Sunday 23 April 2023

[Review] Ghosted: Kisah Tukang Ghosting Yang Ternyata Memiliki Misi Berbahaya!



#Description:
Title: Ghosted (2023)
Casts: Chris Evans, Ana De Armas, Adrien Brody, Mike Moh, Tate Donovan, Amy Sedaris, Lizze Broadway, Mustafa Shakir, Anna Deavere Smith, Stephen Park, Tiya Sircar, Marwan Kenzari, Anthony Mackie, John Cho, Sebastian Stan, Ryan Reynolds
Director: Dexter Fletcher
Studio: Apple Studios, Skydance


#Synopsis:
Di tengah rutinitasnya sebagai anak yang berbakti pada orangtua, Cole Turner (Chris Evans) menghabiskan banyak waktu membantu bisnis keluarganya sebagai petani sayur dan madu. Selain itu, Cole juga sering disibukkan menjual hasil pertaniannya itu di acara bazar. Suatu ketika, Cole tak sengaja bertemu dengan pembeli lapak disebelahnya yang sedang mencari tanaman hias. Namun sayang pembeli tersebut merasa tersinggung sekaligus kesal pada Cole karena tidak melayaninya dengan baik. Pemilik tanaman hias kemudian menggoda Cole jika si pembeli tersebut terpesona padanya. Ia kemudian menyuruh Cole untuk pergi menemui si pembeli itu dan segera minta maaf agar bisa berkenalan.


Saran tersebut ternyata manjur. Cole berhasil berkenalan dengan si pembeli yang bernama Sadie (Ana De Armas). Sebagai permintaan maaf, Cole siap menemani Sadie untuk berjalan-jalan sambil menikmati secangkir kopi yang tak jauh dari acara bazar. Kebersamaan yang terjalin diantara mereka berdua begitu manis dan hangat. Cole dan Sadie menghabiskan waktu di bar semalaman. Saat pulang, bukannya mereka berpisah malah terus berlanjut dan bermesraan di rumah Sadie.
Dalam perjalanan pulang ke rumahnya, Cole dilanda kebahagiaan luar biasa. Ia yakin jika Sadie adalah jodoh yang selama ini ia nantikan. Dengan bangganya, Cole menceritakan moment kebersamaan dengan Sadie pada keluarganya. Namun respon dari sang adik yaitu Mattie Turner (Lizze Broadway) ternyata sebaliknya. Ia menganggap kakaknya itu terlalu berlebihan padahal baru pertama kali bertemu dengan wanita asing. Cole yang awalnya begitu bahagia, perlahan mulai khawatir dan panik saat Sadie tak pernah lagi merespon pesan maupun teleponnya. Mattie pun sangat yakin jika Cole jadi korban Ghosting dari Sadie. Namun Cole juga yakin jika Sadie bukan tipe orang seperti itu dan mungkin saja Sadie sedang sibuk dengan pekerjaannya yang sering berpergian ke luar negeri.



Seiring berjalannya waktu, Cole semakin uring-uringan karena tak pernah mendapat kabar dari Sadie. Cole pun baru menyadari bisa melacak keberadaan Sadie melalui AirTag yang terpasang dengan Inhaler Asmanya yang terbawa oleh Sadie. Setelah ditelusuri, Cole terkejut karena AirTag yang bersama dengan Sadie itu menunjukkan berada di London. Berbekal voucher pesawat yang belum pernah digunakan, Cole pun memutuskan terbang ke London untuk mencari keberadaan Sadie. Ibu dan Ayahnya pun sangat senang melihat perjuangan anaknya itu yang akhirnya berani untuk keluar dari zona nyamannya demi mengejar cinta.


Setelah menempuh perjalanan panjang, Cole tiba di London dan langsung melacak jejak AirTag melalui iPhone nya. Kejadian tak terduga harus dialami oleh Cole yang tiba-tiba saja disekap oleh empat orang misterius. Setelah tersadar, Cole diikat di dalam gua dan bertemu dengan dua mafia yang sedang mengembangkan senjata berbahaya untuk populasi umat manusia. Dua mafia tersebut menganggap Cole adalah The Taxman, orang yang memiliki kode akses sumber energi untuk senjata berbahaya. Mendengar hal tersebut membuat Cole kebingungan. Ia menjelaskan jika dirinya hanyalah seorang pria biasa yang sedang mencari teman dekatnya di London. Namun sayang, dua mafia itu tidak mempercayai Cole dan akan langsung membunuhnya jika tidak memberikan kode akses.




Disaat keadaan semakin mengkhawatirkan, Cole berhasil diselamatkan oleh Sadie yang ternyata agen CIA. Mereka berdua kemudian bekerja sama untuk bisa segera keluar dari gua tersebut dan menghindari kejaran anggota mafia yang memburu mereka. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Sadie berusaha sekuat tenaga untuk melindungi dirinya dan juga Cole. Selain itu, mereka berdua juga harus berurusan dengan para pembunuh bayaran yang diperintahkan oleh bos mafia yaitu Leveque (Adrien Brody). Akankah Sadie dan Cole berhasil menghentikan rencana jahat dari bos mafia itu?


#Review:
Platform Streaming  TV Plus baru saja merilis Original Film terbaru mereka yang dibintangi Chris Evans dan Ana De Armas berjudul GHOSTED (2023). Selain dua bintang utamanya yang sangat menggiurkan, film ini juga memiliki premis cukup asyik tentang korban Ghosting dan dipadukan dengan sekuens action khas film Hollywood. 


Untuk segi cerita, film GHOSTED (2023) dibuka dengan plot tentang drama romantis komedi yang eksekusinya sangat klise. Formula tentang cinta pada pandangan pertama, kemudian cek-cok karena beda argumen lalu kembali akrab dan akhirnya saling cinta ditampilkan terlalu simple dan predictable. Beberapa dialog dari Cole dan Sadie pun jujur berasa FTV banget hahaha. Selain itu, film ini juga banyak sekali plot hole yang tersebar disepanjang cerita. Aku yakin siapapun pasti bakalan ngeh jika menonton film ini. Yang tak kalah bikin gemes yaitu background story dari Cole maupun Sadie terasa tidak match dengan perawakan mereka masing-masing. Chris Evans terlalu sempurna sebagai perjaka kampung yang menghabiskan hidupnya di desa wkwkw. Untungnya penampilan Ana De Armas sebagai agen CIA masih memukau meskipun karakterisasi nya terlalu flat dan minim eksplorasi. Yang bikin meriah dari film GHOSTED (2023) ini selain nama besar Chris Evans dan Ana De Armas, bersiaplah dengan sederet Cameo dan Easter Egg mengejutkan! Kehadiran mereka bikin teriak histeris loh hahaha.
Untuk urusan visual dan actionnya, film GHOSTED (2023) ini menurutku masih berada di level yang memuaskan. Nilai lebih dari konten  TV tuh penonton benar-benar dimanjakan oleh visual sangat tajam, bening dan memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh Platform Streaming lain. Jadinya visual adegan action film GHOSTED (2023) berasa seru, menegangkan dan asyik banget untuk ditonton. Terlepas dari segala hal yang serba klise, film GHOSTED (2023) masih enjoyable kok. Sesekali boleh lah kita melepas penat dengan menonton film action yang jauh dari kata rasional hahaha.


[7/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment