Friday 12 February 2016

[Review] Deadpool: Anti-Superhero Dari Marvel Yang Super Konyol



#Description:
Title: Deadpool (2016)
Casts: Ryan Reynolds. Morena Baccarin, Ed Skeirn, Stefan Kapicic, Brianna Hildebrand, TJ Miller, Karan Soni, Taylor Hickson, Jed Rees
Director: Tim Miller
Studio: Marvel Studios, 20th Century Fox


#Trailer:

Official Trailer Deadpool (2016)


#Synopsis: 
Wade Wilson (Ryan Reynolds) adalah seorang pemuda nakal yang jika ia tinggal di Indonesia mungkin ia adalah seorang Preman. Namun dibalik sosoknya yang seperti preman itu dan kerap membuat onar, Wilson menginap sebuah kanker ganas. Hal itu diketahui nya saat Wilson berhasil melamar Vanessa (Morena Baccarin).
Dilanda frustasi karena kanker yang dideritanya, Wilson kemudian mendapat sebuah tawaran bisa sembuh dari sebuah organisasi rahasia. Sang perekrut (Jade Rees) mengiming-imingi Wilson bisa sembuh dari kanker dan bahkan bisa membuatnya jauh lebih baik dari sebelumnya.
Wilson pun menerima tawaran itu. Karena ia ingin bisa sembuh, kembali sehat dan bisa menikah bahagia dengan Vanessa. Namun, kenyataan tak sesuai dengan harapan. Wilson malah dirubah menjadi sosok mutant oleh pimpinan organisasi itu yang bernama Francis Ajax (Ed Skeirn) beserta teman perempuannya Meghan (Taylor Hickson). Kanker dalam diri Wilson berhasil hilang bahkan ia berubah menjadi sosok yang jauh lebih kuat. Namun, kondisi fisik Wilson malah jadi menyeramkan. Hingga Wilson menamai dirinya Deadpool. Ia kemudian memburu Francis Ajax karena tak terima dengan kondisi dirinya yang seperti saat ini. Deadpool menuntut Francis untuk mengembalikan keadaanya kembali ganteng dan tidak buruk rupa seperti buah alpukat yg sedang bercinta dengan buah alpukat yg lebih matang yang dibantu oleh Colossus (Stefan Kapicic) si manusia tembaga dan Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand) si superhero yang masih dalam masa training. Berhasilkah Deadpool memburu Francis? Atau malah mengambil jalur operasi plastik?



#Review:
Marvel Studios semakin membuktikan kesuksesannya dalam membuat film superhero. Dengan konsep "Superhero tak harus kelam dan serius", Marvel kembali menyajikan sebuah film superhero yang amat menyenangkan setelah sukses menghibur lewat AVENGERS, GUARDIANS OF THE GALAXY dan ANT-MAN.
Jika pada film-film diatas sisi hiburannya masih sangat kekeluargaan, di DEADPOOL kali ini, sisi menghiburnya jauh lebih dahsyat, kasar dan "cerdas". Hal itu terbukti disepanjang film, dialog-dialog serta adegan yang ditampilkan amat menghibur. Bahkan film-film Marvel sekelas X-MEN, kemudian Film Green Lantern (2011), Adegan 127 Hours, aktor Liam Neeson, Mel Gibson hingga Ryan Reynolds sendiri menjadi bahan paling epic dalam lelucon gila dan nyeleneh si DEADPOOL.
Disisi drama nya pun tergambar dengan amat romantis dan tidak ada jaim-jaimnya sedikitpun. Inilah yang menjadi poin plus dari film arahan Tim Miller yang dibilang Sutradara kaya raya oleh si DEADPOOL sendiri. Materi promosi film DEADPOOL juga terbilang sangat nyeleneh, kocak, niat banget dan membuat penasaran. Lihat saja deretan poster-poster berikut ini:










Marvel Studios pun kembali berhasil menggaet bintang-bintang Hollywood untuk menjadi superhero mereka. Dan gue yakin Ryan Reynolds yang menjadi Deadpool akan menjadi iconic seperti Chris Evans dan kawan-kawan. mendapat rating 17 Tahun Keatas (DEWASA) karena beberapa adegan explicit seperti adegan muncrat darah dan sadisme dieksplor gila-gilaan oleh sang sutradara. Dan mohon pencerahannya untuk para orangtua agar tidak membawa anak-anaknya untuk nonton film ini karena DEADPOOL ini film ANTI SUPERHERO untuk DEWASA dan jangan samakan dengan film superhero lainnya ya. Be a smart parents!
Overall, DEADPOOL (2016) is the most-most-most ridiculous anti superhero movie from Marvel Studio and 20th Century Fox!

[9.5/10Bintang]

1 comment: