Tuesday 15 July 2014

[Review] Dawn Of The Planet Of The Apes: Kepercayaan Adalah Harga Mahal



#Description:
Title: Dawn Of The Planet Of The Apes (2014)
Casts: Andy Serkis, Jason Clarke, Gary Oldman, Toby Kebell, Kick Avecedo, Kodi Smit-McPhee, Keri Russell, Terry Notary
Director: Matt Reeves
Studio: 20th Century Fox



#Trailer:



#Synopsis:
Beberapa tahun setelah virus simian mewabah diplanet bumi, Caesar (Andy Serkis) dan para kera cerdas lainnya tinggal dan menetap disebuah pedalaman dengan membuat sebuah komunitas. Para kera cerdas ini berada dibawah pimpinan Caesar dan mereka hidup damai. Suatu hari, kehidupan para kera ini terusik tatkala salah satu dari mereka tak sengaja tertembak oleh beberapa orang yang tengah melakukan perjalanan mencari waduk untuk membangkitkan listrik dipusat kota. Dengan berbesar hati, Caesar memaafkan rombongan orang tersebut dengan satu syarat yaitu jangan kembali mengganggu para kera dan segera meninggalkan habitat mereka.
Kedua kubu ini terkejut mengetahui kalau mereka belum pada punah. Malcolm (Jason Clarke) terus dituntut oleh Dreyfus (Gary Oldman) untuk segera memperbaiki waduk tersebut. akan tetapi Malcolm mempertimbangkannya karena waduk tersebut berada diwilayah para kera dan mereka sudah berjanji tidak akan kembali ke habitat para kera. Namun, dengan kebaikan Caesar, Malcolm beserta rombongan diizinkan untuk kewaduk tersebut dengan syarat tidak membawa senjata.
Disisi lain Dreyfus telah menyiapkan banyak senjata untuk memusnahkan para kera, di kubu kera juga yang dipimpin Koba (Toby Kebell) sudah siap akan menyerang manusia.
Bisakah Malcolm menyelesaikan misinya yang ternyata dikelilingi oleh pihak-pihak yang tidak menyukainya?

#Review:
Sebagai salah satu BlockBuster Summer Movies tahun ini, Dawn Of The Planet Of The Apes tampil cukup memuaskan. Dengan durasi yang panjang kita akan jauh lebih dalam mengenal karakteristik beberapa karakter difilm ini. Meskipun bagi sebagian orang, paruh awal film ini akan terasa lama dan jenuh. Menuju paruh akhir klimaks nya mulai begitu terasa, perang antara manusia vs kera begitu apik. Efek 3D dibeberapa bagian juga begitu terasa.
Para pemain juga berhasil menampilkan akting totalnya. Penjiwaan serta dialog para kera begitu kuat, natural dan ekspersif.
Overall, Dawn Of The Planet Of The Apes bukan hanya berhasil menjalankan tugasnya sebagai film blockbuster dengan sajian visual yang memuaskan tapi disisi lain film ini juga mampu bercerita dengan sama baiknya.


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment