Monday 25 December 2017

[Review] Satu Hari Nanti: Drama Cinta Segi Empat Di Swiss



#Description:
Title: Satu Hari Nanti (2017)
Casts: Adinia Wirasti, Deva Mahenra, Ayushita Nugraha, Ringgo Agus Rahman,  Donny Damara, Maudy Koesnaedi
Director: Salman Aristo
Studio: Evergreen Pictures, Rumah Film

#Synopsis:
Alya (Adinia Wirasti) seorang mahasiswa yang sedang training disebuah toko cokelat tak sabar untuk merayakan anniversary nya dengan kekasihnya yaitu seorang musisi yang tengah merintis karir di Swiss bernama Bima (Deva Mahenra).
Alya lantas mengundang dua sahabat mereka yaitu Dien (Ringgo Agus Rahman) seorang pemandu wisata dan Chorina (Ayushita Nugraha) seorang manager disebuah Hotel di Swiss untuk semakin memeriahkan acara anniversary Alya dan Bima.
Namun sayang, gara-gara sebuah pesan yang muncul diponsel Bima, acara Anniversary yang sudah direncanakan Alya gagal total. Bima mendapat tawaran untuk manggung disebuah cafe terkenal di Swiss tepat di malam merayakan Anniversary mereka. Alya merasa sedih dan sangat kecewa. Din lalu mencoba menenangkan Alya. Begitu juga dengan Chorina, yang mencoba menenangkan Bima dengan menyusulnya yang pergi meninggalkan rumah.
Ternyata, Alya menemukan sebuah kenyamanan dan sebuah rasa yang tak pernah ia rasakan dari Bima yang diperoleh dari Din. Begitu juga sebaliknya, Bima juga merasakan hal yang sama ketika dekat dengan Chorina. Bahkan Chorina dengan berani mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungannya dengan Dien demi Bima. Kini mereka secara tak langsung menjalin hubungan cinta terlarang untuk saling mencintai sekaligus saling menyakiti diantara keempatnya.

#Review:
Sutradara Salman Aristo serta penulis skrip Gina S. Noer mencoba menghadirkan sebuah cerita cinta yang tak biasa. Yakni mengangkat tema cinta yang lumrah terjadi dikisaran usia 21 tahun keatas.
Berbagai macam konflik yang dihadirkan Film SATU HARI NANTI (2017) ini memang hanya bisa dilalui oleh orang dewasa. Tak ada drama-drama khas film drama Indonesia yang selalu berlebihan disini mengalir begitu apa adanya. Antara cinta dan nafsu belaka begitu kuat terasa hadir diantara keempat sahabat ini.
Adinia Wirasti tampil paling mengesankan dalam Film SATU HARI NANTI (2017). Salah satu performa terbaiknya Asti hadir difilm ini. Sungguh aktris yang sangat profesional. Ringgo Agus Rahman juga tampil mengejutkan dan mencuri perhatian. Ia ternyata mampu tampil sebagai sosok laki-laki yang gampang untuk dibenci haha. Deva Mahenra dan Ayushita Nugraha menurut gue sih yang paling terlihat masih canggung dalam memerankan sosok Bima dan Chorina.
Pengambilan set lokasi di Swiss Eropa dalam film ini sangat membantu ke dalam isi cerita. Karena kehidupan yang dijalani oleh keempat karakter ini sudah lumrah terjadi di daratan Eropa.
Overall, Film SATU HARI NANTI (2017) cukup sukses hadir sebagai sebuah Film Indonesia dengan mengambil klasfikasi usia 21 tahun keatas dengan kualitas cerita yang tidak dinomor duakan.


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment