Thursday 30 August 2018

Album Troye Sivan - Bloom (2018)


Official Cover 2nd Album Troye Sivan - Bloom
Published by EMI Australia & Capitol Records

BLUE NEIGHBOURHOOD is over! Welcome to BLOOM era! Finally.. Akhirnya Album terbaru dari Troye Sivan yang kedua resmi dirilis secara global pada 31 Agustus 2018. Kesuksesan debut album perdananya yang dirilis pada tahun 2015 lalu membuat nama Troye Sivan semakin meroket di industri musik internasional. Usai berakhirnya era BLUE NEIGHBOURHOOD (2015) lewat hit-single Heaven, nama Troye Sivan tidaklah tenggelam. Martin Garrix berkolaborasi dengannya lewat single EDM berjudul There For You. Single ini berhasil menjadi salah satu lagu summer paling banyak diputar dan sempat menembus Top 20 Hot 100 Chart Billboard Music. Bahkan penjualan single lagu There For You ini mendapatkan sertifikat Gold dan Platinum diberbagai negara. Salah satunya di Amerika Serikat saja lagu ini berhasil mendapatkan Gold dan tembus 500.000 copy lebih.
Usai kesuksesan single bersama Martin Garrix, Troye Sivan juga terlibat menjadi pengisi soundtrack film LOVE, SIMON (2018) berjudul Strawberry & Cigarettes. Lagunya sendiri menurutku vibesnya sangat kental nuansa BLUE NEIGHBOURHOOD.
Album terbaru Troye Sivan yang berjudul BLOOM (2018) yang dirilis pada akhir Agustus 2018 ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan debut albumnya. Troye Sivan sendiri mengungkapkan bahwa album keduanya bagaikan "Sex's Album" dan terasa semakin "gelap" dibandingkan dengan BLUE NEIGHBOURHOOD (2015).
Sepanjang menulis postingan ini, aku sambil memutar album BLOOM (2018). Dan menurutku album kedua Troye Sivan ini benar memiliki perbedaan. Pada track My! My! My!, Bloom, Plum berirama up-beat khas lagu-lagu Troye Sivan. Yang memiliki perbedaan yang cukup mencolok menurutku adalah pada track-track berirama slow dan menggunakan aransemen semi-accoustic. Bikin adem telinga.
Dalam album BLOOM (2018) ini juga terasa Troye Sivan sedang dilanda jatuh cinta dan sangat bahagia. Hal tersebut terlihat pada setiap track dan lirik dalam album ini. Berbeda dengan debut albumnya yang penuh dengan lagu-lagu patah hati dan bikin sesak dada. Menurutku sih, ketika Troye sedang mengerjakan album ini sedang dilanda jatuh cinta bersama dengan kekasihnya. Terlihat dari beberapa postingan sosial media Troye Sivan dan kekasihnya yang selalu terlihat bahagia satu sama lain.
Beberapa Music Video untuk era BLOOM (2018) juga sudah dirilis. Single pertama yakni My! My! My! kemudian dilanjut The Good Side, lalu Bloom, kemudian Dance to This bersama Ariana Grande dan yang terakhir adalah Animal. Di era BLOOM (2018) ini Troye menurutku tampil semakin all-out tidak malu-malu seperti di debut albumnya. Ia terlihat begitu confidence dengan menjadi dirinya sendiri. It's cool buddy!



Berikut adalah tracklist lengkap Album Troye Sivan - BLOOM (2018):

1. Seventeen
2. My! My! My!
3. The Good Side
4. Bloom
5. Postcard (feat. Gordi)
6. Dance to This (feat. Ariana Grande)
7. Plum
8. What a Heavenly Way to Die
9. Lucky Strike
10. Animal
11. This This *TARGET EXCLUSIVE, BONUS TRACKS & JAPAN VERSION*
12. Running Shoes *TARGET EXCLUSIVE, BONUS TRACKS & JAPAN VERSION*


Berikut adalah Live Streaming Troye Sivan - BLOOM (2018) yang disiarkan live di Youtube, Facebook, Instagram dan Twitter pada 31 Agustus 2018 waktu Amerika Serikat.

Dengarkan dan Simpan Troye Sivan - Bloom Album disini (Kualitas iTunes) atau bisa streaming langsung secara online di Apple Music, Spotify dan Joox!

0 comments:

Post a Comment