Friday 27 October 2017

[Review] Happy Death Day: Mengungkap Tersangka Pembunuhan Dengan TimeLoop




#Description:
Title: Happy Death Day (2017)
Casts: Jessica Rothe, Israel Broussard, Ruby Modine, Rachel Matthews, Charles Aitken
Director: Christopher Landon
Studio: Universal Pictures, BlumHouse Productions



#Synopsis:

Tree Gelbman (Jessica Rothe) terbangun dari tidurnya disebuah kamar asrama pria usai ia mabuk-mabukan. Ia diselamatkan oleh seorang pria yang satu kampus dengannya namun ia tak mengenalinya bernama Carter Davis (Israel Broussard). Hari tersebut adalah hari ulang tahun Tree.
Tree langsung bergegas pergi dari asrama Carter dan kembali ke asrama dirinya yang diberi nama Kappa Gamma. Sebuah perkumpulan mahasiswi yang sangat menomor satukan penampilan.
Dalam perjalanan menuju asramanya, Tree menjumpai:
1. Seorang pria dengan penampilan eksentriknya.
2. Bertemu dengan seorang volunteer pemanasan global
3. Memergoki sepasang kekasih yang tengah duduk bermesraan ditaman kampus
4. Mendengar alarm mobil berwarna merah yang terus berbunyi,
5. Melihat junior kampus yang jatuh pingsan.
6. Bertemu dengan Gregory (Charles Aitken) teman pria kampusnya yang sangat ingin Tree menjadi pacarnya.
7. Disapa oleh mahasiswa yang tengah mendengarkan musik.
8. Dipergoki oleh sang ketua asrama Kappa Gamma yaitu Patricia (Rachel Matthews) ketika Tree akan masuk ke asrama.
9. Mendapat hadiah cup cake dari teman sekamarnya, Lorrie (Ruby Modine).
Tree seperti biasanya melakukan rutinitas hari-hari. Menghadiri rapat Kappa Gamma disiang hari dan masuk jadwal kampus dengan dosen Mr.Danielle (Charles Aitken). Menjelang larut malam, ketika Tree akan menghadiri acara yang diselenggarakan Kappa Gamma, tiba-tiba dikejutkan dengan hadirnya sosok misterius yang mengenakan hoodie dan topeng. Dan ternyata sosok itu langsung mengejar dan berhasil membunuh Tree tepat di hari ulang tahunnya.
Namun, ketika pisau itu tertancap pada tubuhnya, Tree malah terbangun dari tidur lelapnya di asrama Carter. Tree lalu terbangun dan kembali melanjutkan hidupnya. Tapi anehnya, semua hal yang ia lalui pada hari itu, sama persis dengan hari sebelumnya. Awalnya Tree menganggap dirinya mengalami Deja-Vu. Kejadian tersebut tidak hanya sehari, dan terus berulang. Hingga akhirnya Tree menyadari bahwa kejadian berulang kali yang ia alami itu akan membantu dia mengungkap sosok misterius bertopeng yang akan membunuh Tree tepat diulang tahun Tree.




#Review:
BlumHouse Productions memang selalu menghadirkan sebuah film horror atau thriller dengan minim budget namun dengan kualitas yang selalu diluar dugaan (kadang bagus banget, kadang biasa aja).
Tahun 2017 ini saja, BlumHouse Productions sudah menggebrak tangga box office dan reaksi super positif dari pecinta Film Hollywood lewat Film SPLIT (2017) dan GET OUT (2017). Kali ini di Oktober 2017, dengan menggandeng sutradara Paranormal Activity yaitu Christopher Landon, BlumHouse Production menghadirkan sebuah film time-loop ala-ala Film Groundhog Day (1993) dan Edge Of Tomorrow (2014) namun ditambah dengan sentuhan thriller-horror.
Konsep ceritanya cukup unik dan bikin gemas ketika mengikuti perjalanan Tree yang harus hidup-mati-hidup mati. Sang sutradara untungnya membuat film ini cukup ringan dan enak untuk diikutin jalan ceritanya. Tak hanya itu saja, Christopher Landon juga menambahkan unsur komedi dalam beberapa cerita, gesture dan dialog yang menjadikan film ini tak hanya bikin tegang tapi sukses bikin tersenyum lebar. Tak lupa juga sang sutradara memberikan pesan moral yang cukup mengena difilm ini meskipun porsinya sedikit. Motif tersangka juga terasa sangat sederhana banget.
Big applause untuk Jessica Rothe dimana dalam film ini dia memegang kendali paling besar. Ia begitu apik memerankan sosok Tree. Gesture, dialog serta image seorang perempuan hits dan "bitchy" nya sangat mendalami dan meyakinkan. Adegan scream yg ia lakukan juga begitu natural tidak lebay sama sekali. Gue yakin kedepannya karir seorang Jessica Rothe bisa melambung lagi usai membintangi film ini.
Overall, Film HAPPY DEATH DAY (2017) tampil lowbudget tapi dengan eksekusi yang memuaskan!


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment