Tuesday 9 February 2016

[Review] Aach.. Aku Jatuh Cinta: Highclass Local Romantic Comedy From Garin Nugroho



#Description:
Title: Aach.. Aku Jatuh Cinta (Chaotic Love Poems) (2016)
Casts: Pevita Pearce, Chicco Jerikho, Anissa Hertami, Nova Eliza, Bima Azriel
Director: Garin Nugroho
Studio: MVP Pictures


#Trailer:

Official Trailer Aach.. Aku Jatuh Cinta (2016)


#Synopsis:
Rumi (Chicco Jerikho) terkenal dengan anak nakal. Seringkali dia membuat nangis tetangganya, seorang perempuan berdarah campuran bernama Yulia (Pevita Pearce). Jika bosan dengan Yulia, Rumi mengacaukan teman-temannya. Berbagai peristiwa yang dialami Yulia selalu membekas dan memunculkan kerinduan akan sosok Rumi karena kejahilannya. Jika Rumi tidak ada, Yulia seolah merana.
Beranjak dewasa, kekacuan mereka semakin liar bak kartun Tom & Jerry. Tapi, siapapun tahu bahwa keduanya pun memendam rasa. Botol limun milik pabrik orangtua Rumi dan tebing pantai menjadi saksinya. Walaupun semesta dan segala isinya belum memberikan dukungan. Pertemanan Rumi dan Yulia sangat unik dan menarik. Meski diisi dengan pertengkaran, namun di balik itu semua adalah bukti kasih sayang di antara mereka yang dibalut dengan sesuatu yang berbeda.
Suatu ketika, terjadi kerenggangan antara hubungan Rumi dan Yulia akibat kondisi larangan dari ibu Yulia (Anissa Hertami) serta sosial, ekonomi. budaya juga menjadi pemicunya. Musik rock and roll, lipstik merah sampai bra merah menyala.
Akankah Rumi dan Yulia bersatu setelah mereka melewati segala kekacuan yang terjadi diantara mereka?


#Review:
Salah satu sutradara senior dan terbaik di Indonesia yaitu Garin Nugroho kembali merilis sebuah film Indonesia. Namun yang cukup mencuri perhatian, beliau membuat film bertema kisah drama cinta. Yang menjadi pusat perhatian lantaran, Garin Nugroho sudah melekat akan film-film nasionalis atau sejarah atau film bertema berat dan grande. Terakhir beliau menggarap HOS Tjokroaminoto (2015) yang sukses mendapatkan penghargaan di ajang festival penghargaan film lokal.
Dengan latar siapa yang menyutradarai serta jajaran pemain yang tengah naik daun. Tak heran jika film yang mempunyai judul internasional CHAOTIC LOVE POEMS dan sudah tayang lebih dulu di BUSAN INTERNATIONAL FILM FESTIVAL 2015 ini sangat ditunggu kehadirannya di Bioskop Indonesia.
Harus diakui, AACH.. AKU JATUH CINTA ini benar-benar kacau! Banyak adegan loncat kesana kemari yang membingungkan jadinya. Namun kekacuan itu disajikan juga dengan keindahan. Kisah cinta yang dihadirkan begitu menggemaskan ala teatrikal dengan nuansa tahun 80-90'an. Chicco Jerikho tampil begitu menjengkelkan disepanjang film lewat karakter Rumi nya. Pevita Pearce lagi-dan-lagi memberikan penampilan terbaik, berkelas dan melesat tinggi setelah kemarin sukses besar lewat karakter Hayati di TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK (2013). Meskipun dibeberapa adegan, jiwa Hayati dalam diri Yulia sedikit muncul.
Yang menjadi nilai sempurna dari film AACH.. AKU JATUH CINTA ini adalah set lokasi dan properti yang digunakan tampil begitu NIAT. Jarang-jarang ada film Indonesia bisa bikin film seniat ini. AACH.. AKU JATUH CINTA ini tampil meyakinkan dengan mengambil setting retro Indonesia. Tak hanya itu saja, Soundtrack yang dihadirkan dikemas dengan sangat retro. I really loved it. Beberapa adegan pun sangat berkesan, contohnya adegan mengukur baju pelanggan ibunya Yulia.
Overall, AACH.. AKU JATUH CINTA sangat memuaskan! Favorite Movie!!


[8.9/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment