Wednesday 15 April 2015

[Review] Furious 7: Aksi Balas Dendam Yang Belum Tuntas



#Description:
Title: Furious 7 (2015)
Casts: Vin Diesel, Paul Walker, Jason Statham, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Ludacris, Nathalie Emmanuel, Tyrese Gibson, Gal Gadot, Tony Jaa, Kurt Russel
Director: James Wan
Studio: Universal Pictures



#Trailer:

Official Trailer Furious 7 (2015)


#Synopsis:
Setelah kejadian di London yang dilakukan oleh Dominic Toretto (Vin Diesel) beserta timnya memicu sebuah masalah baru yang mengancam keselamatan anggota tim dan keluarganya. Kakak kandung dari Owen Shaw (Luke Evans) yaitu Deckard Shaw (Jason Statham) berambisi untuk menuntut balas dendam atas kecelakaan yang menimpa adiknya itu. Ia memulainya dengan mencari informasi anggota beserta keluarga dari Dominic.
Kehidupan Dominic, Brian O'Conner (Paul Walker), Mia (Jordana Brewster) dan Letty (Michelle Rodriguez) kembali dihantui oleh terror. Keseriusan Deckard Shaw dalam menuntut balas dendam tak main-main, rumah Dominic pun berhasil ia luluh lantahkan dengan bom besar. Setelah kejadian itu, Dominic pun tak tinggal diam, ia mencari tahu siapa sosok Deckard Shaw itu.
Dibantu oleh Hoobs (Dwayne Johnson) dan seorang hacker bernama Ramsey (Nathalie Emmanuel), Dominic beserta timnya kemudian mendapat kemudahan dalam mencari informasi sosok Deckard Shaw. Mereka berkeliling Amerika hingga ke Dubai, Uni Emirat Arab demi mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan Deckard. Keselamatan mereka menjadi taruhannya setelah mengetahui siapa sosok Deckard Shaw dan anak buah yang sebenarnya.


#Review:
Kesuksesan FAST & FURIOUS SERIES sebagai franchise series memang tak perlu diragukan lagi dari segi kualitas maupun kuantitas. Di seri ke-7 ini yang konon menjadi series terakhir atau mungkin ada kelanjutannya ini berhasil dikemas dengan spektakuler oleh sutradara Film Horror Terlaris Sepanjang Masa THE CONJURING (2013) yaitu James Wan. Film yang menjadi film terakhir dari mendiang Paul Walker ini menghadirkan kekayaan dalam segala aspek. Cerita & intense suspense nya begitu terasa semakin menguat dari awal hingga film berakhir.
Sebagai penonton film yang TIDAK mengikuti sama sekali Fast & Furious Series ini saya sangat puas melihat film action ini. Aksi kejar-kejaran mobil yang biasanya menjadi jualan utama difilm ini sangatlah menegangkan ditambah adegan action perkelahian, serta bombardir bom pun tampil memukau.
Jajaran casts pun tampil begitu total dalam memerankan peran masing-masing. Duel antara Jason Statham VS Vin Diesel serta Paul Walker VS Tony Jaa merupakan salah satu dari sekian adegan yang mencuri perhatian difilm ini. Tak hanya adegan fight nya saja, aksi mobil "terjung payung" pun tak kalah memacu adrenalin ketika menonton di bioskop. Mobil sekeren, secanggih dan semahal itu "dilempar" begitu saja dari ketinggal ribuan meter :')
Dari segi visual serta musik pun, FURIOUS 7 mempunyai kualitas yang mumpuni. Gambar serta angle yang dihadirkan begitu tajam yang sudah menjadi ciri khas James Wan. Scene paling mencuri perhatian untuk saya adalah ketika bersetting di Dubai, Uni Emirat Arab. It's looks pretty luxurious! Untuk segi musik soundtrack juga FURIOUS 7 mempunyai poin plus. Salah satunya adalah lagu SEE YOU AGAIN yang dibawakan oleh Wiz Khalifa & Charlie Puth. Lagu tersebut dikumandangkan diending film berbarengan dengan klip "For Paul" yang terasa makin menyentuh dalam mengenang mendiang Paul Walker.
Overall, secara keseluruhan FURIOUS 7 sangatlah memuaskan. Salah satu favorite action movie ditahun ini setelah KINGSMAN: THE SECRET SERVICE.


[9/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment