansel Elgort) seorang pemuda tampan yang terkena kanker berbahaya yang menyerang bagian tulang yang menyebabkan August harus kehilangan kaki nya dan diganti oleh "kaki robot".
Sikap August yang penuh dengan antusias, semangat dan humoris membuat Hazel mempunyai semangat untuk melanjutkan hidup. Mereka pun kemudian menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. August pula lah yang membawa Hazel bisa bertemu dengan penulis novel favoritnya di Amsterdam Belanda.
Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Hazel & August? Siap kah jika salah satu dari mereka harus "pergi" terlebih dahulu?

#Review:
Diangkat dari Novel Best Seller New York Times karya John Green, The Fault In Our Stars versi film ini berhasil hadir sebagai drama yang penuh dengan motivasi serta nuansa romantis. TFIOS ini tidak terjebak pada sebuah drama tentang penyakit pada umumnya yang biasa nya selalu banjir air mata yang selalu berlebihan, Disini kita diberikan pesan pesan positif oleh cerita serta dialog dialog yang begitu indah. Moment mengharukan nya juga berhasil disajikan begitu pas namun tetap bisa mengundang air mata. 
Angkat jempol untuk chemistry yang dihadirkan oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort. Mereka berhasil hadir sebagai sepasang kekasih yang saling mengerti dan melengkapi satu sama lain. Dijamin chemistry mereka akan membuat yang melihatnya akan iri.
Deretan Soundtrack yang diputar disepanjang film juga berhasil membuat film TFIOS ini semakin manis. Overall, TFIOS ini adalah sebuah Drama yang baik dan bagus diantara gempuran BlockBuster Summer Movies tahun 2014 ini. You need some tissue if you watch this film :')


[8.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment