Saturday 11 July 2020

[Review] Love Victor: Kisah Penggemar Kisah Cinta Simon Dalam Menemukan Jati Diri



#Description:
Title: Love Victor - First Season (2020)
Casts: Michael Cimino, Rachel Wilson, George Sear, Anthony Turpel, Bebe Wood, Ana Ortiz, James Martinez, Isabella Ferreira, Mateo Fernandez, Mason Gooding, Nick Robinson
Creators: Isaac Aptaker, Elizabeth Berger
Studio: 20th Century Fox Television, The Walk-Up Company, Hulu Originals

#Synopsis:
Victor Salazar (Michael Cimino) bersama dengan keluarganya terpaksa harus pindah dari Texas ke Creekwood, California. Ia bersama dengan kedua saudaranya yaitu Pilar Salazar (Isabella Ferreira) dan Adrian Salazar (Mateo Fernandez) juga mau tak mau harus pindah sekolah dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Kepindahan keluarga Salazar ke Creekwood ini membuat Victor merasa senang. 


Pasalnya, Creekwood adalah tempat semasa sekolah dari idolanya yaitu Simon Spier (Nick Robinson), seorang anak remaja pria yang melegenda karena kisah cintanya bersama Bram (Keiynan Lonsdale) di Ferris Wheel. Victor percaya diri dan optimis ia bisa menemukan jati dirinya selama tinggal di Creekwood dan sangat berharap bisa bernasib sama dengan Simon. Lain halnya dengan sang kakak yaitu Pilar, ia merasa sangat sedih dan menderita harus pergi meninggalkan Texas karena harus berpisah dan menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya.



Setibanya di rumah baru, Victor bertemu dan berkenalan dengan tetangganya yaitu Felix (Anthony Turpel). Keesokan harinya, Victor dan Felix pergi ke sekolah bersama. Victor sangat antusias bisa bersekolah di sekolahnya Simon. Setibanya di sekolah, ia langsung disambut oleh seorang siswi bernama Lake (Bebe Wood). Ia juga bertemu dengan Mia Brooks (Rachel Wilson), seorang siswi paling disukai banyak orang namun Mia sangat anti untuk menjalin hubungan spesial dengan siapapun. Percakapan singkat antara Mia dengan Victor sukses membuat Mia tersipu. Hal ini membuat Felix dan juga Lake takjub, karena baru kali ini melihat Mia sampai tersipu dan berpipi merah ketika berbicara dengan seseorang. Victor juga bertemu dan berkenalan dengan Benji (George Sear), seorang siswa yang sudah coming-out akan jati dirinya. Pertemuan dan obrolan singkat dengan Benji membuat Victor terpesona pada pandangan pertama.



Victor yang jago bermain bola basket, membuat ia diajak untuk bergabung menjadi bagian dari tim basket disekolahnya. Disana ia berkenalan dengan para anggota tim basket. Salah satunya adalah Andrew (Mason Gooding). Sementara itu, rasa senang akan kepindahan yang dirasakan Victor, berbanding terbalik dengan apa yang dialami oleh Pilar. Selama di sekolah, ia sulit untuk beradaptasi. Pilar juga sering uring-uringan karena kekasihnya yang ada di Texas makin jarang berkomunikasi dengannya.
Setiap pulang sekolah, Victor selalu mencurahkan segala hal yang ia alami pada Simon melalui Direct Message. Victor yang awalnya ingin seperti Simon malah terjebak perasaan pada Mia. Hubungannya dengan Mia juga kini semakin dekat dan sudah banyak orang yang menganggap mereka berdua pacaran. Victor pun akhirnya memutuskan untuk fokus menjalin hubungan Mia dan sedikit melupakan untuk mencari jati dirinya. Namun takdir sepertinya selalu mempertemukan Victor dan Benji berulang kali. Victor kini bekerja paruh waktu di kedai coffee shop bersama dengan Benji. Selain itu, moment kebersamaannya dengan Benji juga selalu membuatnya bahagia. Namun, kebahagiaan Victor ketika bersama dengan Benji harus berakhir dengan kekecewaan disaat Victor mengetahui jika Benji ternyata sudah memiliki kekasih bernama Derek (Lukas Gage). Kini Victor bisa lebih fokus untuk menjalin hubungan dengan Mia, ketimbang berharap bisa menjalani hubungan dengan Benji.



Seiring berjalannya waktu, hubungan Victor dan Mia semakin serius. Mia bahkan tak segan menggoda Victor untuk memadu kasih. Semakin intens hubungannya dengan Mia, Victor malah semakin tak bisa untuk menjalaninya dengan Mia. Sebagai orang yang baru pertama kali menjalin hubungan dengan seseorang, Victor selalu merasa tak siap jika hubungannya terus berlanjut ke arah yang makin serius.
Sementara itu, di lingkungan keluarganya, terkuak sudah alasan sebenarnya mengapa keluarga Salazar memutuskan untuk pindah dari Texas ke Creekwood. Hal ini membuat Pilar dan juga Victor merasa sangat kecewa dengan apa yang pernah dilakukan ibunya. Permasalahan masa lalu antara kedua orangtua Victor yang kembali diungkit membuat sang ayah kembali dilanda kecemasan dan rasa curiga. Kondisi keluarga Salazar pun sempat membeku gara-gara permasalahan tersebut. Permasalahan keluarga juga turut dialami oleh Mia. Sang ayah yang selalu bekerja keliling dunia akhirnya kini pulang dan membawa seorang wanita yang akan dinikahinya. Mia sangat kaget dan merasa takut jika ayahnya nanti menikah lagi, kasih sayang dan perhatiannya tak akan sama lagi.


Untuk menenangkan pikiran dan memantapkan pilihannya, Victor kemudian meminta izin untuk menemui Simon di New York. Simon pun senang, ia mengizinkan Victor untuk datang ke kediamannya sekaligus bertemu dengan kekasihnya Bram dan juga teman-temannya. Setelah pertemuan dengan Simon beserta teman-temannya, kini Victor semakin yakin dan optimis untuk mengakhiri pencarian jati dirinya.


#Review:
Salah satu film Hollywood terbaik di tahun 2018 lalu yaitu LOVE SIMON (2018) kini mempunyai semacam spin-off dengan menghadirkan karakter baru lewat sebuah Original Series berjudul LOVE VICTOR (2020). Series produksi 20th Century Television yang bekerjasama dengan Hulu Originals ini menyajikan lagi kisah pencarian jati diri seorang remaja namun dengan situasi dan konflik yang sangat berbeda dengan Love Simon.


Konsep proses pencarian jati diri Victor Salazar jauh lebih relate dan rasional untuk banyak orang ketimbang apa yang dialami oleh Simon Spier. Kisah kehidupan Victor bukan petak umpet lagi, penulis naskah memilih Victor mengalami moment-moment dilematis baik untuk proses jati dirinya maupun dalam lingkungan keluarganya. Disaat Victor ingin berhenti mengejar Benji dan fokus kepada Mia, bayang-bayang dan moment kebersamaannya dengan Benji selalu saja datang menghampiri. Beragam konflik khas remaja anak sekolahan pun ditampilkan seringan mungkin. Moment persahabatan antara Victor dengan Felix dan Mia dengan Lake pun terasa semakin kuat disetiap episodenya. Selain itu, drama kehidupan keluarga yang mewarnai Original Series ini juga terasa sangat universal dan aku yakin pasti banyak keluarga yang pernah mengalami seperti mereka.
Untuk jajaran pemain yang mayoritas diisi oleh aktor-aktor muda berbakat tampil gemilang. Michael Cimino sukses tampil menghidupkan sosok Victor dengan sangat baik dan mampu mengimbangi performa Nick Robinson sebagai Simon Spier dalam film LOVE SIMON (2018). Chemistry romantisnya bersama Mia maupun Benji pun selalu manis dan pas. Deretan pemain pendukung juga tampil tak mengecewakan sekaligus semakin memperkuat bahwa series ini tak dibuat dengan sembarangan. Kemunculan Simon dan Bram di salah satu episode sukses mengobati rasa rindu akan sosok Simon dan juga Bram.


Untuk segi musik, pemilihan lagu-lagu di Original Series LOVE VICTOR (2020) juga tak kalah bagusnya dengan versi film. Beberapa lagu bahkan terasa begitu eargasm dan iramanya sangat enak untuk didengarkan. Overall, Original Series LOVE VICTOR (2020) menurutku memuaskan dan satu tingkat jauh lebih oke daripada film LOVE SIMON (2018). Can't wait for the next season!


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment