Saturday 27 December 2014

[Review] Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar: Kisah Perjuangan Mendapatkan Sejuta Dollar Di Singapura


#Description:
Title: Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar (2014)
Casts: Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, Ferry Salim, Cynthia Lamusu
Director: Hestu Saputra
Studio: MD Pictures


#Trailer:

Official Trailer Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar (2014)


#Synopsis:
Jakarta, 1998 situasi Jakarta kurang kondusif. Terjadi kerusuhan dimana-mana. Keadaan ekonomi memburuk. Hal itu dialami oleh keluarga Merry Riana (Chelsea Islan). Ia bahkan diharuskan mengungsi ke Singapura oleh kedua orangtuanya (Ferry Salim & Cynthia Lamusu). Tanpa uang yang cukup Merry Riana berhasil tiba di Singapura. Dengan referensi dari kedua orangtuanya ia harus menemui kerabatnya yang tinggal disana. Namun Merry tidak menemukan kerabatnya karena kerabatnya itu terlibat masalah disana. Merry pun luntang lantung sendirian di Negeri Singa Putih tersebut. 
Merry kemudian terus berfikir dan kemudian ia mencari informasi teman semasa SMA nya Irene (Kimberly Ryder) yang sedang melanjutkan studi kuliahnya di Singapura. Setelah mendapatkan kontak Irene mereka akhirnya janjian dan bertemu setelah beberapa tahun berpisah. Dengan bantuan Irene, Merry bisa menemukan tempat tinggal sementara diasrama Irene. Namun ketatnya peraturan di kampus & juga Singapura, Irene mendapat peringatan dari kampus agar tidak membawa orang asing menginap diasrama selain mahasiswa yang terdaftar dikampus. Beruntung, dikampus Irene mempunyai program Student Loan & Irene pun langsung mengajukan Merry untuk daftar dan mengikuti test tersebut.
Merry kemudian mengikuti test tersebut dan lolos diterima di kampus. Tapi kabar bahagia tersebut memunculkan problem baru dihidup Merry. Ia bingung untuk membayar uang kampus yang totalnya mencapai 40.000 dollar & Ia harus mempunyai seorang penjamin selama ia tinggal di Singapura sedangkan ia tinggal di Singapura hanya seorang diri dan tidak dibekali kemampuan serta modal yang cukup.
Irene lalu meminta bantuan kepada Alva (Dion Wiyoko) mahasiswa senior yang ia taksir untuk jadi penjamin bagi Merry. Alva pun menyetujui membantu Merry. Seiring berjalan nya waktu, Irene terus berusaha mencari pekerjaan demi bisa hidup mandiri di Singapura tanpa bantuan siapapun. Ia mencoba segala macam pekerjaan hingga bermain investasi dipasar saham yang beresiko tinggi. Seringnya bertemu dan melihat kerja keras Merry membuat Alva mulai menaruh perhatian dan menyukai Merry. Namun Merry tidak bisa menerima Alva begitu saja karena ia tak mau menyakiti perasaan sahabatnya Irene. Bagaimanakah nasib hidup & cinta Merry selanjutnya? Apakah semua harapannya bisa terkabul?


#Review:
Rumah produksi MD Pictures yang sukses menghasilkan Box Office Ayat-Ayat Cinta dan Habibie Ainun tahun ini kembali menghadirkan sebuah film adaptasi Novel Best Seller tentang perjuangan seorang wanita yang sukses meraih satu juta dollar diusianya yang baru menginjak 26 tahun yaitu Merry Riana yang kini terkenal sebagai Motivator bagi anak-anak muda.
Sebagai film yang mengangkat sosok seorang Motivator, Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar berhasil memberikan motivasi-motivasi yang sangat baik untuk para penontonnya. Namun dibalik selipan motivasi-motivasi itu sisi film sebagai film adalah hiburan menjadi berkurang entah mengapa. Beruntung selipan drama cinta segitiga yang dihadirkan cukup memberi kesan agar film ini tidak terlalu sebagai Film Motivasi Banget.
Chelsea Islan sang aktris muda berbakat yang tengah naik daun boleh dibilang berhasil menjadi sosok Merry Riana yang penuh semangat, pekerja keras & ekspresif. Namun menurut saya ada beberapa adegan Chelsea Islan malah terlalu ekspresif mengeluarkan emosinya. Penjiwaannya begitu luar biasa aktris yang satu ini :3
Dion Wiyoko pun tampil pas memerankan Alva. Chemistry yang dihadirkan bersama Chelsea Islan pun lumayan meyakinkan. Karakter pendukung lainnya pun tampil tak mengecewakan. Kimberly Ryder entah mengapa difilm ini begitu pas & mengalami peningkatan kualitas akting ketika memerankan Irene jika membandingkan dengan deretan film dia sebelumnya. Chemistry ibu anak yang dihadirkan Chelsea Islan & Cynthia Lamusu pun lumayan menguras air mata.
Hestu Saputra pun berhasil menangkap keindahan tiap sudut Negeri Singa Putih dengan baik & tajam. Soundtrack yang dibawakan oleh Andien & Marcell Siahaan juga mengalun dengan indah disepanjang film.
Overall, Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar lumayan memuaskan meskipun terdapat beberapa kekurangan dibeberapa bagian. Yang butuh semangat motivasi film ini wajib banget untuk ditonton.


[7.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment