Tuesday 11 November 2014

[Review] Big Hero 6: Kisah Superhero Versi Disney



#Description:
Title: Big Hero 6 (2014)
Casts: Scott Adsit, Ryan Potter, Daniel Henney, T.J Miller, Jamie Chung, Damon Wayans Jr, Genesis Rodriguez, James Cromwell, Alan Tudyk, Maya Rudolph, Katie Lowes
Director: Don Hall, Chris Williams
Studio: Walt Disney Pictures


#Trailer:

Official Trailer Big Hero 6 (2014)


#Synopsis:
Hiro Tamada (Ryan Potter) merupakan seorang anak berusia 13 tahun yang mempunyai otak yang sangat cerdas. Kecerdasan nya terbukti ia sudah lulus SMA disaat usianya berusia 13 tahun. Sebagai seorang anak yatim piatu ia tinggal bersama kakaknya Tadashi Tamada (Daniel Henney) di rumah Bibi nya Cass (Maya Rudolph). Kejeniusan Tamada semakin terlihat ia sering merakin berbagai macam robot dikamarnya. Robot robotnya sering ia pergunakan untuk mengikuti ajang Robot Fight untuk mendapatkan uang.
Suatu hari, Professor Robert Callaghan (James Cromwell) dari Universitas Robot San Fransokyo membuka pendaftaran mahasiswa baru dikampusnya dengan syarat bisa membuat suatu karya yang mampu memukau beliau. Melihat bakat dan kecerdasan yang dimiliki oleh adiknya, Tadashi menawarkan dan membantu adiknya itu untuk masuk ke Universitas tersebut. Kebetulan Tadashi sudah terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Robot San Fransokyo. Ketika mengunjungi Universitas itu, Hiro bertemu dengan ketiga teman kakaknya, mereka adalah Honey Lemon (Genesis Rodriguez), Wasabi (Damon Wayans Jr), Fred-Zilla (T.J Miller) & TomaGO (Jamie Chung) serta Robot Perawat bernama BayMax (Scott Adsit) yang merupakan robot ciptaan Tadashi.
Dengan mempertunjukkan Mikrobotik yang Hiro miliki, ia berhasil memukau Professor Robert Callaghan. Bahkan karya nya tersebut mendapat tawaran harga tinggi dari perusahaan Krei Tech milik Alistair Krei (Alan Tudyk). Namun keinginan Hiro untuk terus mengembangkan kemampuan nya di bidang Robot ia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih menjadi mahasiswa di Universitas Robot San Fransokyo.
Keberhasilan dan kegembiraan atas diterima nya Hiro di Universitas rupanya tak lama dirasakan oleh kakaknya Tadashi. Sebuah insiden kebakaran terjadi disekitar kampus, Tadashi berusaha menyelamatkan Professor ditengah kobaran api. Namun sayang, nyawa Tadashi tak bisa diselamatkan. Kesedihan pun melanda Hiro beserta ketiga teman kakaknya. Mereka tak menyangka Tadashi akan berakhir seperti itu. Tak lama setelah itu, Robot buatan Tadashi yaitu BayMax rupanya masih aktif dan mencoba menjadi robot perawat yang baik untuk Hiro.
Disisi lain muncul seorang penjahat bertopeng Kabuki. Dengan kekuatan telepati, ia berusaha menghancurkan sebuah project dengan bantuan Mikrobotik yang telah ia curi dari Hiro. Mau tak mau Hiro pun harus berusaha menghentikan aksi jahat tersebut. Bisakah Hiro melawan Mr.Kabuki dengan bantuan robot berbentuk seperti marshmallow raksasa dan ketiga teman kakaknya?


#Review:
Kesuksesan FROZEN (2013) milik Walt Disney Pictures sebagai Film Animasi Terbaik diajang Oscar 2013 membuat Disney semakin optimis untuk kembali menghadirkan sebuah animasi yang berkualitas ditahun ini. BIG HERO 6 adalah pembuktiannya! Adaptasi dari komik animasi jepang dibawah lisensi Marvel Studios, BIG HERO 6 menampilkan kegembiraan yang luar biasa. Semua komponen emosional berhasil disajikan dengan sangat baik. Chemistry mengharukan dan menggembirakan antara Hiro, BayMax, Keluarga dan Sahabat terjalin begitu baik.
Jajaran pengisi suara pun menampilkan perannya begitu total dan penuh penjiwaan. Jika di FROZEN (2013) lalu dibuat jatuh cinta oleh Olaf, kali ini di BIG HERO 6 bersiaplah kamu untuk dibuat jatuh cinta oleh BayMax si Robot Marshmallow! Tingkah polah nya begitu menggemaskan. Apalagi adegan "Toss" nya itu adorable! :D
Untuk segi visualisasi pun tak perlu diragukan lagi, BIG HERO 6 tampil indah dengan warna-warna yang eye catching. Jangan lupakan juga perpaduan Tokyo & San Fransisko sebagai setting tempat di BIG HERO 6 begitu kuat terasa. Disney berhasil mempertahankan elemen Jepang didalam film BIG HERO 6 ini. Kekuatan superhero yang dimiliki oleh BayMax, Honey Lemon, TamaGO, Fred-Zilla & Wasabi berhasil digambarkan dengan baik. Namun sayang kemampuan superhero Hiro tak dijelaskan sedetail keempat temannya itu.


Overall, BIG HERO 6 sangat memuaskan. Walt Disney sekali lagi menghadirkan animasi terbaiknya. Most favorite animated movie of the year! 


[9.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment