Wednesday 21 March 2018

Ending Film Love For Sale (2018)


Berikut adalah alternate ending #VersiGue untuk Film LOVE FOR SALE (2018) karya sutradara Andi Bachtiar Yusuf. Maaf kalau misalnya berakhir dengan cheesy. Karena menurut pendapatku ending kisah cinta Richard (Gading Marten) HARUS bahagia. Kasian dia sudah kelamaan sendiri, belasan tahun gak bisa move-on dari mantannya lalu ditinggal pas lagi sayang-sayangnya oleh Arini (Della Dartyan). Terlalu bertubi-tubi. Hehe.

Inilah sinopsis Alternate Ending LOVE FOR SALE (2018) #VersiGue:

"Mencintai itu sulit dan penuh dengan resiko karena melibatkan perasaan. Tapi tak ada salahnya untuk mengambil resiko tersebut.."
Richard (Gading Marten) pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya. Kedewasaan sifat Richard dalam hubungan asmara semakin terlihat usai ia mempunyai hubungan spesial dengan Arini (Della Dartyan). Meskipun berakhir dengan tidak bahagia.


Disisi lainnya, Arini kembali ke program Love Inc. Disana ia mendapatkan imbalan atas kerjanya selama ini dari atasannya. Namun entah mengapa, Arini merasakan ada sesuatu yang berbeda usai menjalin hubungan dengan Richard. Hatinya terasa hampa usai ia meninggalkan Richard begitu saja. Ia sebenarnya juga merasakan hal yang sama seperti Richard. Keduanya sudah saling mencintai satu sama lain.
Namun Arini kembali berfikir realistis, ia harus tetap profesional. Jika ia ingin tetap menjalin hubungannya dengan Richard, Arini harus siap kehilangan pekerjaannya. Suatu malam, disudut apartement tempat tinggalnya, ia duduk manis sambil menatap jendela. Arini kemudian membuka galeri photo di ponselnya. Satu persatu foto kebersamaannya dengan Richard ia lihat. Senyum manis Arini terbentuk di bibirnya. Ia lalu menandai semua foto itu, kemudian menghapusnya.



Sementara itu, Ditengah perjalanannya menaiki kendaraan roda dua mengelilingi pulau Jawa, Richard semakin mendapat pengalaman mengesankan ditiap tempat ia kunjungi. Berbagai macam orang, budaya, gaya hidup, semuanya ia temui. Luka dihatinya perlahan mulai terobati. Usai berbulan-bulan melakukan perjalanan itu, Richard memutuskan untuk pulang. Ia kembali ke rumahnya, Prima Warna. Richard disambut haru dan bahagia oleh para karyawannya. Sosok Richard benar-benar dirindukan.

Kehidupan Richard kembali ke rutinitas semula. Seorang pemilik usaha percetakan. Richard yang baru kini disegani oleh para karyawannya. Richard merasa jauh lebih bahagia sekarang. Berkat Arini lah, sosok Richard mampu berubah di hampir segala aspek kehidupannya. Tak ada pendamping pun ia tak menjadi masalah, para karyawan serta si Kelud, kura-kura kesayangannya adalah orang-orang yang saling menyayangi.


Suatu hari, ketika Richard dan ketiga karyawannya sedang makan malam bersama, tak sengaja salah satu karyawannya (Albert Halim) bertemu dengan teman satu kuliahnya bernama Anastasia (Gisele). Lalu di moment tersebut dikenalkan lah Anastasia pada Richard oleh karyawannya. Ternyata Anastasia mempunyai banyak kesamaan dengan Richard. Mereka mencintai satu grup sepak bola yang sama, hobi yang sama, mereka memiliki cerita masa lalu yang hampir sama dan juga mereka langsung satu pemikiran kita berbincang-bincang. Meskipun tidak sebaik Arini, Anastasia ini berhasil membuka pintu hati Richard yang selama ini telah tertutup.


Usai pertemuan pertama itu, Richard dan Anastasia semakin dekat dan menjalin hubungan asmara. Kebahagiaan selalu menyertai mereka. Hingga pada akhirnya, Richard memutuskan untuk mempersunting Anastasia. Anastasia pun menerima lamarannya.


Richard akhirnya naik pelaminan. Teman-temannya merasa sangat terharu melihat Richard menikah dengan orang yang mencintainya. Dengan endorsment kartu undangan oleh Prima Warna yang membuat teman-temannya Richard tertawa bahagia, acara pernikahan Richard dan Anastasia berjalan sederhana, hangat dan penuh cinta.
Tak perlu menunggu lama, keluarga Richard dan Anastasia diberi karunia oleh tuhan seorang bayi berjenis kelamin perempuan. Kelak, ketika bayi itu lahir, mereka akan memberi nama, Gempita. Sungguh kebahagiaan yang paling sempurna dan gempita untuk Richard dan Anastasia.



Photo credit by Instagram @VisinemaID @Gadiiing @Gisel_Ia.

0 comments:

Post a Comment