Monday 13 March 2023

[Review] Blackpink Born Pink World Tour Jakarta at Gelora Bung Karno Main Stadium



Tanggal 11-12 Maret 2023 kemarin menjadi hari yang sangat spesial untuk BLINKS Indonesia. Grup K-Pop perempuan asal Korea Selatan yaitu BLACKPINK menggelar konser dan tur dunia nya yang berjudul BORN PINK WORLD TOUR di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Selatan. Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi BLACKPINK di Asia pada Leg 4 bersama dengan Thailand, China, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Malaysia, Taiwan, Filipina dan Jepang.
Sekitar pertengahan November tahun lalu, IME Indonesia selaku promotor dari konser BORN PINK WORLD TOUR Jakarta ini secara resmi menjual tiket melalui Online Travel Agent Tiketcom. Antusias dari para penonton yang ingin melihat Lalisa, Jisoo, Rosé dan Jennie langsung ternyata sangatlah tinggi. Kurang dari 10 menit, tiket konser untuk seluruh kategori di Day 1 dan Day 2 langsung 100% Sold Out! Bahkan aplikasi dan server Tiketcom beberapa kali down gara-gara membludaknya akses pengunjung. Padahal harga tiket masing-masing kategori cukup mahal sih, tapi untuk BLINKS garis keras, tentunya harga tidak menjadi masalah besar kan! Hahaha.


Beberapa hari setelah penjualan tiket resmi di Tiketcom, linimasa sosial media langsung banyak para jastip-ers yang menjual kembali tiketnya dengan mengambil untung yang beragam. Paling gokil sih sempat melihat salah satu postingan di Twitter ada yang jual tiket VIP BORN PINK WORLD TOUR Jakarta mencapai belasan juta. Padahal, harga resmi yang tercantum di Tiketcom 3.6 juta. Gokil kan?
Oh iya, tak sedikit juga para BLINKS yang terkena tipu oleh oknum jastip-ers dengan berbagai macam trick. Salah satu temanku hampir terkena tipu dengan modus si penipu menjual tiket kategori Platinum yang diberikan oleh kantornya. Gila sih, sampai H-1 menjelang konser, si penipu ini masih aja bikin drama panjang lebar padahal DP sudah ditransfer dan sisanya siap COD di lokasi konser. Tapi ternyata malah menghilang so sibuk gak jelas. Bikin emosi!


Awal Februari lalu, susu Indomilk edisi BLACKPINK In Your Area mengadakan Giveaway puluhan tiket konser BORN PINK WORLD TOUR Jakarta. Syaratnya pun tidak terlalu sulit, cukup membeli 4 pcs susu Indomilk ukuran 180 ml, langsung mendapatkan token untuk undian Giveaway tersebut. Tanpa pikir panjang, aku langsung beli 4 pcs susu Indomilk di Indomaret dengan harapan bisa memenangkan tiket konser! Selang beberapa hari, pihak Indomilk dan agensi Redbox Digital menelepon untuk mengkonfirmasi soal data diri. Dan ternyataaa! Aku berhasil memenangkan satu tiket konser BORN PINK WORLD TOUR Jakarta CAT2 DAY-1! Masyallah.. Alhamdulillah.. Rasanya kaget sekaligus senang dan terharu, semuanya campur aduk!



Hari konserpun tiba, DAY-1 pada Sabtu, 11 Maret 2023 kemarin kawasan Gelora Bung Karno berubah menjadi "lautan" para BLINKS. Mayoritas penonton konser kompak banget mengenakan pakaian serba hitam dan pink sambil membawa aneka macam Merchandise dari BLACKPINK. Ada satu hal yang membuatku terharu saat melihat para penjual Merchandise, makanan minuman disana. Mereka semua begitu excited dan semangat menawarkan kepada para pengunjung. Harga yang dipatok pun masih dalam batas wajar sehingga jualan mereka benar-benar laku keras! Keren! Selain kehadiran para penjual dadakan, konser BORN PINK WORLD TOUR Jakarta juga membuat hampir 99% hotel yang ada di wilayah Jakarta Selatan semuanya terisi penuh! Mall dan restoran yang ada di sekitar GBK juga terkena dampaknya menjadi lebih ramai dan selalu Waiting List. BLINKS! You're amazing!
Setelah mengabadikan banyak foto disekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Open Gate konser BORN PINK WORLD TOUR Jakarta akhirnya dibuka pada pukul 17:00 WIB. Suasana disana sangatlah ramai dan Crowded. Untungnya semua penonton berjalan dengan tertib dan rapi. Setelah melewati proses pengecekan barang bawaan dan scan barcode, aku masuk ke area lantai 1 untuk CAT2. Saat masuk lagi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, aku menghela nafas dan terkagum-kagum melihat antusias para penonton konser yang sangat besar. Setengah kapasitas SU-GBK full diisi oleh para BLINKS dari seluruh penjuru Indonesia.


