Tuesday 7 April 2015

[Review] Insurgent: Menguak Rahasia Sebuah Kotak Untuk Kaum Divergent



#Description:
Title: Insurgent (2015)
Casts: Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet, Ansel Elgort, Miles Teller, Octavia Spencer, Jay Courtney, Naomi Watts
Director: Robert Schwentke
Studio: Summit Entertainment


#Trailer:

Official Trailer Insurgent (2015)



#Synopsis:
Setelah kekacauan yang terjadi di Dauntless, Tris (Shailene Woodley), Four (Theo James), Caleb (Ansel Elgort) dan Peter (Miles Teller) terus berusaha menghindar dari kejaran Eric Coulter (Jay Courtney) yang dikomandoi oleh Jeanine (Kate Winslet). Keberadaan para kaum Divergent semakin dicari oleh Jeanine setelah ia berhasil mendapatkan sebuah kotak rahasia berisi pesan dari leluhur mereka. Kotak tersebut hanya bisa dibuka oleh seorang Divergent yang bisa melewati 4 tahap pengujian faksi & Jeanine meyakini bahwa Tris lah satu-satunya kaum Divergent yang bisa membuka kotak tersebut.
Tentunya Tris tidak langsung menyerahkan diri begitu saja. Meskipun beberapa teman disekitarnya malah melakukan pengkhianatan demi kepentingannya masing-masing. Sebagai orang terdekatnya Tris, Four berusaha untuk membantu Tris untuk menghancurkan Jeanine. Ia kemudian mendekati kaum Factionless yang dipimpin oleh Evelyn (Naomi Watts) yang tak disangka merupakan sosok yang pernah ada di masa lalu Four.
Berhasilkah Tris & Four menghancurkan Jeanine? Lalu apa isi dari kotak rahasia yang berisikan pesan dari leluhur yang konon bisa menjawab keraguan akan kaum Divergent?


#Review:
Setelah film pertamanya yaitu Divergent (2013) berhasil mencuri perhatian lewat sebuah penggambaran distopia dimasa depan dengan karakter yang memikat, kali ini dikelanjutannya yang kedua yaitu yang berjudul Insurgent rilis pada akhir Maret 2015. Ceritanya masih kelanjutan dari ending Divergent dimana para Divergent berhasil menghindar dari kejaran Jeanine. Di Insurgent kali ini ceritanya berfokus kepada usaha Tris dan Four untuk memberontak dan menggulingkan Jeanine. Meskipun harus diakui paruh pertama film cukup terlalu lama dan sedikit membosankan ketika memperlihatkan bagaimana Tris dan Four berpindah-pindah markas faksi. Namun intense ketegangan semakin terlihat dan perlahan naik ketika sosok Jeanine yang diperankan oleh Kate Winslet mulai muncul. Motif Jeanine dalam memburu Tris semakin mempertegang isi film.
Acungan jempol untuk jajaran pemain. Hampir kesemuanya memberikan penampilan prima dan memuaskan terutama Shainele Woodley, Kate Winslet, Miles Teller dan Naomi Watts. Keempatnya berhasil menampilkan karakter yang sangat kuat disepanjang film.
Untuk segi visual pun Insurgent tampil memukau dan memanjakan mata. Chicago dengan versi distopia tampil begitu tragis namun tetap menawan. Terutama ketika awal film ketika Tris dan yang lainnya ketika berada di markas Faksi Aminity. It's amazing view.
Overall, secara keseluruhan Insurgent lumayan baik sebagai sebuah kelanjutan dari Divergent. Meskipun dibeberapa bagian masih ada yang masih "nanggung" sebagai sebuah film action fiksi-ilmiah tentang distopia / utopia.


[7.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment