Thursday 6 March 2014

[Review] 99 Cahaya Di Langit Eropa Part 2: Penutup Perjalanan Islami Di Benua Eropa Yang Indah



#Description:

Title: 99 Cahaya Dilangit Eropa Part 2 (2014)
Casts: Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Raline Shah, Geccha Tavvara, Nino Fernandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, Dian Pelangi, Hanum Rais
Director: Guntur Soeharjanto
Studio: Maxima Pictures

#Trailer: 


Official Trailer 99 Cahaya Di Langit Eropa Part 2 (2014)


#Synopsis:
3 Tahun sudah pasangan suami istri Hanum Rais (Acha Septriasa) dan Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) tinggal di Eropa. Sebentar lagi Rangga akan menyelesaikan masa kuliahnya. Hanum kini bekerja sebagai reporter berita di stasiun berita lokal di Wina Austria. Diceritakan pada seri sebelumnya Hanum kehilangan salah satu sahabatnya yaitu Fatma (Raline Shah) beserta anaknya yaitu Asya (Geccha Tavvara) yang tiba-tiba menghilang tanpa memberi kabar apapun. Untuk berkomunikasi dengan Fatma, Hanum memberitahukan keadaannya hanya melalui email saja.
Konflik mulai bertambah ketika Maarja (Marissa Nasution) mulai "agresif" mendekati Rangga. Hanum pun mulai cemburu ketika ia tidak sengaja melihat Maarja dan Rangga saling berpelukan di perpustakaan kampus. Ia marah besar setelah kejadian tersebut. Amarah Hanum pun semakin membesar karena merasa hari ulang tahun nya telah dilupakan oleh Rangga.
Konflik lainnya muncul dari kedua sahabat Rangga yaitu Stephan (Nino Fernandez) dan Khan (Alex Abbad). Mereka selalu bersitegang mengenai hal-hal sepele sampai hal-hal yang menyangkut tentang keyakinan yang mereka anut. Tak jarang hingga terjadi baku hantam diantara mereka. Melihat kelakuan dua sahabatnya itu Rangga selalu menjadi pelerai meskipun hasilnya selalu gagal. Tapi dikarenakan suatu kejadian, akhirnya Stephan tersadar akan kebaikan yang telah diperlihatkan sahabatnya, Khan.
Disisi lainnya, ketika Rangga & Hanum akan memutuskan untuk pulang ke Indonesia, ia mendapat email balasan dari Fatma dan Fatma mengajak mereka untuk berkunjung ke Istanbul Turki. Ketika mereka bertemu, Hanum & Rangga pun mengetahui penyebab kenapa selama ini Fatma menghilang.
Bagaimanakah kisah akhir dari perjalanan kisah cinta Hanum & Rangga dibenua Eropa beserta orang-orang disekelilingnya?


#Review:
Setelah kesukesan 99 Cahaya Di Langit Eropa Part 1 yang rilis dipenghujung tahun 2013 lalu dan berhasil menjadi Top 2 Box Office Film Indonesia Tahun 2013, kini kelanjutan nya sudah rilis serentak diseluruh bioskop mulai 6 Maret 2014. Sama seperti seri sebelumnya, di Part 2 ini penonton kembali dimanjakan dengan pemandangan indah daratan Eropa, Turki dan Mekkah. Selain pemandangan indah Eropa dan Turki, musik scoring dalam film ini juga lumayan megah dan mewah dibeberapa bagian.
Beruntung, dalam Part 2 kali ini, konflik antar pemain berhasil disajikan dengan sangat baik. Tidak seperti di Part 1 yang cukup tanggung. Konflik suami istri yang diperankan Acha Septriasa & Abimana Aryasatya sangat berhasil disajikan dengan baik. Chemistry yang mereka tampilkan di Part 2 semakin kuat. Acha Septriasa seperti biasa selalu tampil memukau sebagai seorang Istri. Kali kedua nya saya jatuh cinta dengan akting Acha setelah ia bermain difilm Test Pack (2012) lalu. Abimana Aryasatya juga cukup berhasil memerankan sosok Rangga yang kuat berpegang teguh akan ajaran agama nya. Jangan lupakan juga dua sahabat Rangga yang dimainkan Nino Fernandez & Alex Abbad. Konflik konflik yang mereka ciptakan berhasil mencuri perhatian disepanjang film. Tidak hadirnya sosok Marrione (Dewi Sandra) & Fatin Shidqia dalam film ini tidak membuat cerita dalam film ini menjadi lemah justru semakin kuat.
Overall, Film 99 Cahaya Di Langit Eropa Part 2 ini jauh lebih baik dan lebih unggul dibandingkan Part 1. Guntur Soeharjanto berhasil menyajikan Akhir kisah Hanum & Rangga ini dengan begitu indah. Sangat wajib disaksikan di Bioskop!


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment