Monday 23 January 2023

[Review] Bed Rest: Kisah Menyeramkan Dari Wanita Hamil Yang Sedang Menunggu Kelahiran!



#Description:
Title: Bed Rest (2022)
Casts: Melissa Barrera, Guy Burnet, Kristen Harris, Edie Inksetter, Erik Athavale, Kristen Sawatzky, Paul Essiembre
Director: Lori Evans Taylor
Studio: Project X Entertainment, STX Films, Tubi


#Synopsis:
Ditengah kondisi hamil tua, Julie (Melissa Barrera) dan sang suami, Daniel (Guy Burnet) memutuskan pindah ke rumah baru yang baru saja mereka beli. Julie sangat senang bisa menempati rumah impiannya itu karena jauh dari keramaian dan berada tepat di depan danau. Meskipun kondisi rumah masih dalam tahap renovasi, Julie dan Daniel tetap memilih langsung menempati rumah tersebut agar Julie bisa beristirahat dengan tenang sambil menunggu waktu persalinan.


Suatu hari, Julie dan Daniel mendapat undangan untuk menghadiri acara makan malam yang digelar oleh rekan-rekan Daniel. Suasana yang awalnya penuh suka cita, berubah menjadi kekesalan saat Daniel tak berkata jujur tentang kehamilan sang istri yang kedua. Julie kecewa terhadap sang suami yang tidak memilih untuk move-on dari kematian anak pertama mereka saat baru dilahirkan. Adu mulut pun terjadi saat mereka tiba dirumah. Daniel meminta sang istri untuk lebih fokus menjaga kehamilan keduanya ini ketimbang harus terus mengingat tentang anak pertama mereka yang kini sudah tiada. Disaat Julie akan naik ke lantai dua rumahnya, ia terpeleset dan terjatuh hingga tak sadarkan diri. Daniel panik dan langsung membawa sang istri ke rumah sakit.
Setelah siuman, Julie yang awalnya sangat panik akhirnya lega saat mengetahui kondisi bayi yang ada dalam kandungannya baik-baik saja. Dokter yang memeriksa pun memberikan perintah pada Julie untuk Bed Rest sampai proses persalinan tiba. Sang dokter juga meminta Julie untuk tidak stress, memikirkan banyak hal dan berdiam di kamar saja karena kondisi lapisan ketuban yang ada dalam perut Julie sudah mengalami penipisan gara-gara kejadian terpeleset itu. Mendengar penjelasan dari dokter, Daniel pun langsung sigap menyediakan segala kebutuhan Julie selama Bed Rest.


Hari demi hari terus berlalu, Julie yang menghabiskan banyak waktu hanya di kamar saja bersama kucing kesayangannya mulai merasa bosan. Julie pun sesekali berjalan di dalam kamar. Disaat Julie sedang asyik menonton televisi, ia melihat pintu lemari yang ada didepannya bergerak. Julie berusaha bersikap tenang namun ia terkejut saat melihat penampakan sepasang mata dari celah pintu lemari.
Berbagai keanehan terus dirasakan oleh Julie. Ia selalu dihantui oleh seorang anak laki-laki. Julie yakin jika sosok tersebut adalah anak pertamanya yang berusaha berinteraksi dengannya. Namun apa yang dikatakan Julie itu tidak bisa diterima oleh Daniel. Ia berusaha menenangkan sang istri dan lebih banyak beristirahat ketimbang memikirkan hal-hal yang diluar nalar. Berbagai kejadian misterius lainnya terus mendatangi Julie. Kali ini sesosok perempuan yang mengenakan pakaian serba hitam selalu berusaha menyerang dan menyentuh perut Julie. Apa yang sebenarnya terjadi pada Julie?


#Review:
Aktris cantik asal Meksiko, Melissa Barrera semakin eksis di industri perfilman Hollywood. Setelah menjadi salah satu pemain di franchise film legendaris SCREAM, Melissa juga membintangi beberapa film layar lebar lainnya. Yang terbaru yaitu sebuah film produksi Platform Streaming TUBI yang berjudul BED REST (2022) karya sutradara Lori Evans Taylor.


Untuk segi cerita, film BED REST (2022) memiliki formula basi yang sudah sering kita temui di film-film bergenre horror thriller. Premis tentang sepasang suami istri yang baru pindah ke rumah baru namun disana terdapat rahasia kelam didalamnya. Pada paruh awal film, plot dibangun full drama saja. Suasana horror sama sekali tidak terlihat. Lori Evans cukup berhasil membangun konflik pasangan suami istri dalam menghadapi moment persalinan yang tinggal beberapa bulan lagi itu. Intensitas ketegangan mulai menyeruak disaat elemen horror mulai dimasukkan ke dalam plot cerita. Beberapa jump scared dieksekusi dengan sangat baik. Aku sangat suka saat adegan Julie yang memanfaatkan teknologi dan barang-barang elektronik di kamarnya untuk menjelajah salah satu ruangan di rumahnya. Eksekusinya mendebarkan! Namun seiring berjalannya durasi film, elemen horror tersebut perlahan mulai kendor dan predictable. Ditambah lagi reaksi dari supporting characternya kurang memuaskan sehingga tidak berhasil menarik empati penonton. Untungnya disaat memasuki babak akhir, film BED REST (2022) sukses memberi kejutan tak terduga lewat plot twist yang dikemas sangat menarik! Andai saja film ini tidak mengambil jalan happy ending pasti akan jauh lebih memorable.
Untuk jajaran pemain, sudah jelas bintang utamanya yaitu Melissa Barrera tampil paling bersinar di film ini. Selain cantik, aura ketakutan seorang ibu yang sangat menjaga kehamilannya bisa terpancar kuat. Beberapa adegan berbahaya juga berhasil ia lakukan dengan sangat baik dan meyakinkan.
Overall, film BED REST (2022) memberikan tontonan yang cukup menghibur dan mengagetkan bagi penonton. Masih agak kecewa dengan endingnya yang dibuat mainstream.


[7.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment