Monday 30 November 2020

[Review] Collectors: Kisah Seru Pemburu Harta Karun Berupa Artefak Bersejarah Peninggalan Kerajaan Korea


#Description: 
Title: Collectors (2020)
Casts: Lee Je-Hoon, Jo Woo Jin, Shin Hae Sun, Lim Won Hee, Song Young-Chang, Joo Jin-Mo, Lee Sung-Wook, Park Se-Wan, Park Jin-Woo
Director: Park Jung-Bae
Studio: CJ Entertainment, Siren Pictures, CBI Pictures


#Synopsis:
Setelah kematian sang ayah saat menggali harta karun bersama, Kang Dong-Goo (Lee Je-Hoon) tumbuh menjadi seorang pria yang mewarisi bakat dari sang ayah. Ia dikenal jago dan lihai memburu bahkan mencuri berbagai jenis artefak dari tempat-tempat penting di Korea. Salah satu yang berhasil ia dapatkan adalah sebuah patung berlapis emas dari kuil keramat dan suci. Patung tersebut diburu oleh para kolektor harta karun. Salah satunya adalah Bos besar dari Korea yang sedang mengumpulkan benda-benda bersejarah di bunker rahasianya yang disembunyikan disebuah hotel mewah. Bos tersebut meminta anak buahnya untuk segera menangkap Kang Dong-Goo dan membeli patung tersebut dengan harga yang tinggi.



Setelah berhasil mendapatkan apa yang diinginkannya, Kang Dong-Goo menawarkan sebuah benda pusaka lainnya yaitu pedang bersejarah peninggalan kerajaan Korea yang terkubur di area taman dan museum wilayah Gangnam Korea. Mendengar hal itu membuat bosnya tergiur. Kang Dong-Goo bersama dengan keluarga dan keempat temannya kemudian mengatur strategi untuk menggali tanah disepanjang jalan lewat jalur bawah tanah menuju ke museum untuk mencuri pedang bersejarah tersebut.



Dalam perjalanannya untuk mendapatkan pedang itu, Kang Dong-Goo dan teman-temannya harus berhadapan dengan serangkaian serangan tak terduga dari beberapa pihak. Mereka dihadapkan dengan permainan licik anak buah para bos serta mendapat pantauan dari seorang detektif dari kepolisian. Mampukah Kang Dong-Goo beserta kawan-kawannya menyelesaikan misi mencuri pedang bersejarah itu?


#Review:
Industri perfilman di Korea sudah kembali bangkit ditengah Pandemi CoVid-19 yang sampai saat ini masih melanda diseluruh dunia. Hal tersebut terbukti sejak tiga bulanan yang lalu, Korea sudah membuka seluruh bioskop dan menayangkan film-film baru. Salah satu film Korea yang tayang di bioskop dan mencetak Box Office adalah film action komedi berjudul COLLECTORS (2020) yang baru saja tayang di bioskop Indonesia pada akhir November tahun ini.


Untuk segi cerita, mayoritas film-film asal Korea selalu memberikan set-up cerita yang cukup detail dan panjang di babak awal film. Hal itu sangat kuat terasa di paruh awal film COLLECTORS (2020). Development cerita masing-masing karakternya bergerak cukup cepat, untuk sebagian penonton yang jarang menonton film Korea pasti akan merasakan bosan. Menuju babak pertengahan, film ini langsung memberikan keseruan pol-polan lewat perpaduan action-heist-comedy nya. Banyak referensi film dijadikan sumber komedi yang pecah dalam film ini. Adegan-adegan action seperti kejar-kejaran dan baku hantam juga tampil memuaskan. Plot twist yang dihadirkan film ini pun semakin memeriahkan film ini.


Untuk jajaran para pemain, performa mereka begitu apik dan memuaskan. Beragam karakter dan sifat mereka membuat film ini makin seru dan menghibur. Aktor Lee Je-Hoon tampil karismatik dan sangat menikmati perannya sebagai seorang pemburu harta karun. Tak heran jika film COLLECTORS (2020) ini dengan sangat mudah mencuri perhatian para penonton Korea.
Film COLLECTORS (2020) tayang di bioskop CGV Cinemas, Cinepolis dan Flix Cinemas mulai 27 November 2020! Don't miss it!


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment