Friday 27 December 2019

Fakta Menarik Seputar Novel dan Film NKCTHI


Di awal tahun 2020 mendatang, Visinema Pictures siap merilis film terbarunya yang merupakan adaptasi dari novel best seller dan fenomenal karya Marchella FP berjudul NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI.
Sekilas tentang sang penulis, yaitu Marchella FP sebelumnya sudah dikenal masyarakat lewat karya bukunya yang berjudul GENERASI 90AN. Chechell, panggilan akrab Marchella FP ini merupakan lulusan pendidikan design. Maka tak heran jika buku-buku yang ia tulis selalu mempunyai visual design dan ilustrasi-ilustrasi yang unik dan mencuri perhatian para pembacanya.
Novel NKCTHI yang ditulis Chechell mempunyai kisah tentang seorang ibu yang ingin menyampaikan pesan kepada anak dan cucunya di masa depan dengan membuat sebuah surat. Setiap halamannya dituliskan secara mendalam dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga tak heran cerita dalam novel NKCTHI ini sangat mengena dalam kehidupan.
Sebelum meluncurkan novelnya, Chechell terlebih dahulu membuatkan akun Instagram untuk bukunya di @nkcthi. Di Instagramnya itu berisi kutipan-kutipan beserta ilustrasi tentang kehidupan sehari-hari. Nantinya postingan foto ilustrasi tersebut masuk menjadi bagian dari buku NKCTHI. Tak jarang juga akun Instagram NKCTHI selalu membuka sesi curhat via tanya-jawab di Instagram Storiesnya. Para followersnya selalu meramaikan sesi curhat dan menjadi ajang buka-bukaan bagi mereka.


Official Cover Book NKCTHI

Pada saat peluncuran pertama novel NKCTHI, antusias para pembaca dan followers Instagram akun NKCTHI ternyata sangat tinggi. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, berhasil terjual kurang lebih 5500 eksemplar! Hingga saat ini, novel NKCTHI sudah masuk ke cetakan ke-7 dan sudah terjual lebih dari puluhan ribu eksemplar. Fenomena luar biasa ini membuat rumah produksi Visinema Pictures tertarik untuk mengangkat Intelectual Property milik Marchella FP ini ke layar lebar. Film NKCTHI sendiri siap tayang di bioskop pada 2 Januari 2020 mendatang.


Sesi Wawancara bersama dengan Marchella FP usai sesi Press Conference
Film NKTCHI di Lobby Luar Cinema XXI Epicentrum Jakarta


Suasana Press Conference Film NKCTHI
Kamis (19/12), di Cinema XXI Epicentrum Jakarta

Serangkaian acara akan dilakukan oleh Visinema Pictures dilakukan demi menyambut perilisan film NKCTHI yang akan segera tayang di bioskop. Moment Gala Premiere Film NKCTHI juga telah sukses di gelar pada Kamis (19/12) lalu, di Cinema XXI Epicentrum Jakarta. Pada sesi Press Conference dan Gala Premiere, Chechell mengungkapkan rasa bahagianya karena novel NKCTHI bisa diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Visinema Pictures. Chechell memberikan kebebasan pada sang sutradara yaitu Angga Dwimas Sasongko untuk mengeksplor dan membangun kisah dalam film NKCTHI. Angga mengungkapkan proses pembuatan cerita film ini cukup menantang baginya, pasalnya selama ia menggarap sebuah film, pasti selalu berdasarkan apa yang pernah Angga alami dalam hidupnya. Untuk film NKCTHI sendiri, Angga melakukan sebuah observasi personal melalui platform novel NKCTHI yang sudah menjadi wadah untuk bertukar cerita para pembaca bukunya. Angga mengutarakan ia dan Jenny Jusuf selaku penulis naskah film harus menyeleksi hingga ribuan kisah yang tertampung di platform NKCTHI untuk diangkat ke layar lebar. Proses seleksi pun tidak berhenti sampai disitu saja. Angga dan Jenny harus merangkai dan menulis ulang kembali kisah-kisah yang terpilih agar menjadi satu cerita utuh tentang sebuah keluarga.



Selain itu Angga menambahkan Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini punya empat ruang waktu yaitu pada 1989, tahun 2000-an dan 2019. Waktu dalam penceritaan ini menjadi hal yang menarik untuk dieksplorasi. Karena dalam film-film yang disutradarai Angga sebelumnya, ia tidak pernah memiliki pendekatan waktu non-linier seperti di NKCTHI ini.
Cerita Film NKCTHI ini dimulai dari tiga bersaudara yakni Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda). Ketiganya merupakan anak dari pasangan suami istri, Narendra (Donny Damara) dan Ajeng (Susan Bachtiar). Keluarga ini tumbuh menjadi keluarga yang saling melindungi dan melengkapi satu sama lain. Namun, seiring berjalannya waktu sikap perhatian dari kedua orangtua kepada salah satu anak mereka semakin terasa berbeda kepada anak-anak lainnya. Yang awalnya tampak biasa dan bahagia saja, ternyata masing-masing dari ketiga anak dan kedua orangtua itu mempunyai luka yang terus terpendam.




Film NKCTHI ini juga menjadi debut perdana dari Penyanyi Pria Indonesia yaitu Ardhito Pramono sebagai aktor di industri perfilman Indonesia. Ardhito yang memerankan karakter Kale ini mengungkapkan rasa bahagianya bisa terlibat dalam film ini. Alasan Ardhito Pramono terpilih menjadi pemeran Kale menurut sang produser yaitu Anggia Kharisma mengungkapkan alasannya karena ia sering mendengarkan dan menyukai karya-karya musik dari Ardhito Pramono. Usai Ardhito menerima tawaran untuk bermain dalam film ini, Anggia dan Angga langsung memberikan pelatihan akting kepadanya. Tak hanya itu saja, mereka pun memberikan Ardhito kepada para pemain lain untuk membangun chemistry, khususnya kepada aktris Rachel Amanda.


Selain berakting, Ardhito Pramono juga turut menyumbang lagu sebagai Original Soundtrack film ini berjudul "Fine Today". Selain Ardhito, sederet musisi Indonesia ikut memeriahkan album Original Soundtrack NKCTHI. Diantaranya:

1. Rehat - Kunto Aji
2. I Want To Rock n Roll - ARAH
3. Bitterlove - Ardhito Pramono
4. Untuk Hati Yang Terluka - Isyana Sarasvati
5. Lagu Pejalan - Sisir Tanah
6. Belukar Dunia - Chiki Fawzi
7. Fine Today (Original Song for NKCTHI) - Ardhito Pramono
8. Awal & Akhir - ARAH
9. Wonderous Sky (From NKCTHI The Series) - Leonardo Ringo

Film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI, sebuah film drama keluarga terbaru dari Angga Dwimas Sasongko siap membuka tahun 2020 dengan rasa emosional yang luar biasa bagi para penontonnya di bioskop.

0 comments:

Post a Comment