Saturday 17 August 2019

[Review] Konser Dekade Afgan 2019 at Istora Senayan Jakarta


Konser Dekade Afgan

Perjalanan karier musik salah satu penyanyi pop pria terbaik Indonesia saat ini yaitu Afgansyah Reza telah memasuki satu dekade. Sepuluh tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi seorang musisi bisa bertahan di industri musik Indonesia. Banyaknya para musisi dan penyanyi pendatang baru untungnya tak membuat nama Afgan tenggelam begitu saja. Tahun 2018 kemarin, album keempat Afgan berjudul DEKADE dirilis sekaligus menandakan sebagai memperingati perjalanan kariernya yang sudah sepuluh tahun di industri musik pop Indonesia.


Pada hari Jum'at, 9 Agustus 2019 kemarin, Afgansyah Reza menggelar sebuah konser tunggalnya bertajuk "Konser Dekade Afgan" yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta. Konser ini digadang-gadang menjadi konser besar terakhir Afgan sebelum ia memutuskan "hiatus" dari industri musik Indonesia untuk menghadirkan karya terbarunya yang akan dikerjakan di Amerika Serikat.
"Konser Dekade Afgan" diadakan oleh promotor One Step Forward serta disponsori oleh Tiket.com, Blibli.com, GrabWheels dan beberapa brand besar lainnya.


Sejak sore hari, terlihat antrian di area booth penukaran tiket. Antrian mayoritas diisi oleh para penonton kategori Festival. Beberapa booth tenant food-beverages juga tersedia disana sambil menunggu gate dibuka untuk masuk ke dalam Istora Senayan, Jakarta. Tepat pukul 18:00 WIB aku bersama dengan rombongan dari De'Tones by Afgan Karaoke mendapat kesempatan akses untuk meet & greet dengan Afgan sebelum konser dimulai. Kesempatan yang cukup eksklusif, mengingat jatah bisa jumpa dengan Afgan untuk berfoto hanya untuk kategori tiket Diamond saja. Maka dari itu saya ucapkan terima kasih yang sangat besar kepada De'Tones by Afgan Karaoke yang sudah memberi kesempatan bisa meet & greet dengan Afgan di Istora Senayan, Jakarta.


Usai sesi meet & greet yang singkat itu, kami lalu bergegas masuk ke Istora Senayan. For the very first time bisa masuk ke dalam Istora Senayan yang biasanya hanya bisa kulihat di televisi atau googling saja. Tempatnya cukup besar. Kapasitas penonton yang di area seated juga banyak banget. Stage serta panggung yang dibuat untuk "Konser Dekade Afgan" ini terlihat minimalis dan tak aku tidak menemukan perintilan-perintilan property seperti konser-konser musik lainnya. Konser pun dimulai sekitar pukul 20:30 WIB dan dibuka dengan cuplikan clip video Afgan.
"Konser Dekade Afgan" dibuka dengan lagu Jalan Terus dengan vokal suara Afgan yang sangat matang dan powerful. kemudian dilanjut lagu-lagu lainnya yaitu:
1. Jalan Terus
2. Pesan Cinta (Cute moment saat tiga keponakan Afgan yang masih balita muncul dan joget-joget)
3. Kunci Hati
4. Sadis
5. Percayalah (duet dengan Marion Jola)
6. Feel So Right (duet dengan Rendy Pandugo secara live dan Isyana Sarasvati lewat visual)
7. Lagu Cinta (duet dengan Rendy Pandugo secara live dan Isyana Sarasvati lewat visual)
8. Heaven (duet dengan Rendy Pandugo secara live dan Isyana Sarasvati lewat visual)
9. Knock Me Out
10. Sudah (dengan permainan visual di screen serta lighting yang epic sukses bikin merinding)
11. Jodoh Pasti Bertemu
12. Cinta 2 Hari (best moment semua penonton menyalakan flashlight dari blitz ponsel)
13. Bawalah Cintaku
14. Love Again & Kala Cinta Menggoda (diaransemen lebih EDM bersama dengan Dipha Barus)
15. Bukan Cinta Biasa
16. Dia Dia Dia (dengan koreografi tarian yang asyik banget)
17. Panah Asmara
18. Terima Kasih Cinta

Dua lagu penutup Konser Dekade Afgan masih membuatku terpesona dan takjub betapa prima kualitas vokal dari Afgan. Pop-up confetti semakin membuat suasana tak ingin konser berakhir. Overall, Konser Dekade Afgan tampil memuaskan. Panggung yang di-design sangat keren, lighting memukau, iringan musik sangat top, koreografinya apik dan kolaborasi-kolaborasinya memuaskan!

0 comments:

Post a Comment