Thursday 15 February 2018

[Review] Eiffel I'm In Love 2: Kisah Cinta Tita dan Adit KembaliBerlanjut



#Description:
Title: Eiffel.. I'm In Love 2 (2018)
Casts: Shandy Aulia, Samuel Rizal, Shafira Indah, Marthino Lio, Tommy Kurniawan, Helmy Yahya, Hilda Arifin, Shakira Alatas
Director: Rizal Mantovani
Studio: Soraya Intercine Films


#Synopsis:
Ketika menghadiri pesta pernikahan temannya, Tita (Shandy Aulia) duduk manis sendiri sambil melamun melihat teman-temannya kini sudah menikah. Dalam hati, ia merasa sedih, karena sering mendapatkan pertanyaan "kapan nikah?" dari orang-orang disekitarnya. Tita begitu setia menunggu pacarnya, Adit (Samuel Rizal) yang tinggal di Paris. Mereka berdua telah berpacaran 12 tahun lamanya namun Adit tak kunjung mengajak Tita ke pelaminan.
Suatu hari, Tita mendapat kabar bahagia. Ayahnya (Helmy Yahya) mengajak seluruh keluarganya untuk pindah sementara ke Paris. Tita begitu senang akhirnya bisa satu negara dengan Adit setelah 12 tahun hubungan mereka terpisah oleh jarak.
Di Paris, Tita beserta kedua orangtuanya dan Uni (Saphira Indah) sahabatnya yang kini telah menikah dengan kakaknya yaitu Alan (Tommy Kurniawan) tinggal sementara di rumah Adit sebelum menyewa apartement sendiri. Semua hal-hal manis dan romantis bersama Adit muncul dalam bayang-bayang Tita. Tapi, selalu saja berakhir dengan pertengkaran dan konflik diantara mereka. Hadirnya Adam (Marthino Lio), teman Tita di Jakarta serta Celine, teman bulenya Adit juga membuat konflik semakin memanas. Akankah impian Tita menikah dengan Adit terwujud?

#Review:
Trend melanjutkan cerita dari kesuksesan sebuah film nampaknya masih berlanjut ditahun ini. Setelah kemarin kisah cinta Cinta dan Rangga dalam film ADA APA DENGAN CINTA 2 (2016) hadir setelah belasan tahun dari seri pertamanya,  tahun ini Soraya Intercine Films juga tak mau kalah. Rumah produksi Ram Soraya tersebut, menghadirkan kelanjutan drama kisah cinta salah satu pasangan fenomenal dalam industri film Indonesia, yakni Tita dan Adit. Dengan menggandeng Rizal Mantovani sebagai sutradara, secara mengejutkan sekuel film EIFFEL I'M IN LOVE 2 (2018) ini tampil begitu manis, lucu dan hangat. Banyak sekali moment nostalgia dalam film ini yang masih terasa dan tidak mengalami perubahan drastis dari jilid pertamanya. Nostalgia pun terasa ketika menit pertama film dimulai dengan menampilkan slide-slide photo film pertamanya yang cukup sukses bikin kumerinding nostalgia. Tak hanya itu saja, contoh lainnya yakni moment makan makanan favorit Tita di McDonalds, beberapa pemain yang masih tetap sama hingga gaya rumah serta kamar Tita masih menyerupai jilid pertamanya. 
Konfliknya pun tak berbeda jauh dengan yang dulu. Namun konflik tersebut tetap dikemas dengan lucu dan menggemaskan khas Tita dan Adit. Disini sang penulis skenario juga menghadirkan beberapa konflik yang tak sekedar lucu saja namun tetap memberikan message yang cukup deep untuk para pejuang hubungan jarak jauh. Dan segala kelakuan Tita pun terasa amat wajar ia lakukan disepanjang film ini.
Jajaran pemainnya pun secara ajaib masih terasa seperti 15 tahun lalu, tidak mengalami perubahan yang drastis. Shandy Aulia dan Samuel Rizal menjadi nyawa utama dalam film ini. Chemistry serta gesture keduanya tak ada bedanya dengan Tita dan Adit pada tahun 2003 lalu. Saphira Indah yang memerankan Uni juga walaupun disini diceritakan sudah menikah, tapi masih terasa bocah dan selalu menjadi sahabat yang lucu bagi Tita. Cukup mencuri perhatian nih Indah!
Untuk urusan sinematografi, Soraya Intercine Films memang sudah tak perlu diragukan lagi dan seperti sudah mempunyai trademark sendiri yakni mewah, megah dan indah. Sisi music scoring serta soundtrack yang dikerjakan oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga terasa sangat Paris. Alunan lagu yang awalnya terasa biasa saja, namun ketika diputar berbarengan dengan cerita dalam filmnya, lirik serta musiknya terasa pas dan bagus banget!
Overall, EIFFEL I'M IN LOVE 2 (2018) is good! Recommended to watch!


[8.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment