Thursday 18 June 2020

[Review] Scoob!: Aksi Memecahkan Misteri Terbesar Oleh Mystery Inc.



#Description:
Title: Scoob! (2020)
Casts: Will Forte, Frank Welker, Zac Efron, Amanda Seyfried, Gina Rodriguez, Mark Wahlberg, Jason Isaacs, Kiersey Clemons, Ken Jeong, Tracy Morgan, Simon Cowell, Fred Tatasciore, 
Director: Tony Cervone
Studio: Warner Bros Pictures


#Synopsis:
Seekor anjing kecil liar sering membuat onar karena selalu mencuri makanan para warga. Suatu hari anjing itu berhasil lolos dari kejaran petugas keamanan berkat ditolong oleh seorang pria bernama Shaggy (Will Forte). Sejak kejadian itu, anjing kecil tersebut dipelihara oleh Shaggy. Ia memberikan nama Scooby Doo (Frank Welker) dan memberinya kalung berinisial "SD". Mereka kemudian mengikrarkan diri sebagai pasangan sahabat yang akan terus bersama dan takkan terpisahkan.
Suatu hari, disaat malam Halloween, Shaggy dan Scooby berkeliling dari satu rumah ke rumah lain untuk mendapatkan permen. Namun keduanya selalu diganggu oleh anak-anak nakal, hingga permen yang sudah mereka peroleh dilemparkan ke sebuah rumah tua yang konon berhantu. Melihat Shaggy dan Scooby yang ketakutan membuat tiga orang anak yaitu Fred (Zac Efron), Daphne (Amanda Seyfried) dan Velma (Gina Rodriguez) mencoba untuk membantunya. Mereka berlima kemudian masuk ke rumah yang konon berhantu itu untuk mengambil kantong permen milik Shaggy. Ketika akan berhasil mendapatkan kantong permen itu, mereka diganggu oleh sosok hantu rumah tersebut. Mereka terus dikejar dan terus berusaha menghindar kejaran sang hantu. Disaat Shaggy dan Scooby bersembunyi disebuah lemari, mereka dikejutkan ternyata terdapat sebuah ruangan tersembunyi yang berisi barang-barang elektronik serta benda berharga lainnya. Tak hanya itu saja, Velma dan Fred juga melihat ada kejanggalan pada sosok hantu tersebut disaat sedang terbang menyerang Daphne.  Mereka kemudian bekerjasama untuk melumpuhkan hantu itu. Rupanya rencana dan kerjasama mereka berhasil membongkar identitas si hantu tersebut yang ternyata adalah seorang pencuri. Sejak kejadian itu, Fred, Daphne, Velma, Shaggy dan Scooby Doo memutuskan untuk membangun sebuah team bernama Mystery Inc. yang siap membantu memecahkan kasus misteri yang terjadi.
Popularitas Mystery Inc. yang terus diperbincangkan banyak orang membuat produser talent show populer yaitu Simon Cowell (Simon Cowell) tertarik membuatkan sebuah program untuk Mystery Inc. namun tanpa mengajak Shaggy dan Scooby. Pasalnya Cowell lebih tertarik pada Fred, Daphne dan Velma saja. Mendengar ucapan Simon Cowell membuat Shaggy dan Scooby sakit hati. Mereka kemudian pergi meninggalkan Fred, Daphne dan Velma. Untuk melampiaskan kesedihannya, keduanya bermain ke arena bowling. Namun disaat mereka sedang bermain, tiba-tiba banyak robot menyerang dan memburu Shaggy dan Scooby. Untungnya mereka berdua selamat dari kejaran para robot itu berkat pesawat Falcon Fury milik superhero Blue Falcon. Shaggy dan Scooby merasa sangat senang dan bahagia melihat idola mereka yaitu Blue Falcon (Mark Wahlberg), Dee-Dee (Kiersey Clemons) dan Dynomutt (Ken Jeong) secara langsung didepan mata. Dee-Dee kemudian menjelaskan alasan mereka dikejar oleh para robot milik penjahat Dick Dastardly (Jason Isaac) itu ingin mengincar Scooby. Dick percaya jika Scooby adalah keturunan anjing purba yang memiliki akses untuk membuka portal untuk kembali ke dinasti Yunani. Dick berambisi ingin menguasai harta karun masa lalu dengan bantuan dari sidik jari Scooby. Blue Falcon kemudian mencegah agar Scooby tak jatuh ke tangan Dick. Mereka bahkan menyulap penampilan Scooby menjadi sosok superhero agar bisa melindungi dirinya.
Akankah Dick Dastardly berhasil membuka portal itu? 


#Review:
Akibat wabah Pandemi Corona Virus yang sampai saat ini masih melanda diseluruh dunia menyebabkan rumah produksi Warner Bros Pictures akhirnya terpaksa merilis film animasi terbaru mereka yaitu SCOOB! (2020) secara digital. Langkah yang diambil ini tentu bertujuan untuk menghibur para penonton selama berada #DiRumahAja dengan film baru, karena bioskop juga hingga sampai saat ini masih belum beroperasi.
Untuk segi cerita, film animasi SCOOB! (2020) ini terasa begitu menghormati versi originalnya. Moment persahabatan antara Shaggy, Scooby, Fred, Daphne dan Velma tampil begitu fun dan saling melengkapi satu sama lain. Fokus utama persahabatan antara Shaggy dan Scooby kali ini dieksplor cukup mendalam dengan ditambahkan subplot lain soal menyelamatkan dunia dari ancaman penjahat yang ingin menguasai harta karun dengan menggunakan time portal di Yunani. Tak lupa juga unsur komedi dengan referensi culture budaya modern juga cukup berhasil memancing tawa.
Untuk segi visual dan music scoring, film SCOOB! (2020) sudah tak perlu diragukan lagi. Pasti akan lebih wow jika disaksikan di bioskop. Para pengisi suara juga memberikan performa yang bagus. Overall, film animasi SCOOB! (2020) tampil menghibur dan cocok sekali ditonton untuk bersama dengan keluarga dan sahabat.


[7.5/10Bintang]


0 comments:

Post a Comment