Konser dimulai sekitar 19:30 WIB dan dibuka dengan penampilan MENCENGANGKAN dari BLACKPINK yang membawakan lagu How You Like That. Aransemen versi Band, pencahayaan, Stage, Confetti hingga kembang api ditampilkan secara menggelegar dan juga spektakuler! Aku sampai meneteskan air mata bisa satu udara dan satu tempat yang sama dengan BLACKPINK! Masyaallah performance mereka sangat memukau! Yang gak kalah luar biasanya yaitu melihat secara langsung "lautan" cahaya warna pink dari Lightstick para BLINKS. The Best Concert Experience Ever! Berikut setlist BORN PINK WORLD TOUR Jakarta:

1. How You Like That
2. Pretty Savage
3. Whistle
4. Don't Know What To Do
5. Lovesick Girl
6. Kill This Love
7. Playing With Fire
8. Crazy Over You
9. Tally
10. Pink Venom
11. Liar - Solo Performance from Jisoo
12. You & Me - Solo Performance from Jennie
13. Hard To Love - Solo Performance from Rosé
14. On The Ground - Solo Performance from Rosé
15. Lalisa - Solo Performance from Lisa
16. Money - Solo Performance from Lisa
17. Shut Down
18. Typa Girl
19. Ddu-Du Ddu-Du
20. Forever Young
21. Yeah Yeah Yeah
22. Stay
23. As If It Your Last

Semua lagu dibawakan dengan sangat maksimal. Aransemen ugal-ugalan ditambah dengan versi Band nya bikin beberapa lagu jadi lebih energik dan memukau. Paling suka saat BLACKPINK membawakan lagu PINK VENOM! Buset deh itu aransemennya makin cakep dan lebih panjang! Gokil dan menggelegar bangeet! Setelah selesai, lagu PINK VENOM versi Remix dan Band kembali diputar. Semua penari pengiring dari YGX muncul dan nge-dance. Performance mereka gila banget! Bikin semangat semua penonton di Stadion Utama GBK! Keren maksimal!


Hal-hal menarik lainnya terjadi di atas panggung. di DAY-1, seluruh member BLACKPINK banjir keringat dan terlihat sangat kegerahan dengan cuaca Jakarta. Mereka sering minum dan mengelap keringat dengan towel yang disediakan di ujung panggung.
Jennie bahkan membawa kipas Portable ukuran cukup besar ke atas panggung hahaha. Selain itu, terjadi insiden kostum hampir copot saat Rosé sedang Solo Performance. Untungnya salah satu dari Team Dancer langsung sigap membetulkan kostum yang dikenakan oleh Rosé. Saat menyanyikan tiga lagu terakhir, Jennie mencuri perhatian seluruh penonton karena rok yang ia kenakan terkena hembusan angin. Jennie yang tersipu malu kemudian ditutupi oleh ketiga member lainnya sambil tertawa.


Sekali lagi aku ucapkan terima kasih kepada Indomilk dan juga agensi RedBox Digital yang sudah memberikan aku FREE TICKET CAT2 DAY-1 BORN PINK WORLD TOUR Jakarta! Salah satu pengalaman konser paling keren yang takkan pernah bisa aku lupakan! Cek Highlights BORN PINK JKT di Instagram aku @Rizkywinaya untuk melihat keseruan konsernya ya!


BLACKPINK IN YOUR AREA!

0 comments:

Post a Comment