Tuesday 15 May 2018

[Review] Ghost Stories: Memecahkan 3 Kasus Paling Menyeramkan


#Description:
Title: Ghost Stories (2018)
Casts: Andy Nyman, Paul Whitehouse, Alex Lawther, Martin Freeman, Jake Davies
Director: Jeremy Dyson, Andy Nyman
Studio: Altitude Film, Warp Films, Lionsgate

#Synopsis: 
Professor Goodman (Andy Nyman) adalah orang yang sangat realistis dan tak percaya dengan hal-hal mistis. Ia bahkan dengan berani membongkar tipu muslihat sebuah acara televisi bertemakan supranatural. Suatu hari ia mendapatkan sebuah amplop berisikan rekaman suara beserta dengan surat didalamnya. Surat itu bertuliskan agar ia menjumpai orang yang mengirim surat tersebut.
Goodman merasa tertarik dengan surat dan rekaman suara tersebut, ia kemudian pergi ke tempat tinggal sang pengirim surat yang berada di pinggiran kota. Sang pengirim surat menantang Goodman untuk menyelesaikan 3 kasus misterius yang tidak berhasil ia pecahkan hingga membuatnya stress berat. Mendengar tantangan itu, tak membuat Goodman takut. Ia dengan santai menerima tantangan tersebut. 
Satu persatu kasus coba Goodman pecahkan. Kasus pertama adalah kejadian misterius yang dialami oleh seorang petugas penjaga bangunan tua. Petugas itu bernama Tony Matthews (Paul Whitehouse). Suatu malam, ketika ia bertugas malam, merasakan sesuatu yang tak beres. Listrik tiba-tiba mati dan benda-benda disekitarnya bergerak sendiri. Ketika mencoba mencari tahu penyebabnya, ia diserang oleh sosok misterius perempuan berpakaian warna kuning yang berasal dari masa lalunya.
Kasus kedua, Goodman mendatangi seorang remaja bernama Simon Rifkind (Alex Lawther). Dikamar pribadinya, Simon menggambar banyak sekali sosok sosok mengerikan. Rupanya hal itu ia rasakan usai diganggu oleh sosok misterius ketika mengendarai mobil ditengah malam. Gara-gara kejadian itulah sikap simon juga terlihat jadi pendiam dan terkadang mengerikan juga. Kasus ketiga, datang dari seorang konglomerat bernama Mike Priddle (Martin Freeman). Sosoknya yang perfeksionis itu ternyata diganggu oleh sosok tak kasat mata yang selalu mengingatkan ia pada istri dan anak semata wayang mereka. Ternyata tak hanya tiga kasus itu saja, Goodman juga ikut dihantui oleh sosok misterius berjaket tebal yang datang dari masa lalu Goodman.

#Review:
Sebuah film dari daratan Eropa (Inggris, Jerman dll) memang jarang sekali bisa tayang secara komersil di seluruh belahan dunia. Apalagi untuk genre horror. Kalaupun bisa tayang secara komersil di bioskop pasti akan telat, tidak berbarengan dengan waktu rilis disana dan cukup disayangkan keburu rilis versi Blu-Ray atau DVDnya.
Untungnya CBI Pictures Indonesia berhasil membawa sebuah film horror dari Inggris untuk tayang di Indonesia. Judulnya yaitu GHOST STORIES (2018).
Secara mengejutkan, film ini tampil sangat mencekam dan menyeramkan! 3 kasus yang coba dikupas oleh Professor Goodman mempunyai atmosfer horror, jumpscared serta skenario yang jempolan. Kasus pertama dan kedua menjadi kasus yang paling menyeramkan menurutku karena terasa sangat related dengan kejadian disekitar kita. Menuju paruh akhir film, Film GHOST STORIES (2018) memberikan twist yang begitu cerdas dan sukses membuatku terpana nganga. Hint dan clue yang ditebar pada 3 kasus yang dikupas Professor Goodman untuk ending film ini begitu pas dan oke banget. Aku sarankan menonton film ini harus jeli banget pada setiap adegan agar ketika disuguhi twist itu kita merasa puas dan takjub. Berasa Dejavu dengan film PINTU TERLARANG nya Joko Anwar!
Jajaran pemain pun tampil memuaskan. 3 pemain utama dalam 3 kasus itu sama-sama dapat peran yang maksimal. Aku dibuat parno melihat senyum dan tingkah laku Alex Lawther pada kasus kedua. Gila nyeremin abis! Overall, GHOST STORIES (2018) memuaskan! Worth it to watch on big screen!


[8.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment