Friday 21 March 2014

[Review] Aku Cinta Kamu: 4 Cerita Cinta Dari Lagu Piyu



#Description:
Title: Aku Cinta Kamu (2014)
Casts: Acha Septriasa, Rio Dewanto, Eriska Rein, Kim Kurniawan, Manohara Odelia, Dimas Anggara, Pevita Pearce, Giorgino Abraham.
Director: Acha Septriasa, Fajar Nugros, Fajar Bustomi, Piyu
Studio: Starvision Plus



#Trailer:



#Synopsis:
1. Firasatku
Bercerita tentang pasangan kekasih yang akan melangsungkan acara pernikahan. Ialah Sita (Acha Septriasa) dan Randu (Rio Dewanto). Sita bekerja disebuah event organizer, sedangkan Randu ia bekerja sebagai fotografer yang cuek akan hari pernikahan nya. Berbeda dengan Sita yang selalu mengurus acara pernikahan seorang diri dan mendambakan sebuah pernikahan yang indah dan berkesan. Suatu hari Sita mempunyai firasat akan Randu jika Randu telah berselingkuh dengan Rani (Fanny Fabriana). Sita pun menjadi dilema, melanjutkan atau membatalkan pernikahan nya bersama Randu. Hingga suatu kejadian menyadarkan bahwa Firasat itu tidak selalu benar.

2. Cinta Itu Adalah
Kim (Kim Kurniawan) adalah pesepakbola yang tengah naik daun. Ia tinggal disebuah rumah susun sederhana dan bertetangga dengan Raisa (Eriska Rein). Raisa sangat terobsesi dengan Kim, setiap hari ia selalu memperhatikan, mencoba dekat dan membereskan tempat tinggal Kim. Akan tetapi Kim hanya menganggap Raisa sebagai teman saja. Suatu hari Kim diterima menjadi bagian Timnas Indonesia. Karier Kim langsung melesat populer, banyak dikelilingi wanita cantik. Raisa merasa sedih melihat Kim yang semakin tidak memperdulikannya. Hingga suatu malam ketika Kim akan pulang dengan mengendarai sepeda, ia ditabrak oleh sebuah mobil. Seketika pengelihatan Kim menghilang. Satu persatu temannya mulai menjauhinya. Cuma Raisa yang selalu setia menemani Kim. Rupanya kesetiaan Raisa menemani dan merawat Kim itu terlalu berlebihan hingga orang disekitarnya tidak diperbolehkan untuk menemui Kim.

3. Sakit Hati
Gerry (Giorgino Abraham) seorang anak SMA kelas 3 mempunyai kekasih bernama Lisa (Pevita Pearce). Mereka melewati masa-masa SMA dengan penuh keceriaan sebagai sepasang kekasih. Gerry selalu menciptakan lagu-lagu romantis untuk Lisa dibukit batu tempat favorit mereka berpacaran. Lulus SMA membuat keduanya harus berpisah dikarenakan berbeda Universitas. Gerry berusaha mencari uang dan bekerja disebuah bengkel demi membeli sebuah motor, tujuannya hanya untuk membahagiakan Lisa. Sikap Lisa berubah setelah mengetahui Gerry bekerja di bengkel. Lisa kini menjadi partyholic bersama teman-temannya. Setiap malam setelah Gerry pulang menemui nya, Lisa langsung pergi untuk berpesta diklub malam. Dengan motor yang ia kendarai, Gerry mencoba membuntuti Lisa ke klub malam. Kenyataan pahit diterima Gerry. Ia melihat sendiri Lisa tengah bermesraan dengan pria lain dan Lisa juga lebih memilih pria lain daripada Gerry. Setelah kejadian tersebut Gerry menciptakan sebuah lagu berjudul Sakit Hati dan menuai sukses besar. Di bukit batu tempat mereka dahulu berpacaran, mereka bertemu kembali. Lisa meminta maaf kepada Gerry.

4. Jernih
Tora (Dimas Anggara) dan Gofar (Gofar Hilman) adalah dua pedagang asongan disebuah terminal. Tora menjajakan DVD Bajakan, sedangkan Gofar adalah penjual Parfum KW. Ketika mereka berjualan tak sengaja bertemu dengan petugas razia. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Ketika mereka mencoba melarikan diri, Tora tak sengaja menabrak Elena (Manohara Odelia). Ia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Sialnya, tas Elena dan Gofar rupanya tertukar ketika mereka bertabrakan diterminal. Esoknya dering telepon dari tas Elena berbunyi, Elena kemudian mengajak mereka bertemu untuk menukarkan tasnya. Tanpa mereka ketahui, Elena adalah calon istri dari Haji Joe (Joe P Project) pemimpin ormas sekaligus mafia kelas kakap. Berhasilkah Tora & Gofar mendapatkan apa yang mereka inginkan?


#Review:
Genre Omnibus rupanya masih hadir ditahun 2014 ini. Hadir dengan sederet bintang muda terkenal, Aku Cinta Kamu merupakan project Omnibus dari sutradara muda Acha Septriasa, Fajar Nugros, Fajar Bustomi dan musisi Piyu. Omnibus Aku Cinta Kamu ini terinspirasi dari 4 lagu karya Piyu.
Seperti Omnibus pada umumnya dimana ada beberapa part sukses mencuri perhatian dan ada juga yang cukup mengecewakan baik dalam segi cerita maupun casts. Jelas sekali Part Firasatku yang disutradarai Acha Septriasa ini yang paling baik dan kuat dalam segi cerita maupun casts. Acha yang sekaligus menjadi pemain dalam Firasatku berhasil menampilkan akting terbaiknya bersama Rio Dewanto. Part yang cukup mengecewakan datang dari Sakit Hati. Disutradarai oleh Fajar Bustomi, cerita Sakit Hati yang dibawakan oleh Giorgino Abraham beserta Pevita Pearce ini cukup gagal dieksekusi. Chemistry yang mereka hadirkan tidak mencuri perhatian disepanjang part Sakit Hati.
Overall, Aku Cinta Kamu adalah salah satu Omnibus Film Indonesia yang tampil dengan cerita sederhana dengan sederet pemain papan atas.


[7/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment