Friday 1 August 2014

[Review] Bajaj Bajuri The Movie: Reboot Sitkom Yang Cukup Menghibur


#Description:
Title: Bajaj Bajuri The Movie (2014)
Casts: Ricky Harun, Eriska Rein, Meriam Bellina, Muhadkly Acho, Soleh Solihun, Nova Eliza, McDanny, Surya & Adit Insomnia, Randhika Djamil, Rizky Hanggono
Director: Fajar Nugros
Studio: Starvision Plus



#Trailer:


#Synopsis:
Ditahun pertama pernikahan nya bersama Oneng (Eriska Rein), Ahmad Bajuri (Ricky Harun) mengalami rasa kekecewaan lantaran belum bisa membahagiakan istri serta mertua nya (Meriam Bellina). Sebagai seorang supir bajaj, ia selalu dianggap remeh oleh Emak. Hingga suatu hari, sengketa soal sebidang tanah senilai setengah milyar rupiah dikeluarga Bajuri memasuki keputusan akhir dipengadilan. Bajuri akhirnya yang memenangkan warisan dari almarhum ayahnya tersebut.
Setelah memenangkan warisan tersebut, Bajuri mempunyai niat untuk membelikan sebuah rumah untuk Oneng. Tujuannya sederhana, untuk membahagiakan istri serta mertuanya. Akan tetapi, dalam perjalanan pencairan harta warisan tersebut bersama Ucup (Muhadkly Acho) terendus oleh Hani (Nova Eliza) beserta anak buahnya Dimas & Bambang (McDanny & Randhika Djamil). Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan, hingga aparat kepolisian, isu teroris sampai isu Bajuri akan kawin lagi pun muncul berbarengan. Isu bahwa Bajuri akan kawin lagi muncul gara-gara pengalaman disekitar dan pribadi Emak pada Oneng kalau orang yang sudah kaya raya akan kawin lagi dan meninggalkan istri yang lama. Hal itu semakin dipercaya Oneng ketika ada panggilan masuk dari seseorang yang mengaku sudah dibelikan perabotan rumah tangga oleh Bajuri. Emosi membara, Emak mengajak Susi (Surya Insomnia) untuk melabrak wanita yang menelepon Oneng tersebut. Tanpa sepengetahuan mereka, yang menelepon adalah Hani yang tujuannya untuk menjebak kemudian menjadikan Oneng sandera.
Bisakah Bajuri menyelamatkan keluarga dan membuktikan kalau ia benar-benar akan membahagian istri serta mertua nya?


#Review:
Siapa yang tak mengenal SitKom Bajaj Bajuri yang fenomenal ditahun 2000'an lalu? Karakter-karakter yang dihadirkan pada SitKom tersebut sudah menjadi ciri khas dan melekat pada para penontonnya. Kini, dibawah rumah produksi Starvision Plus, Fajar Nugros mengambil langkah yang cukup berani yaitu membuat Bajaj Bajuri versi Film dengan melakukan perombakan total. Segi cerita hingga casts semuanya dirubah. Sikap super pesimis pun akhirnya muncul, apakah duet Ricky Harun & Eriska Rein bisa mengimbangi Mat Solar & Rieke Diah Pitaloka dalam memerankan karakter ikonik dari Bajaj Bajuri? Mengingat performa kedua artis muda tersebut dalam beberapa judul film tergolong biasa saja.
Namun rupanya sikap super pesimis yang muncul sedikit hilang ketika selesai menyaksikan film ini dibioskop. Cerita versi film yang dibuat dibantu oleh creator SitKom Bajaj Bajuri yaitu Raymond Lee ini cukup menghibur. Problem keluarga yang dipadukan dengan sedikit aksi dan penuh komedi berhasil disajikan dengan baik oleh Fajar Nugros. Tak lupa pula, Fajar Nugros memberikan gambaran gaya pacaran pemain filmnya yang agak "unik" di Bajaj Bajuri The Movie ini.
Jajaran pemain utama juga tampil lumayan memuaskan. Ricky Harun seperti pada film-film sebelumnya ia tampil pas tidak berlebihan memerankan Bajuri versi muda dan kurusan pastinya. Kredit lebih harus diberikan kepada Eriska Rein, ia sangat berhasil memerankan sosok Oneng versi muda. Mungkin, ini adalah akting Eriska Rein terbaik dalam semua filmografi nya. Tak lupa juga Meriam Bellina dan Muhadkly Acho berhasil hadir memukau disepanjang film. Mereka berempat berhasil menampilkan Bajuri-Oneng-Emak-Ucup dengan baik tanpa meniru yang versi SitKom.
Deretan cameo dan pemain pendukung di Bajaj Bajuri The Movie ini berhasil ikut memeriahkan pecahnya film ini. Beberapa pemain Bajaj Bajuri versi SitKom juga tak ketinggalan ikut dalam versi filmnya. Kira-kira kalian bisa menebaknya? :D
Overall, Film Bajaj Bajuri The Movie cukup berhasil sebagai sebuah film komedi yang pecah dan menghibur!


[7.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment