Friday 6 October 2017

[Review] JomBlo Reboot: Kisah Konyol 4 JomBlo Dalam Mencari Cinta


#Description:
Title: JomBlo (2017)
Casts: Ge Pamungkas, Natasha Rizky, Arie Kriting, Indah Permatasari, Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Richard Kyle, Deswita Maharani, Joe P Project
Director: Hanung Bramantyo
Studio: Falcon Pictures, Dapur Films

#Synopsis:
Agus (Ge Pamungkas), Bimo (Arie Kriting), Donny (Richard Kyle) dan Olip (Deva Mahenra) merupakan empat sahabat yang sudah dekat satu sama lain di kampus mereka. Kesamaan mereka cuma satu yaitu Jomblo. Agus belum pernah merasakan yang namanya pacaran dari ia lahir hingga besar seperti sekarang, Bimo selalu gagal mendapat pasangan ketika mencari pasangan lewat dunia maya, Donny si bule tampan yang selalu sukses membuat para wanita terpesona namun Donny sendiri malah anti untuk menjalin sebuah hubungan yang lebih serius. Tipikal only for have-fun. Dan yang terakhir Olip, anak jenderal yang kaku jika harus berkenalan dengan lawan jenisnya. Ia setia memendam perasaannya selama bertahun tahun hanya untuk sosok Asri (Aurelie Moeremans).
Keempatnya selalu membuat keributan dan kehebohan baik di kampus mereka sendiri, maupun di kampus orang lain. Suatu hari, Agus tak sengaja bertemu dengan Rita (Natasha Rizky), teman semasa SMP nya yang sudah lama tak ada kabar. Agus begitu terpesona dengan sosok Rita yang kini jauh lebih cantik dan sempurna. Agus berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan cintanya Rita.
Satu persatu empat sekawan ini mulai menemukan pujaan hatinya. Bimo terpesona dengan rekan kampusnya yaitu Lani (Indah Permatasari). Namun sayang, Lani tidak merespon baik Bimo. Donny masih saja betah dengan have-fun nya. Dan akhirnya Olip juga tak mau kalah memutuskan untuk mencoba mendekati Asri. Tapi sayang, respon yang diberikan Asri tidak sesuai harapan Olip. Ia langsung meminta bantuan pada sahabatnya, Donny untuk menjembatani hubungannya dengan Asri.
Seiring berjalannya waktu, misi keempat sahabat ini awalnya berjalan mulus. Tapi semakin lama, berbagai rintangan harus mereka hadapi. Agus tiba-tiba mendapat kenyamanan yang baru dari wanita lain setelah menjalin hubungan dengan Rita dan Donny pun merasakan hal serupa, ia mendapatkan rasa sayang dan cinta usai dekat dengan seorang wanita.
Disatu sisi, faktor Wanita dan Cinta inilah yang membuat persahabatan diantara Agus, Bimo, Donny dan Olip terancam hancur. Bahkan bisa menjadi tak saling kenal diantara mereka usai semuanya terjadi.


#Review:
Remake-Reboot-Reborn yang lagi fenomenal di Industri Film Indonesia membuat sekelas sutradara Hanung Bramantyo kepikiran juga untuk membuat Reboot dari Film JOMBLO (2006), film arahan beliau juga yang kala itu sukses mencuri pecinta Film Indonesia.
Digandeng Falcon Pictures, Reboot Film JomBlo (2017) ini masih dipegang oleh Hanung Bramantyo dan penulis skenario juga masih dikendalikan oleh Adhitya Mulya.
Reboot Film JomBlo (2017) mengalami perombakan untuk jajaran castsnya. Ge Pamungkas, Arie Kriting, Richard Kyle dan Deva Mahenra menggantikan posisi Ringgo Agus, Dennis Adhiswara, Christian Sugiono dan Rizky Hanggono.


Paruh pertama hingga pertengahan benar-benar diisi oleh humor komedi khas Falcon Pictures. Humornya terasa sangat rusuh (dan beberapa malah krik). Perpindahan pengenalan masing-masing karakter juga jd kurang mendalam karena tenggelam oleh humor komedi yang mendominasi. Chemistry sebagai empat sahabat yang konon sudah dekat satu sama lain serta memiliki status yang sama juga terasa kurang meyakinkan. Berasa kayak masing-masing banget. Sangat berbanding terbalik ketika Hanung Bramantyo mengeksplor persahabatan versi cewek dalam Film HIJAB (2015).
Beruntung, menuju paruh akhir film, Hanung Bramantyo sedikit menyelamatkan filmnya lewat cerita drama yang cukup deep pada karakter Agus (Ge Pamungkas) dan Rita (Natasha Rizky). Chemistry mereka baik ketika ngebodor maupun serius cukup menyita perhatian gue. Percakapan antara Agus dan Teh Guti yang diperankan Deswita Maharani pun memberikan sentuhan yang begitu deep namun tetap manis. Yaallah.. Gabakal gue sia-siain kalo punya cewek se-subhanallah Rita. Pasti endingnya udah ketebak kan kayak gimana.
Jajaran pemain.. Yang paling mengesankan jelas Natasha Rizky. Udah lah dia perfect banget yaallah. Ge Pamungkas jauh lebih baik ketika ia bermain serius. Ketika berkomedi, gak ada perbedaan antara diri sendirinya dengan Agus. Porsi Deva Mahenra sangat disayangkan juga disini begitu minimalis. Padahal jika dikupas lebih dalam, bisa berpotensi sama kuatnya seperti cerita karakter yang dimainkan Ge Pamungkas dan Natasha Rizky. Richard Kyle ditiap film apapun tujuannya emang cuma satu kali ya. Jadi pencuci mata biar seger ketika nonton. Belum ada peningkatan yg drastis dalam performanya. Jualan utamanya tetap only his perfect body.
Overall, Reboot Film JomBlo (2017) belum bisa menandingi film terdahulunya. Sorry!


[6.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment