Sunday 14 August 2016

[Review] The Secret Life of Pets: Kisah Seru Ketika Hewan Peliharaan Ditinggal Majikannya



#Description:
Title: The Secret Life of Pets (2016)
Casts: Louis C.K, Eric Stonestreet, Kevin Hart, Jenny Slate, Ellie Kemper, Albert Brooks, Lake Bell, Dana Carvey, Hannibal Burres, Michael Beattie, Jaime Camil, Steve Coogan
Director: Yarrow Cheney, Chris Renaud
Studio: Universal Pictures, Illumination Entertainment


#Synopsis:
Anjing benama Max (Louis CK) merasa kesal ketika kehidupan sehari-hari yang ia isi bersama Chloe (Lake Bell), Mel (Bobby Moynihan), dan Buddy (Hannibal Buress) suatu ketika “diganggu” oleh Duke (Eric Stonestreet). Duke merupakan anjing ukuran besar yang diadopsi oleh pemilik Max, Katie (Ellie Kemper). Lawan menjadi kawan, Max dan Duke memutuskan untuk menyelinap keluar apartemen, tapi celakanya mereka tersesat di New York. Selain bertemu dengan hewan baru seperti Tiberius (Albert Brooks) dan Gidget (Jenny Slate) mereka juga harus berurusan dengan Ozone (Steve Coogan), anggota gang kucing, danSnowball (Kevin Hart), kelinci yang memaksa Mac dan Duke untuk menjadi bawahannya.


#Review:
Digadang-gadang sebagai another fun movies after DESPICABLE ME SERIES or MINIONS MOVIE, Film THE SECRET LIFE OF PETS (2016) boleh dibilang seperti itu, Film ini tampil hanya fun saja namun sepertinya tidak akan menjadi iconic seperti MINIONS dan mudah untuk dilupakan. Film THE SECRET LIFE OF PETS (2016) dibuka dengan short-movie MINIONS Episode Blender. Entah kenapa gue mulai jenuh melihat sosok MINIONS itu. Universal Pictures dan Illumination Entertainment sepertinya belum bisa mengimbangi Disney atau Pixar Studios dalam membuat short-movie atau featured-movie yang memorable dan berkelas.
Film THE SECRET LIFE OF PETS (2016) tampil dengan durasi yang ringkas. Premis yang dihadirkan sebetulnya menarik tentang kehidupan para hewan peliharaan ketika ditinggal para majikannya. Jika digarap penuh dengan sisi emosional layaknya TOY STORY SERIES, mungkin film ini akan menjadi jauh lebih baik lagi tidak cuma menghibur saja karena potensinya cukup besar. Paruh awal film menghadirkan cerita yang cukup menjanjikan. Namun menuju akhir film, ceritanya justru berbelok menjadi survive ala-ala TOY STORY 3 (2010).
Max dan Duke adalah karakter utama dalam film ini, namun gue malah jatuh cinta pada karakter Gidget dan SnowBall. Gue cukup protes kenapa sosok SnowBall yang menggemaskan itu harus mendapat peran jahat dan didubbing oleh laki-laki! Haha. Untuk segi visual dan animasi, Illumination Entertainment tidaklah mengecewakan. Begitu colorful dan ceria. Visual New York versi animasi begitu memanjakan mata ditambah ketika opening, Lagu WELCOME TO NEWYORK milik Taylor Swift pas menggema dan sesuai dengan film ini.
Overall, THE SECRET LIFE OF PETS (2016) is another fun animation movie after DESPICABLE ME SERIES. Not for awarding lists maybe.



[7/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment