Tuesday 20 May 2014

[Review] Godzilla: Masif-nya Kekuatan The King of Monster




#Description:
Title: Godzilla (2014)
Casts: Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Bryan Cranston, Elizabeth Olsen, Juliette Binoche, Sally Hawkins, David Strathaim, CJ Adams, Carson Bolde etc
Director: Gareth Edwards
Studio: Legendary Pictures & Warner Bros Pictures




#Trailer:



#Synopsis:
Ishiro Serizawa (Ken Watanabe) beserta Vivianne Graham (Sally Hawkins) melakukan kunjungan kesebuah tempat di Filipina dimana telah terjadi sebuah longsor yang sangat dalam. Dibawah longsoran tersebut mereka menemukan sebuah fosil berukuran super raksasa beserta dua buah "kepompong" raksasa juga yang tengah bersarang didalam fosil tersebut. Tak lama setelah penemuan tersebut, area nuklir di Janjira Jepang diguncang sebuah gempa bumi yang asal-usulnya masih misterius. Intensitas kegempaan di wilayah Janjira pun berbeda dengan intensitas kegempaan pada umumnya. Akibat gempa tersebut, kembali terjadi longsoran diwilayah Janjira dan kemudian Janjira dinyatakan daerah yang berbahaya dikarenakan sudah terkontaminasi oleh radiasi nuklir.
Lima belas tahun kemudian, Ford Brody (Aaron-Taylor Johnson) salah seorang penduduk Janjira beserta Istri, Elle Brody (Elizabeth Olsen) dan anak laki-lakinya Sam Brody (Carson Bolde) berhasil dievakuasi dan selamat dari bahaya reaksi nuklir di Janjira telah hidup tenang. Akan tetapi berbeda dengan ayahnya Ford, yaitu Joe Brody (Bryan Cranston) ia terus menginvestigasi asal usul aktivitas gempa yang terjadi 15 tahun silam. Ia meyakini bahwa aktivitas gempa yang tak wajar tersebut bukan berasal dari aktivitas dalam perut bumi melainkan sesuatu yang sangat besar dan mengancam keselamatan miliaran manusia di bumi.
Dan rupanya hipotesis Joe Brody benar adanya. Aktivitas gempa yang aneh tersebut berasal dari makhluk raksasa yang bernama MUTO yang berasal dari dua kepompong raksasa yang Ishiro & Vivianne temukan di Filipina. Sang MUTO kembali bangkit setelah 15 tahun "istirahat" menghancurkan isi bumi. Dengan kekuatan bisa menyerap radiasi serta mematikan daya listrik MUTO tampaknya sangat mustahil untuk dikalahkan oleh manusia. Ishiro pun punya keyakinan bahwa akan ada sosok yang bisa mengalahkan MUTO yaitu sang predator utama dimuka bumi ini yaitu Godzilla.
Akankah Godzilla bisa menghentikan aktivitas MUTO? Bagaimanakah nasib miliaran umat manusia setelah 3 MONSTER hadir secara bersamaan?


#Review:
Akhirnya muncul lagi Blockbuster Summer Movie 2014! Setelah dua manusia superhero Captain America & Spider-Man, kali ini giliran "superhero" dalam wujud monster hadir memeriahkan Summer Movies, yak! ialah GODZILLA (Nama Internasional dari Gojira). Jika flashback kebelakang, sudah banyak sekali film yang mengangkat tema Godzilla ini. Tak hanya di negara asalnya saja yaitu Jepang, Hollywood pun sudah beberapa kali memproduksi film monster ini, meskipun mayoritas film Godzilla versi Hollywood banyak yang mengatakan tidak sesuai dengan versi original nya. Reboot Godzilla versi Gareth Edwards (Bukan sutradara The Raid ya! Abis mirip sih namanya) ini berhasil menghadirkan sosok Godzilla secara original. Suara raungan Godzilla yang khas disajikan begitu menggelegar ketika ditonton. Masif nya ukuran Godzilla & MUTO ini juga berhasil divisualkan dengan baik. Tak heran jika tiap negara yang Godzilla & MUTO "kunjungi" akan luar biasa hancur. Bahkan difilm ini, Amerika Serikat pun harus takluk dengan sosok monster ini.
Sisi drama keluarga dalam film ini cukup pas disajikan disepanjang film. Chemistry antar pemain yang dihadirkan disepanjang film juga berhasil ditampilkan begitu baik. Duet anak-ayah antara Aaron & Bryan tampil apik satu sama lain. Meskipun Aaron Taylor-Johnson tampil sangat eksis muncul hampir disemua adegan. Sisi asal-usul Godzilla & MUTO juga dijelaskan begitu epic di awal film ditambah dengan beberapa adegan liputan-liputan kemunculan Godzilla dari masa ke masa.
Kemunculan The King of Monster: Godzilla yang sedikit demi sedikit berhasil membuat saya penasaran disepanjang film. Tidak seperti Hantu di film Nayato Fio Nuala / Koya Pagayo / Shanker yang tiap menit selalu menampakkan diri, disini "Hantu" bagi umat manusia dibumi ini tampil klimaks nya dipertengahan hingga akhir film. GREAT FINAL BATTLE MONSTER EVER!
Overall, bagi yang suka Film Monster & Disaster tapi tanpa adanya robot-robotan, GODZILLA ini direkomendasi kan banget untuk ditonton! ROAAAAAAAR!


[8.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment