Tuesday 24 September 2013

[Review] Insidious Chapter 2: Terjawab Sudah Terror Keluarga Lambert


#Description:
Title: Insidious Chapter 2 (2013)
Casts: Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins, Lyn Shayne, Barbara Hershey, Steve Coulter, Leigh Whannell, Angus Sampsons, Andrew Astor, Danielle Bisutti etc.
Director: James Wan
Studio: Sony Pictures, Blumhouse Production, Entertainment One, FilmDisctrict.


#Trailer:



#Synopsis:
Sesaat setelah Dalton Lambert (Ty Sympkins) berhasil  sadar berkat Astral Projection yang dilakukan oleh ayahnya Josh Lambert (Patrick Wilson) dan dibantu oleh Elise Rainier (Lyn Shayne) beserta kedua anak buahnya, Elise ditemukan tewas. Dalam foto terakhir yang dipotret Elise, terlihat sosok yang mencekiknya itu adalah Josh.
Sang isteri, Renai Lambert (Rose Byrne) kaget bukan main ketika melihat gambar dalam kamera Elise ternyata suaminya. Akan tetapi Josh meyakinkan Renai bahwa yang membunuh Elise bukanlah dirinya tetapi roh jahat yang merasuki tubuhnya. Renai pun tetap melapor pada kepolisian untuk mencari siapa yang membunuh Elise. Tentu saja, kepolisian tidak percaya dengan hal-hal gaib.
Kehidupan keluarga Lambert pun berlanjut dan berpindah kerumah Ibu kandung Josh, Lorraine Lambert (Barbara Hershey) untuk sementara waktu. Ternyata, berpindahnya rumah tidak membuat terror gaib berhenti. Piano yang tiba-tiba berbunyi sendiri dimalam hari, roda bayi yang berjalan sendiri, adik Dalton yang masih bayi diganggu, hingga Renai melihat sesosok wanita berbusana putih berjalan kesana kemari yang ternyata sempat terlihat juga oleh Dalton dan Lorraine. Terror wanita tersebut semakin kuat dan mencoba menyakiti bayi beserta Renai. Sementara itu sikap Josh dari hari kehari semakin terlihat aneh dan kondisi fisik nya pun semakin menurun, hal ini ternyata menimbulkan kecurigaan istri dan ibunya.
Dengan beberapa cara, Renai dan Lorraine menyelediki penyebab berubahnya Josh. Lorraine meminta bantuan kepada Carl (Steve Coulter) yang merupakan teman dari Elise yang mempunyai kelebihan bisa berkomunikasi dengan mahluk gaib melalui media dadu beserta anak buah Elise, Tucker dan Specs (Angus Sampson & Leigh Whannell).
Setelah melakukan beberapa penyeledikan kebeberapa lokasi dan tempat, ternyata Josh yang berada didunia nyata bukanlah Josh asli, melainkan sesosok mahluk gaib yang jahat yang ingin hidup kembali, mengincar keluarga Lambert dan mempunyai kaitan dengan sosok wanita yang sering menampakkan diri dirumah keluarga Lambert.
Berhasil kah usaha keluarga Lambert menyelamatkan Josh dan apakah Roh Josh yang asli kembali ke tubuhnya?


#Review:
Setelah kesuksesan sekuel pertama nya dan The Conjuring, kini James Wan kembali menghadirkan Film Horror terbaru yang merupakan kelanjutan dari Film Insidious (2010) dengan judul Insidious Chapter 2.
Untuk segi cerita menurut saya, seri kedua ini cukup kompleks dimana dalam film ini menjelaskan semua misteri yang belum terjawab dari seri pertama ditambah beberapa cerita baru yang makin memper-kompleks isi ceritanya. Sangat diwajibkan sebelum nonton seri kedua ini untuk menonton terlebih dahulu yang seri pertama. Karena sekuel Franchise Insidious ini sangat solid dan mempunyai keterikatan yang kuat dari segi cerita dengan seri pertama. Menurut saya, efek ngagetin dalam Insidious Chapter 2 tidak se-intense The Conjuring.
Untuk segi casts, seluruh casts tampak bermain apik. Patrick Wilson berhasil memerankan dua sisi karakter yang berbeda, Rose Byrne juga berhasil memerankan sosok Renai Lambert. Angus Sampson & Leigh Whannell paling mencuri perhatian disepanjang film dan berhasil memberi efek "rileks" dengan humor humor sederhana nya.
Untuk segi visual, Insidious Chapter 2 terlihat 11-12 dengan seri pertama dan The Conjuring. Nuansa creepy diseluruh sudut rumah begitu mencekam, pengambilan gambar yang khas ala James Wan juga masih terasa dibeberapa adegan.
Untuk segi music scoring juga seperti biasa, Insidious Chapter 2 berhasil memberikan nuansa menyeramkan, suara detak jam, roda bayi, langkah kaki, dan suara-suara aneh begitu terasa natural. Akan tetapi saya sangat TIDAK SUKA dengan music scoring ketika tulisan INSIDIOUS muncul, sangat berisik! :D
Untuk segi penampakan, Insidious Chapter 2 termasuk paling "narsis" dibandingkan seri pertama atau The Conjuring.
Overall, Insidious Chapter 2 is another natural creepy horror movie from James Wan! Can't wait for 3rd sequel of this movie & 2nd sequel of The Conjuring. Dear James Wan back to Director of that movies please!

[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment