Tuesday 12 June 2018

[Review] Ocean's 8: Aksi Delapan Pencuri Wanita Yang Menghibur


#Description:
Title: Ocean's 8 (2018)
Casts: Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anna Hathaway, Mindy Kaling, Sarah Paulson, Awkwafina, Rihanna, Helena Bonham Carter
Director: Gary Ross
Studio: WarnerBros Pictures, Village Roadshow

#Synopsis:
Debbie Ocean (Sandra Bullock) yang merupakan adik perempuan dari Danny Ocean (George Clooney) akhirnya bisa keluar dari jeruji besi usai ia mendapatkan keringanan hukuman yakni bebas bersyarat. Hal tersebut rupanya tak membuat ia jera. Keluarga Ocean sudah terkenal sebagai seorang pencuri ulung yang cerdik, pintar dan terbebas dari kejaran polisi. Debbie kemudian berencana melakukan aksi pencurian lagi dibantu dengan sahabatnya Lou (Cate Blanchett). Kali ini mereka mengincar sebuah kalung berlian toussiant bernilai ratusan juta dollar dari pemilik rumah berlian Cartier. Kalung berlian tersebut bahkan dijaga sangat ketat diruang basement berlapis beton besi dan sudah aman tersimpan selama puluhan tahun lamanya.
Kali ini Lou agak sedikit pesimis untuk melakukan aksi tersebut jika dilakukan hanya dua orang saja. Jiwa maling Debbie yang cerdik rupanya sudah berjalan. Ia mempunyai ide untuk memanfaatkan event Met Gala dan mengincar salah satu seorang aktris Hollywood bernama Daphne Kluger (Anna Hathaway) untuk memakai kalung berlian tersebut ketika datang ke event Met Gala. Debbie tidak melakukan aksinya sendirian, ia lalu mempunyai ide briliant lagi untuk mengajak seorang designer yang sudah turun pamor bernama Rose Weil (Helena Bonham Carter) untuk dijadikan sebagai perancang busana Met Gala bagi Daphne. Dengan mengajak Rose, Debbie dan Lou akan dengan mudah mencari tahu lebih personal akan sosok Daphne. Di lapangan, Debbie juga merekrut Constance (Awkwafina) seorang wanita  ahli pencopet di jalanan, Amita (Mindy Kaling) wanita India yang ahli dalam urusan soal berlian, Nine Ball (Rihanna) wanita Barbados yang sangat ahli dalam urusan teknologi dan pembajakan dan Tammy (Sarah Paulson) seorang ibu rumah tangga yang ahli dalam urusan bidding.
Setelah semuanya berkumpul mereka lalu menyusun rencana sedemikian rupa untuk bisa mendapatkan kalung berlian berharga fantastis tersebut. Rose diutus untuk merancang dan mendekati Daphne, Constance diutus untuk menjadi seorang pelayan di event Met Gala untuk mengetahui persis denah tempat duduk Daphne dan Rose. Amita dan Lou ditempatkan di bagian penyedia makanan untuk event Met Gala, mereka bahkan sudah menyiapkan mobil box untuk melancarkan aksinya. Nine Ball mengerjakan tugas sesuai ahlinya yaitu meretas sistem keamanan kamera pengawas event Met Gala. Tammy menyusup menjadi pegawai majalah Vouge yang merupakan official partner event Met Gala dan Debbie menyusup menjadi tamu undangan ke event Met Gala.
Perlahan tapi pasti, aksi pencurian yang dilakukan Debbie dan ketujuh rekannya berjalan mulus. Semua yang mereka rencanakan juga berjalan dengan baik. Disaat yang bersamaan pula, Debbie memiliki rencana tersembunyi lainnya yang tidak diketahui oleh ketujuh rekannya yakni menjebak seseorang yang telah menjebloskannya ke penjara. Orang tersebut adalah mantan pacar Debbie yakni Claude Becker (Richard Armitage) yang merupakan pemilik sebuah perusahaan lelang Becker Holdings.

#Review:
Terinspirasi dari trilogy film OCEAN'S 11, 12 dan 13 yang dibintangi oleh George Clooney, film karya sutradara THE HUNGER GAMES (2012) ini menghadirkan sebuah film heist yang diisi oleh sederet aktris Hollywood papan atas. Nama-nama besar seperti Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anna Hathaway dan Helena Bonham Carter sudah membuatku film ini menjadi tontonan wajib ketika tayang di bioskop.
Untuk segi cerita, film OCEAN'S 8 (2018) ini mampu hadir sebagai sebuah film heist yang ringan, fun dan bermain aman. Kita langsung dibuat interesting pada paruh awal film ketika sang ketua, Debbie Ocean memulai aksinya sendirian usai keluar dari penjara. Begitu licik, cerdik dan pintar. Kita jadi semakin tak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Keseruan dan rasa fun dalam film ini ternyata terus berlanjut dari awal hingga akhir film. Kita diajak berkenalan dengan delapan wanita yang masing-masing mempunyai "keahlian" dibidangnya. Sosok Rose yang dimainkan Helena Bonham Carter mengingatkan ku pada Sarah Sechan, gesture dan karakternya begitu kuat. Anna Hathaway yang berperan sebagai Daphne Kluger menurutku adalah karakter yang paling mencuri perhatian. Sepanjang film aku terpesona olehnya. Rihanna yang memerankan Nine Ball juga surprisingly tampil tidak mengecewakan. Rihanna, Awkwafina, Mindy Kaling dan Sarah Paulson yang sedikit mengingatkan ku pada Emily Blunt, mereka sangat menikmati dalam memainkan karakternya. Chemistry kedelepan pemain pun tak kalah memikat seperti film OCEAN'S versi cowoknya. Porsi lebih besar dalam film ini berfokus pada ketuanya yakni Debbie dan Lou yang diperankan dengan baik oleh Sandra Bullock serta Cate Blanchett. Aktris Kim Kardashian, Kendall Jenner dan Kylie Jenner juga tampil menjadi cameo dalam film ini. 
Oia aku juga sangat suka dengan twist yang dihadirkan film ini, terasa semakin entertaining. Cerita aksi pencurian di event Met Gala ini sukses membuatku jatuh hati. One of my favorite movie ever! 


[8.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment