Wednesday 1 October 2014

[Review] White Bird In A Blizzard: Shailene Woodley Tampil Berani


#Description:
Title: White Bird In A Blizzard (2014)
Casts: Shailene Woodley, Eva Green, Christopher Meloni, Shiloh Fernandez, Thomas Jane, Angela Bassett, Gabourey Sidibe, Dale Dickey, Mark Indelicato
Director: Gregg Araki
Studio: Desperate Pictures & Orange Studios


#Trailer

Official Trailer White Bird in a Blizzard (2014)


#Synopsis:
Disaat usianya menginjak sweet seventeen, Katrina Connor (Shailene Woodley) kehilangan ibu nya Eve Connor (Eva Green) secara misterius. Semua pakaian, mobil dan uang yang dimiliki ibunya masih ada didalam rumah. Sang Ayah, Brock Connor (Christopher Meloni) pun ikut panik melihat istri tercinta nya itu tidak berada dirumahnya. Eve Connor merupakan seorang Ibu yang perfeksionis dan merupakan wanita idaman bagi semua pria yang melihatnya, sedangkan Brock Connor adalah seorang Ayah yang juga cukup terkenal dikantornya dan sering digoda goda genit oleh rekan kerja wanitanya. Dihari sebelum ibunya menghilang, Kat keherenan menemukan Ibunya itu tengah terbaring dikamarnya dengan pakaian yang tak biasanya ia pakai. Setelah kejadian itulah Ibu nya hilang tak ada kabar.
Hari-hari berlalu, Kat dan ayahnya memutuskan untuk melaporkan hilangnya Eve Connor ke kepolisian setempat, lalu mereka bertemu dengan Detektif Scieziesciez (Thomas Jane). Detektif tersebut menyarankan ayah-anak tersebut untuk terus mencari tahu informasi apapun seputar Eve. Kehilangan ibunya membuat kehidupan pribadi Kat menjadi berantakan. Ia menjadi seorang gadis yang nakal dan selalu rutin berhubungan dengan kekasihnya Phil (Shiloh Fernandez) yang tinggal didepan rumahnya. Kat pun beranggapan jika Ibunya telah meninggalkan ia beserta ayahnya demi pria lain.
Melihat kehidupan pribadi Kat yang berantakan, Detektif Scieziesciez menyarankan Kat untuk terapi diri ke psikiater Dr. Thaler (Angela Bassett) dan menceritakan semua kejadian yang ia alami. Kat pun menceritakan kehidupan pribadi, keluarga, asmara, sekolah dan mimpinya pada Dr. Thaler (Angela Bassett). Kat selalu bermimpi berada disebuah hamparan salju dan selalu mendengar dan melihat ibunya memanggil manggil namanya.
Hubungan Kat dan Detektif Scieziesciez pun semakin dekat semenjak kasus ini, hingga suatu hari Detektif itu menemukan sebuah informasi dan beropini jika Ibunya Kat itu benar berselingkuh kemudian dibunuh oleh Ayahnya Kat. Teman dekat Kat pun berpendapat yang sama dengan Detektif itu.
Apakah Kat akan mempercayai pendapat dari Detektif Scieziesciez dan teman temannya? Lalu apakah maksud dari mimpi Kat yang sedang berada di hamparan salju? Kemanakah sebenarnya Eve Connor?


#Review:
Setelah berhasil mencuri perhatian lewat The Fault In Our Stars dan Divergent, aktris muda berbakat Shailene Woodley kembali hadir lewat sebuah Film Drama yang disini ia tampil sangat berbeda dan "lebih ganas" dibandingkan film-film sebelumnya.
White Bird In A Blizzard merupakan sebuah film yang diadaptasi dari Novel berjudul sama. film ini menjadi salah satu Film Terbaik di ajang Sundance Film Festival pada Januari 2014 lalu bersama The Raid 2: Berandal dari Indonesia.
Cerita yang dihadirkan pun sepertinya akan mudah ditebak, namun menuju pertengahan dan akhir film, White Bird In A Blizzard sedikit memberikan twist yang menurut saya berhasil membuat dugaan yang saya bangun diawal film runtuh. Film ini juga boleh disebut sebagai Film Drama Misteri.
Jajaran casts juga tampil kuat semuanya. Chemistry keluarga Connors yang dihadirkan oleh Shailene Woodley, Christopher Meloni dan si Hot Mama Eva Green tampil oke. Eva Green tampil menggoda sebagai seorang ibu yang misterius. Chemistry sepasang kekasih nakal yang dihadirkan oleh Shailene Woodley dan Shiloh Fernandez juga tampil "ganas".
Overall, White Bird In A Blizzard merupakan sebuah Drama Misteri yang cukup menarik untuk disaksikan. Bagi yang suka film-film festival, Film ini wajib untuk ditonton!


[7.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment