Monday 13 April 2020

[Review] Trolls World Tour: Dunia Trolls Ternyata Jauh Lebih Luas



#Description:
Title: Trolls 2: World Tour (2020
Casts: Anna Kendrick, Justin Timberlake, Rachel Bloom, James Corden, Ron Funches, Kelly Clarkson, Anderson .Paak, Sam Rockwell, George Clinton, Mary Blige, Kenan Thompson, J Balvin, Jamie Dornan, Gustavo Dudamel, Ozzy Osbourne, Anthony Ramos, Karan Soni, Red Velvet
Director: Walt Dohrn
Studio: Universal Pictures, DreamWorks Animation


#Synopsis:
Usai berdamai dengan para Bergen, para Trolls kini hidup penuh dengan kebahagiaan dibawah pimpinan Queen Poppy (Anna Kendrick). Kehidupan di Pop-village selalu riang, gembira dan menari setiap saat. Suatu hari, Poppy mendapatkan sebuah surat undangan dari Trolls yang berasal dari wilayah lain.


Ternyata selama ini, Trolls tidak hanya ada di Pop-Village saja. Sang ayah yaitu King Peppy (Jeffrey Tambor) merahasiakan hal tersebut kepada warga Pop-Village agar mencegah bersatunya para Trolls dari seluruh wilayah yang dikenal sebagai Trolls Kingdom. Isi surat tersebut memberitahukan jika Rock-Land yang kini dipimpin Queen Barbz (Rachel Bloom) akan mengadakan konser dan datang ke wilayah Queen Poppy untuk mengambil Pop String yang selama ini dirahasiakan oleh King Peppy.
Sang ayah terpaksa akhirnya menceritakan masa lalu dari Trolls Kingdom pada Poppy. Dahulu kala, Trolls Kingdom yang terdiri dari enam wilayah hidup rukun dan damai. Wilayah tersebut adalah: Pop-Village, Techno-Land, Funk-Land, Classic-Land, Country-Village dan Hard Rock-Land. Namun seiring berjalannya waktu, masing-masing wilayah tersebut ingin tampil lebih menonjol. Hal itu membuat para leluhur dari mereka sepakat untuk membagikan String mereka masing-masing dan hidup mandiri tidak saling berinteraksi.



Queen Poppy menganggap undangan dari Queen Barbz adalah hal yang bagus dan harus disambut dengan baik karena tujuan dari Queen Barbz adalah kembali menyatukan Trolls Kingdom yang selama ini sudah terpisah. Sebelum Queen Barbz datang ke Pop-Village, Poppy dan Branch (Justin Timberlake) memutuskan untuk mendatangi Hard Rock-Land terlebih dahulu. Dalam perjalanan itu mereka juga ditemani Biggie (James Corden).


Petualangan pun dimulai, Poppy, Branch dan Biggie pergi ke Hard Rock-Land dengan menggunakan balon udara. Dalam perjalanan itu, mereka melihat Classic-Land yang porak poranda. Seluruh Trolls penghuni Classic-Land dibawa oleh pasukan Queen Barbz ke Hard Rock-Land. Melihat kenyataan itu, Poppy akhirnya mempercayai firasat Branch dan sang ayah jika Queen Barbz mempunyai rencana jahat. Poppy memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan ke Hard Rock-Land untuk menemui Queen Barbz. Dalam perjalanan berikutnya, mereka singgah di Country-Village yang kini dirundung kesedihan karena Country String mereka sudah diambil oleh para pasukan Queen Barbz. 



Disana juga mereka diselamatkan oleh Hickory (Sam Rockwell) dari kejaran para pasukan yang diperintahkan Queen Barbz untuk menangkap Poppy. Dalam perjalanan berikutnya, Queen Poppy dan yang lainnya kembali diselamatkan oleh sebuah pesawat yang dihuni para Trolls dari Funk-Land yang ternyata mereka adalah keluarga besar dari Cooper (Ron Funches).



Kini tinggal Pop String saja yang belum didapatkan oleh Queen Barbz. Poppy dan Branch yang terus berusaha menghindari kejaran pasukan Queen Barbz akhirnya menyerah. Mereka berhasil menculik Poppy dan membawanya ke Hard Rock-Land. Kini, Queen Barbz berhasil mengumpulkan Enam String untuk menyatukan seluruh Trolls yang ada di Trolls Kingdom dengan satu aliran musik saja yaitu Hard Rock. Mampukah Poppy dan Branch menghentikan rencana dari Queen Barbz?


#Review:
Film TROLLS (2016) yang dirilis empat tahun silam merupakan salah satu film animasi yang tampil memuaskan dan mempunyai elemen musikal yang superfun. Ending cerita film pertamanya juga menurutku bagus dan tak perlu untuk dilanjutkan lagi. Namun ternyata pemikiran DreamWorks berbeda dengan apa yang kupikirkan. Empat tahun kemudian tepatnya di bulan April tahun ini, DreamWorks Animation dan Universal Pictures merilis sekuel film TROLLS berjudul TROLLS: WORLD TOUR (2020). Awalnya sempat ragu, sekuel film ini akan dibawa kemana. Apakah project sekuel ini hanya sebatas project mengeruk keuntungan saja dari kesuksesan film pertamanya.


Tapi rasa skeptis yang aku rasakan itu langsung dipatahkan setelah menyaksikan film ini yang sudah tersedia di Video on Demand. Cukup disayangkan sekali, akibat Pandemi Corona Virus yang sedang melanda diseluruh dunia, film yang dibintangi Anna Kendrick dan Justin Timberlake ini terpaksa langsung tayang melalui Video On Demand, karena bioskop diseluruh dunia memutuskan untuk tidak beroperasional sejak akhir Maret lalu.
Untuk segi cerita, film TROLLS WORLD TOUR (2020) ini dibawa semakin luas tak lagi persaingan antara Trolls dan Bergen seperti di film pertama. Sang sutradara menghadirkan kisah Trolls ini semakin beragam dengan hadirnya bangsa Trolls lain yang dibedakan berdasarkan genre musik yaitu: Pop, Rock, Funk, Country, Classic dan Techno. Tak disangka juga, cerita yang dihadirkan tentang perebutan kekuasaan dengan menambahkan enam elemen ditambah beberapa genre musik lainnya menghadirkan cerita yang seru, menghibur sekaligus sedikit menggambarkan kondisi selera musik saat ini. Deretan lagu-lagu pun tak hanya bergenre pop saja yang hadir disekuelnya ini. Genre-genre musik lain suprisingly ikut meramaikan dan berhasil mencuri perhatian. Tak lupa juga genre K-Pop yang saat ini sedang digemari ikut ditampilkan dengan diwakili lagu Gangnam Style dan Grup Red Velvet.




Untuk segi visual, film ini tampil semakin colorful dan penuh glitter disepanjang film. Warna-warna yang ditampilkan sangat popping-out dan memanjakan mata. Bisa dibayangkan, jika film TROLLS: WORLD TOUR (2020) ini disaksikan di layar bioskop pasti akan jauh lebih memuaskan. Overall, this is a good animation movie. One of my favourite animated movie of the year after ONWARD (2020).


[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment