Thursday 4 December 2014

[Review] 7 Hari 24 Jam: Seminggu Bersama Pasangan Super Sibuk


#Description:
Title: 7 Hari 24 Jam (2014)
Casts: Dian Sastrowardoyo, Lukman Sardi, Indra Birowo, Husein Idol, Ari Wibowo, Hengky Solaiman, Ferdi Solaiman, Tiffany Orie Idol, Minati Atmanegara, Fandy Christian, Dahlia Poland, Aline Adita, Baby Margaretha
Director: Fajar Nugros
Studio: MNC Pictures


#Trailer:

Official Trailer 7 Hari 24 Jam (2014)


#Synopsis:
Tio Ichsan Nugroho (Lukman Sardi) adalah seorang sutradara yang tengah sibuk dalam proses shooting sebuah film yang dibintangi oleh Fandy (Fandy Christian) dan Dahlia (Dahlia Poland). Kesibukan nya sebagai seorang sutradara membuat ia jarang pulang kerumah. Sang istri, Tania Wulandari (Dian Sastrowardoyo) juga tak kalah sibuknya. Sebagai seorang wanita karier ia juga disibukkan dengan pekerjaan nya dikantornya.
Kesibukan keduanya membuat mereka jarang bertemu ketika berada dirumah. Hingga suatu ketika, Tio jatuh pingsan ketika berada di lokasi shooting akibat kelelahan hingga ia terkena virus Hepatitis A. Terbaringnya Tio dirumah sakit membuat Tania semakin sibuk bolak-balik antara mengurus keluarga, suami dan pekerjaannya. Kesibukannya itulah yang kemudian Tania ikut terbaring sakit terkena Typhus.
Dibawah pengawasan dokter yang sama yaitu Dr. Hengky (Hengky Solaiman) & Dr. Ferdy (Ferdy Solaiman) Tio & Tania dirawat didalam satu ruangan yang sama disebuah rumah sakit. Selama seminggu banyak sekali kejadian-kejadian tak terduga yang dialami oleh sepasang suami yang super sibuk ini. Hilir mudik para tamu yang menjenguk keduanya pun semakin meramaikan suasana didalam ruangan rumah sakit tersebut. Bagaimanakah keseruan Tio & Tania dalam menghadapi segala situasi yang ada didepan mata mereka?


#Review:
Sebuah film drama romantis komedi terbaru karya sutradara berbakat Fajar Nugros berjudul 7 HARI 24 JAM telah dirilis pada 27 November 2014 lalu. Jika mengutip dari salah satu adegan yang ada difilm 7 HARI 24 JAM yang diucapkan oleh Dr. Hengky yaitu "Speechless Saya.." maka saya akan mengatakan hal serupa untuk film ini.
Sebagai sebuah film indonesia bergenre drama komedi romantis, Fajar Nugros berhasil menyajikan nya dengan amat baik. Komposisi komedi nya pun begitu segar dan berhasil membuat tertawa lepas. Tak hanya itu, komposisi romantis nya juga tampil begitu so-sweet dan menyentuh.
Jajaran casts utama yang sangat menjanjikan dari Dian Sastrowardoyo & Lukman Sardi pun tampil sangat memuaskan. Berperan sebagai pasangan suami-istri mereka tampil memukau dan penuh dengan chemistry. Come-back Dian Sastrowardoyo dilayar lebar berhasil mengobati kerinduan yang ingin melihat dia didepan layar lebar. Jajaran pemain pendukung pun tampil menghibur dan mampu mengimbangi duet maut antara Dian Sastro & Lukman Sardi.
Fajar Nugros berhasil menghadirkan sebuah drama komedi romantis yang manis dipenghujung tahun 2014. One of the best Indonesian Movie of the year!


[9.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment