Tuesday 27 May 2014

[Review] X-MEN: Days Of Future Past: Kembali Ke Masa Lalu Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik


#Description:
Title: X-MEN: Days of Future Past (2014)
Casts: Hugh Jackman, Patrick Stewart, Ian McKellen, James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, etc.
Director: Bryan Singer
Studio: 20th Century Fox, Marvel Entertainment, Bad Hat Harry Productions



#Trailer:



#Synopsis:
Dimulai pada tahun 2023, dimana kelangsungan hidup para mutant dibumi terancam oleh hadirnya Sentinel, nama robot raksasa yang diciptakan oleh manusia untuk memusnahkan mutant. Sentinel sangat sulit dikalahkan karena terbuat dari DNA mutant sehingga kekuatan nya bisa menyamai para mutant. Diambang kehancuran dan hilangnya para mutant dimuka bumi, Professor X (Patrick Stewart) dan Magneto (Ian McKellen) mempunyai ide untuk mengirimkan Wolverine (Hugh Jackman) dengan bantuan Kitty Pride (Ellen Page) ke masa lampau tepatnya tahun 1973 dimana pada tahun tersebut, terjadi aksi Raven / Mystique (Jennifer Lawrence) melakukan tindakan pembunuhan terhadap Boliver Trask (Peter Dinklage) yang konon menjadi cikal bakal terjadinya "bencana besar" dimasa depan bagi para mutant.
Awalnya bagi Wolverine misi ini dianggap mudah, ternyata kenyataan nya susah dilaksanakan. Ia harus beradaptasi dengan masa waktu tahun 70'an lalu mencari keberadaan Professor X muda (James McAvoy) yang pada zaman tersebut tinggal bersama Beast (Nicholas Hoult), Magneto muda (Michael Fassbender) hingga ia harus bertemu dengan pemuda bernama Peter Maximoff (Evan Peters) yang disebut sebagai Quicksilver. Mereka pun bekerja sama mencari Mystique dan berusaha untuk menggagalkan rencana Mystique.
Bisakah Wolverine CS menemukan dan menggagalkan rencana Mystique? Bagaimanakah nasib para mutant dimasa depan?


#Review:
Another Superhero Movie again! Setelah Superhero Captain America, Spider-Man juga Superhero versi monster yaitu Godzilla sukses hadir dibioskop dan meraih Box Office Hollywood beberapa bulan kebelakang, kali ini giliran Superhero dari Marvel lainnya yaitu X-MEN. Dengan judul "Days of Future Past" X-MEN yang sekarang disutradarai oleh Bryan Singer ini disebut-sebut sebagai karya TERBAIK dalam franchise X-MEN. Meskipun saya pribadi tidak mengikuti seluruh seri X-MEN sebelum ini, saya puas dengan film ini. Elemen time travel dengan cerita yang lebih kelam dan serius membuat X-MEN Days of Future Past semakin menarik untuk ditonton. Para mutant yang hadir dalam X-MEN Days of Future Past ini juga berhasil tampil memukau. Konflik-konflik yang dihadirkan antar mutant, manusia dan lainnya juga berhasil disajikan pas. Beberapa mutant "lama" dan "baru" berhasil hadir satu sama lain tidak mendominasi. Quicksilver yang diperankan oleh Evan Peters di film ini hadir paling menghibur dan memorable. Kemunculan Jennifer Lawrence (salah satu aktris terbaik Hollywood saat ini) difilm ini berhasil memerankan Mystique. SPIN-OFF for Mystique please! :D
Dengan elemen time travel, X-MEN Days of Future Past ini berhasil menampilkan setting waktu, properti & tempat yang memukau. Contohnya ketika Wolverine melakukan time travel ke tahun 1973, semua properti nya begitu detail. dimasa depan pun tak kalah memukau nya meskipun terlihat seperti kiamat untuk para mutant. Seperti film-film superhero marvel lainnya, efek summer blockbuster difilm ini juga begitu terasa.
Overall, X-MEN Days of Future Past ini WAJIB banget untuk disaksikan. Sangat direkomendasikan deh!
Oiyah jangan lupa juga ada After Credit Title Scene dipaling akhir tentang clue seputar X-MEN: APOCALYPSE yang bocoran nya sedang membangun Candi Borobudur *eh Pyramid..

Ucapan terimakasih untuk Ihsan Rahadiansyah (@IhsanRahadian) & Henry Aryansyah (@ndiktwitty) yang telah berhasil membuat saya jadi tertarik untuk mengikuti Marvel Cinematic Universe.. *telaat* :D


[9/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment