Tuesday 21 October 2014

[Review] Remember When: Ketika Kau & Aku Jatuh Cinta


#Description:
Title: Remember When (2014)
Casts: Maxime Bouttier, Michelle Ziudith, Stella Cornellia, Miqdad Addausy, Bobby Samuel, Monica Oemary, Adjie Pangestu
Director: Fajar Bustomi
Studio: Rapi Films


#Trailer:



#Synopsis:
Freya (Michelle Ziudith) seorang gadis sekolahan berkacamata yang masuk kategori biasa-biasa saja menginginkan sesuatu yang baru didalam kehidupannya. Tak hanya itu, ia juga menginginkan sebuah hubungan yang ceria dan penuh warna bersama kekasihnya Moses (Miqdad Addausy) yang sangat sibuk dengan dunia belajarnya. Itulah yang menyebabkan Freya menjadi bosan dan menjemukkan dalam menjalani kehidupannya, terutama kehidupan asmaranya. Hal ini berbanding terbalik dengan sahabatnya, Gia (Stella Cornellia) bersama kekasihnya Adrian (Maxime Bouttier). Mereka selalu terlihat sebagai pasangan kekasih yang penuh dengan keceriaan dan kemesraan dimanapun mereka berada.
Dibalik keceriaan hubungan yang ditampilkan oleh Gia & Adrian, ternyata didalam diri Adrian juga muncul hal yang sama dengan Freya yaitu hubungan yang membosankan & menjemukkan. Gia yang tergolong gadis heboh dalam menjalani suatu hubungan serta masalah keluarga yang harus Adrian hadapi membuat Adrian letih dibuatnya.
Dalam keadaan yang sama-sama jenuh inilah yang mempertemukan Freya & Adrian. Keduanya meski masing-masing telah memiliki pacar tidak bisa memungkiri bahwa dalam saat bertemu dan berkesempatan menikmati kebersamaan berdua mengubah segalanya.
Awal kebersamaan Freya & Adrian yang awalnya terasa kaku tapi lama-kelamaan mereka mulai menikmati kebersamaan mereka. Apalagi keduanya memiliki selera musik yang sama yaitu Greenday. Dan hal ini menyebabkan interaksi intens yang terjadi di antara mereka hingga tak bisa terbendung keduanya jatih cinta. Keduanya terjebak dalam cinta dan dilema mempertimbangkan antara cinta dan persahabatan mereka. Apakah Freya & Adrian akan terus melanjutkan rasa cinta yang ada diantara mereka atau harus diakhiri demi pasangannya masing-masing?

#Review:
Kesuksesan Refrain (2013) yang masuk Top 15 Box Office Film Indonesia Tahun 2013 lalu membuat para rumah produksi, sutradara & produser tertarik untuk kembali mengangkat Novel Teenlit Best Seller lainnya karya Winna Effendi. Kali ini ditahun 2014 rumah produksi Rapi Films & sutradara Fajar Bustomi mengadaptasi Remember When ke layar lebar.
Dengan kembali menggandeng Haqi Achmad sebagai penulis skenario (yang sebelumnya sukses dengan skripnya di film-film romantis seperti Kata Hati, Refrain, 3600 Detik dan lainnya) Remember When tampil sebagai sebuah Film Indonesia bergenre remaja drama yang romantis. Hal-hal serta dialog-dialog yang ditampilkan cukup puitis dan so-sweet-able! He's a romantic scriptwriter!
Dibintangi oleh para pemain muda pendatang baru, mereka menampilkan performa baiknya. Michelle Ziudith yang melejit lewat sinetron Love In Paris (2012-2013) ini sukses memerankan sosok Freya dengan penuh penjiwaan. Maxime Bouttier aktor muda yang ini juga tampil pas memerankan sosok Adrian yang menjadi primadona disekolahnya. Ia memang selalu kebanjiran peran sebagai sosok laki-laki primadona ditiap film yang ia mainkan. Stella Cornellia yang merupakan lulusan idol group JKT48 (gatau kenapa dia sekilas mirip Tika T2) serta Lupus *eh Miqdad Addausy juga tampil tidak mengecewakan. Namun yang cukup disayangkan adalah karakter Erik yang dimainkan oleh Bobby Samuel tidak dijelaskan dengan baik padahal dipertengahan hingga akhir film karakter yang dia mainkan cukup penting.
Remember When juga menampilkan suasana outdoor yang cukup memanjakan mata. Pemandangan Hongkong nya pun langsung mengingatkan pada sebuah film action "fenomenal" ditahun lalu yang mengangkat tema sindikat melawan perdangangan wanita. Oia Remember When juga kembali "membangkitkan" Kiss-Scene dalam Film Indonesia bergenre drama romantis remaja yang sebelumnya sangat jarang ditemukan dalam Film Indonesia drama kategori remaja.
Overall, sebagai sebuah film indonesia bergenre drama romantis remaja, Remember When tampil cukup memuaskan dan cocok untuk ditonton kalangan remaja.

[7.5/10Bintang]

Original Soundtrack Remember When (2014)

RAN - Dekat Dihati

Stella Cornellia - Gelisah


1 comment:

  1. https://ulozto.net/file/FLaQX7NSVBez/remember-when-ketika-kau-dan-aku-jatuh-cinta-2014-avi

    ReplyDelete